alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tau Gak Kapan Singles’ Day Pertama Kali Dirayakan di Indonesia?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd9ded1a99750a358b4567/tau-gak-kapan-singles-day-pertama-kali-dirayakan-di-indonesia

Tau Gak Kapan Singles’ Day Pertama Kali Dirayakan di Indonesia?

Hai hai gansis!
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh

Udah tau Singles’ Day belum nih? Kayanya agan dan sista lebih kenal sama Valentine’s Day, ya? Hari spesial untuk kaum jomblo mungkin masih kerasa asing. Padahal, ada loh hari spesial yang dirayakan oleh para jomblo. Namanya adalah Singles’ Day.

Tau Gak Kapan Singles’ Day Pertama Kali Dirayakan di Indonesia?
http://richwaytech.ca/wp-content/upl...-day-facts.jpg

Ada banyak versi mengenai sejarah Singles’ Day. Menurut salah satu sejarah yang paling populer, Singles’ Day itu dimulai pada tahun 1990-an oleh para mahasiswa jomblo di asrama pria Nanjing University. Namanya asrama pria, ya isinya pasti cowok semua. Wajar jika penghuninya mayoritas jadi jomblo. Mahasiswa-mahasiswa jomblo itu merasa bosan dan galau dengan status jomblo mereka. Mereka pun kepikiran untuk membuat hari spesial di mana para jomblo bisa berbahagia menyayangi diri sendiri dan melakukan kegiatan yang mereka suka. Entah makan enak, nge-game sepuasnya, party-party, atau belanja barang-barang yang udah lama mereka idamkan. Pokoknya mah bersenang-senang dan menyayangi diri sendiri. Ga usah nungguin orang lain buat menyayangi diri ente, gitu kali ya maksudnya.

Tanggal 11 November atau 11.11 menjadi pilihan untuk merayakan Singles’ Day karena ada deretan 4 buah angka 1 yang melambangkan kesendirian atau single.

Tau Gak Kapan Singles’ Day Pertama Kali Dirayakan di Indonesia?
https://discoversg.com/wp-content/up...1-1024x533.png

Perayaan tersebut meluas ke berbagai negara dan cewek-cewek mulai ikutan merayakan juga. Awalnya cuma berupa perayaan biasa kaya perayaan lainnya. Tapi, di tahun 2009, internet udah makin merata di seluruh dunia dan online shopping udah menjadi kebiasaan masyarakat sana. Makanya, Singles’ Day marak dengan event belanja. Soalnya, berbagai toko online dan e-commerce ngadain Sale Day atau Shopping Day dan ngasih harga lebih murah dibanding hari biasa.

Kemudian yang memulai Sale Day/Shopping Day pada 11.11 adalah Jack Ma. Jack Ma mengubah persepsi orang-orang terhadap Singles’ Day menjadi hari untuk menyayangi dan memberikan hadiah kepada diri sendiri. Salah satu cara memberikan hadiah tersebut adalah dengan belanja barang-barang impian tepat di Singles’ Day. Makanya, Jack Ma berhasil meraup untung besar selama 24 jam di Singles’ day tersebut.

Tau Gak Kapan Singles’ Day Pertama Kali Dirayakan di Indonesia?
FESTIVAL BELANJA 11.11 2016 nih
https://shopsmart.co.id/trending/wp-...Revolution.png

Makin lama, budaya Singles’ day itu makin luas dirayakan, termasuk secara internasional. Di Indonesia, Singles’ Day turut dirayakan dengan FESTIVAL BELANJA tepat pada 11 November. FESTIVAL BELANJA sendiri sebenernya udah ada sejak tahun 2012 dan bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait online shopping. Namun, FESTIVAL BELANJA baru booming di tahun 2016. Ada beberapa e-commerce yang meramaikan FESTIVAL BELANJA saat itu. Misalnya, Lazada yang punya slogan Online Revolution untuk FESTIVAL BELANJA 2016. Di tahun itu, Lazada ngasih diskon up to 70%, aneka promo, voucher, flash sale, dan program lainnya yang bikin konsumen betah belanja. Tahun ini gimana? Beuuh, makin gila! Katanya Lazada bakal mengobral barang-barang seharga 11 rupiah, terus ada flash sale 10x sehari dengan harga mulai 1 rupiah. Barang apaan ya semurah itu? Kaga tau gan, ane juga seumur-umur gak pernah belanja sampe 1 rupiah gitu, wkwkwk. Cek aja nanti pas FESTIVAL BELANJA 11.11 deh. Tapi katanya sih voucher-voucher belanja juga udah mulai bisa didapetin dari sekarang buat dipake nanti tanggal 11 November. Pokoknya yang doyan belanja, atau yang ngincer barang-barang tertentu, pantengin aja aplikasi e-commerce kaya Lazada, biar gak ketinggalan info FESTIVAL BELANJA.

Gitu deh gan, sejarah Singles’ Day yang meluas sampe ke Indonesia, namun masyarakat di sini lebih mengenalnya sebagai FESTIVAL BELANJA. Ya, pokoknya mah kalo urusan diskon dan harga murah, gak kenal jomblo atau taken, semua suka dan antusias menyambut! Agan dan sista yang jomblo gimana nih, mau ikutan ngerayain Singles’ Day atau ikutan ngincer barang pas FESTIVAL BELANJA 11.11?

Urutan Terlama
Reserpet dululah emoticon-Wagelaseh
ane meskipun single ga mau ikut2 ngerayain kyk gini
Merayakan kejombloan emoticon-Ultah
Yg pasti jumat kliwon kalo ga salah
Quote:


Ikutan manfaatin diskon & harga murah Festival Belanja aja ye gan emoticon-Leh Uga

Quote:


Ente jomblo gan? emoticon-Big Grin

Quote:


Tetottt! Salah, 11.11 itu hari minggu gan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mochzainalft
Perayaan yang cukup aneh Gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di