alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bareskrim Tangkap 6 Penyebar Hoaks Penculikan Dan 1 Penyebar Hoaks Lion Air
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdda5a998e31be05f8b4567/bareskrim-tangkap-6-penyebar-hoaks-penculikan-dan-1-penyebar-hoaks-lion-air

Bareskrim Tangkap 6 Penyebar Hoaks Penculikan Dan 1 Penyebar Hoaks Lion Air

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim terus memburu pelaku hoax, baik yang membuat maupun menyebarkan berita bohong. Setelah menangkap enam pelaku hoax penculikan anak, polisi menangkap seorang perempuan yang diduga menyebarkan hoax terkait tragedi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP

"Bertambah lagi yang ditangkap, jadi tujuh orang (pelaku hoax)," kata Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto kepada detikcom, Sabtu (3/11/2018).

Baca juga: Sebar Hoax Wajah Penculik Anak di Medsos, Emak-emak Dijemput Polisi

Tujuh tersangka yang ditangkap itu adalah D (41), N (23), AN (30), EW (31), RA (33) sopir, seorang perempuan berinisial DNL (21), serta JHHS (31). Arief mengatakan pelaku yang terakhir ditangkap adalah perempuan berinisial AN alias Anisa Repa (30), pemilik akun Facebook Anisa Repa.

Anisa mengunggah potongan video dengan keterangan tertulis 'turut berduka atas jatuhnya PESAWAT LION AIR JT 610 Tujuan Jakarta - Pangkalpinang semoga semua korban cpt ditemukan'.

"Mem-posting potongan video yang tidak benar," ujar Arief.

Baca juga: Polisi Tangkap 4 Pelaku Penyebar Hoax Penculikan Anak

Kepada polisi, lanjut Arief, AN mengaku mem-posting video tersebut hanya karena berbelasungkawa dan mendoakan terhadap korban pesawat yang jatuh.

"Yang bersangkutan dipersangkakan Pasal 14 ayat 2 UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Penyebar hoax seperti ini tidak punya perasaan dan sengaja ingin membuat resah masyarakat," ucap Arief.
(aud/idh)

sumber https://news.detik.com/berita/428618...uhnya-lion-air
Halaman 1 dari 2
Quote:



fenyebar hoax yg ini berani kaga fak folisi nangkep ???

Bareskrim Tangkap 6 Penyebar Hoaks Penculikan Dan 1 Penyebar Hoaks Lion Air



Bareskrim Tangkap 6 Penyebar Hoaks Penculikan Dan 1 Penyebar Hoaks Lion Air
Quote:
anak tolol zaman now
target ga tercapai = hoax
sungguh nasbung terlahir MISKIN dan BODOH

emoticon-Traveller
pasti nasbung semua, emang tukang fitnah mulu keluarga anjing2 itu

emoticon-norose
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
biasanya sih dari nasbung semua
Quote:


lapor polisi dulu biar di tangkap goblok emoticon-Wkwkwk
Balasan post bagong2018
Kasihan pendidikan rendah sampai susah membedakan antara janji politik dan hoax wkwkwkw
penculikan anak yg bikin resah....malah nyebarin hoax...emoticon-Lempar Bata
CS singa terbang juga udah nyebar hoax tuh bilangnya dah mendarat eh ternyata nyungsep, tapi ane yakin gak bakal diproses
Balasan post bagong2018
Quote:


Ya ente lapor polisi lah kalo emang hoax
Quote:


ga bakalan berani bre emoticon-Ngakak (S)


pokoknya itu bukan kami. emoticon-Peace
gak hoax gak makan....
Balasan post bagong2018
Yaelah nasbung masih bego aja ngga bisa bedain mana hoax mana janji yg tidak terealisasi. Janji yang tidak terealisasi terjadi karena faktor internal dan eksternal namun pasti ada progresnya atau ada gantinya yang lebih bermanfaat ,, tapi kalau BOHONG alias NGAPUS itu hal yang tidak ada dibilang ada atau sebaliknya, yang tidak terjadi katanya terjadi juga sebaliknya itu murni karena faktor WATAK .

Sekali2 ke orang pintar. Tp jangan pintar hoax emoticon-Traveller
Diubah oleh perang.kutang
Balasan post wololoduar
Quote:


Vangkeeee wakkwkwkkawkakaa...

Bareskrim Tangkap 6 Penyebar Hoaks Penculikan Dan 1 Penyebar Hoaks Lion Air
hoaks pake x jadi hoax emoticon-Leh Uga
pengen eksis malah ditangkep..








Lebok tah!!!
si akun lemon kaga ditangkep?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di