alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
KPK Tahan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd9a74d9d770695d8b4567/kpk-tahan-wakil-ketua-dpr-taufik-kurniawan

KPK Tahan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan

KPK Tahan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan







Koran Sulindo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan menahan Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, Jumat (2/11).


Politikus Partai Amanat Nasional itu ditahan usai diperiksa perdana sebagai tersangka kasus dugaan suap pengalokasian anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN tahun 2016.

Taufik terlihat keluar ruang pemeriksaan sekitar pukul 18.20 WIB dengan mengenakan kopiah hitam dan rompi tahanan KPK berwarna oranye.

Jubir KPK, Febri Diansyah mengatakan, Taufik ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Gedung KPK Jalan Rasuna Said Kavling C1. Taufik setidaknya bakal mendekam di sel tahanan selama 20 hari pertama.

Diketahui, Taufik mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/11). Taufik yang telah menyandang status tersangka sebelumnya dua kali mangkir dari panggilan penyidik.

KPK menetapkan Taufik Kurniawan sebagai tersangka kasus dugaan suap.

Ia diduga telah menerima suap sekitar Rp 3,65 miliar dari Bupati nonaktif Kebumen, Yahya Fuad terkait pengalokasian Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN tahun 2016.

Suap itu diduga merupakan bagian dari feesebesar 5 persen dari total anggaran yang dialokasikan untuk Kabupaten Kebumen yang direncanakan mendapat Rp 100 miliar.

Pertemuan dan penyerahan uang kepada Taufik ini dilakukan secara bertahap di sejumlah hotel di Semarang dan Yogyakarta. Teridentifikasi transaksi suap dilakukan melalui kamar hotel dengan connecting door.








BACA SELENGKAPNYA : https://koransulindo.com/kpk-tahan-w...k-kurniawan-2/



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di