alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd9a0cc2cb17f0728b4575/butuh-nasihat

butuh Nasihat

Aku merasa aku adalah paket lengkap dari sesorang yang tidak akan pernah dicintai atau disayangi. Aku tidak cantik, pintar, ataupun orang yang kaya, dan parahnya attitude ku hancur.
Beberapa orang sudah bilang, kamu nggak gitu kok, kamu jangan lebay ah, kamu tuh self blaming terus deh, overthinking banget. Tapi mempercayai semua hal positif yang mereka bilang tentang aku, aku gak bisa percaya. Sulit, sesulit itu.
Tapi disisi lain, aku merasa aku ingin dicintai (aku tertawa saat menuliskan ini) tapi aku takut buat buka hati untuk orang lain, karena takut ternyata seseorang bakal cuma menganggapku sekadar teman, takut ditinggalkan, takut dicampakkan, dan banyak lagi.
apa yang harus aku lakukan? Jujur aku lelah, aku lelah merasa kesepian, aku lelah terus menerus memikirkan skenario yang gila di otakku. aku lelah memikirkan apa gunanya hidupku?
Apakah menurut kalian lebih baik aku pergi ke ahlinya?
Terimakasih. Have a good dayemoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2
Iya, pergi ke ahlinya gih sana.
masih muda salah ya wajar, daripada tua salah2 mullu
pastikan saja kamu bertanggung jawab atas semua yg kamu lakukan.


Radiohead - Prove yourself emoticon-Big Grin
Mau ke ahlinya boleh kalau biayanya ada. Umur brapa, sis?

Kalau ingin dicintai, harus mencintai diri sendiri dulu. Kalau berani jatuh cinta, harus berani patah hati.
tenang, relax, santai, nikmati aja, jgn dilawan.
emoticon-Smilie
Karena memang hampir gak ada paket komplit (cantik+tajir+baik+pintar+dll) , jadi ga usah mencoba utk jadi sempurna, apalagi merasa tertekan kalo gak sempurna.
Menjadi biasa2 aja, itu sudah lebih dari cukup utk disyukuri.
Diluar sana ada yg cacat, ada yg terpaksa jadi budak saking miskinnya, ada yg gak punya keluarga, dll dkk...
Kalo ingin mencoba bersyukur ttg keadaan diri, coba skali2 main ke komunitas relawan, yg mana aja terserah, bahkan onlen pun. Disitu akan sedikit memunculkan empati, dan secara gak langsung membuat kita bersyukur.

Jadilah diri sendiri, jadilah pribadi yg kau sendiri senangi. Jika hidupmu kau habiskan utk menyenangkan orang lain, sampai akhirat pun gak bakal selesai. Attitude mu buruk? Bersyukurlah, setidaknya kamu sadar dan tau bahwa itu buruk. Tinggal bagaimana me manage konsistensi mu saja utk tidak terlalu sering memunculkan sisi burukmu.

Ane dulu juga mikir gitu lho, jaman2nya suka ig-an. Banding2kan hidup kita dgn orang2. Trus jadi merasa paling gak bahagia se jagadraya. Merasa gak ada yg suka aku, gak ada yg bakal mau jadi temen aku. Aku banyak betul kekurangan, biasa banget dibanding mereka. Dll. Dst. Dll. Dst. Lalu cape sendiri. Wkwkkwwk. Untung habis itu ane patah hati. Jadi ane betul2 kurangi main sosmed. Banyakin baca motivasi. Trus join grup2 lucu, grup kucing, trus sering mantau rescue kucing jalanan. Dari situ ane jadi sering terasah rasa kasihannya, lihat kucing kecil, kehujanan, kelaparan, cacat berdarah2, gak bisa minta tolong, ane gak kebayang klo jadi kucing itu, apa bakal sanggup menanggung rasa sakitnya... Skrg jadinya ane bersyukur banget terlahir sebagai manusia, tinggal di rumah, punya keluarga, punya hape wkwkwk, punya apapun yg kita butuhkan meskipun belum sebagus punya orang, tapi itu udah lebih dari cukup...
Keep smile, girl... Jangan telalu sering membandingkan diri dengan mereka yg diatas, lihatlah sekeliling saja, masih banyak yg bahkan tidak sanggup menjadi "biasa saja"...
perbaiki diri sambil menunggu dia datang. Jodohmu cerminan dirimu. Semangat emoticon-rose
Diubah oleh devikhan96
kamu lelah ma diri sendiri?

tau gak, orang2 sekeliling kamu juga lelah sama kamu.

negative people bring negative impact to people around them.
Salah satu kesalahan manusia adalah terlalu banyak bermain dengan persepsinya. Persepsi bahwa dia makhluk yang selalu penuh kekurangan tanpa bisa melihat potensi kelebihannya.

Hidup kadang perlu persepsi tapi jangan lupa bahwa hidup itu fakta. Ketika persepsinya jelek, terbawa bahwa faktanya juga jelek, padahal belum tentu.

Sekali kali berfaktalah bahwa manusia juga punya kelebihan. Lihatlah lebih dalam, galilah potensinya.

Jangan suka bikin Tuhan sedih, susah2 bikin anda dengan akal dan perasaan tapi yang dipakai malah persepsi bahwa anda makhluk yang buruk.

Jangan.

Good luck.
tidak perlu sempurna, yg penting baik dan taat agama, tuhan menurunkan kitabnya untuk mengajarkan kebaikan, surga dunia yg sebenarnya.
- orang jelek berharap dapat pacar / teman orang cantik, kaya, gaul = penderitaan.

- orang jelek suka bersikap dingin, acuh, sok gak butuh, kurang friendly terhadap orang yg sama jeleknya atau jauh lebih jelek = bodoh.

Kesimpulan = orang jelek selalu salah. Jadi gak usah berharap yang muluk-muluk dalam hidup.
Hidup lu kebanyakan ketakutan
Di depan gak ada setan yang muka nya serem kan?

Hidup bawa santay, gak usah resah dan gelisah. Kebanyakan nonton film setan keknya lu pas waktu masih kecil
Jgn terlalu banyak memikirkan skenario sis, padahal realitanya belum tentu begitu


Jika ente ingin dicintai seseorang carilah yg jg menghormati ente dan ente pun respek ke doi, karena dari rasa saling respek akan tumbuh cinta sejati.
Quote:


Bareng ane biar gak merasa kesepian emoticon-Cool

1. Diri kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Kalau kamu mikirnya pecundang, maka dari itu secara tidak langsung kamu mulai memperlihatkan bahwa kamu itu pecundang benaran. Kamu mulai berpakaian yang asal, murung, ya intinya begitulah. Cobalah bilang ke diri mu sendiri "Gua tuh cantik,dll" tapi yang positif ya. Tanamkan itu di otak kamu, mungkin secara tidak langsung itu bisa merubah dunia mu.

2. Terlalu banyak berfikir itu tidak baik. Apalagi berfikiran negatif. Bisa membunuhmu secara tidak langsung. Jalanin aja hidup seperti yang kamu mau. Jalani hidup sebagaimana kamu mau diingat saat kamu sudah tiada di dunia - Avicii

3.Semua orang hanya lalu lalang saja di hidupmu? Biarkan saja, kehidupan itu dinamis. Semua bergerak, semua berpindah, semua pun akan pergi selamanya.

4. Orang lain membenci mu? Biarkan saja, kamu tidak bisa mengubah pendapat orang lain terhadapmu. Toh tidak semua orang didunia ini membencimu. Kadang kita hanya membutuhkan 1orang. Coba pikirnya siapa dia?

5. Tetap tersenyum. Coba temukan minimal 3 hal/kejadian yang mempunya makna positif dihidup mu setiap hari, mau itu hari buruk mu atau hari bahagiamu.

6. Apa untungnya bunuh diri? Tidak ada. Ini nyata, saya dulu pernah mau bunuh diri juga. Saat itu pikiran saya masih pendek, masalah sepele saya anggap besar. Saya dah nyiapin pisau, malah sudah menyiapkan surat kepada mama saya.

Hanya saja saat mau nusuk di perut saya. Saya ragu," apa iya cuma masalah seperti ini saja mau bunuh diri? Apa iya diri saya terlalu begitu pengecutnya kah untuk lari dari masalah ini. "


Yap sampai detik ini saya bersyukur, saya tidak jadi bunuh diri, walaupun saat ini hidup saya masih buruk. Itu tidak masalah, karena saya tahu suatu saat saya akan berada di roda yang paling atas (sukses).

7. Cari kegiatan yang kamu sukai. Kegiatan yang kamu sukai akan menunjukan diri kamu, kamu akan senang melakukan hal itu. Yang positif. butuh Nasihat
Diubah oleh polos.
anda bukan butuh nasihat tapi anda hanya butuh teman,
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Itu kamu udah tau kalo kamu terlalu overthinking dan terlalu self blaming.. Solusinya ya kamu menargetkan sesuatu yang jelas atas hidup kamu, bukan cuma sekedar angan-angan sis.. lalu lakukan usaha sebaik mungkin untuk mencapai itu..

Untuk urusan attitude, apa yang kamu anggap buruk dari diri kamu?
kalo kamu ngerasa itu buruk, ya kamu harus rubah sis~ so simple as that emoticon-Angkat Beer

no need to overthinking just do something. now!


Quote:




Cantik? Bisa dipermak

Pintar? Giat belajar

Kaya? Kerja keras

Attitude? Bisa dilatih dan dibiasain

Dari 4 poin diatas, mana yang sudah kaka ts coba rubah? Ngeluh boleh, tapi harus disertai dengan usaha!

Pepatah lama cina mengatakan, malas adalah sumber malapetaka

Malapetaka nurut kbbi, kesengsaraan, musibah, kecelakaan.

mending gantung diri pake hijab aja sist, mumpung lagi musim kan emoticon-Ngakak




Maho dan jones ke sebelah, neng gembok !!!! emoticon-Ngacir
Diubah oleh wiandra001
1.Lu kebanyakan mikir apa yg belum tentu terjadi.
Orang benci sama lu ?
Biarin aja yg penting lu udah lakuin hal bener(lu gk bisa nyenengin semua orang)

2.Gunanya hidup ?
CARI !
Lu hidup buat apa ?
Klo lu udah nemuin gk bakal lu mikir kayak gitu lagi/ngurusin apa yg orang lain pikir soal diri lu.

3.Kalo lu belum dapet juga,cari yg bikin lu happy apa.
Jangan sampe bunuh diri.
Lu mau bundir gara2 gk kuat & nganggep diri lu sendiri gk guna?

Pikirin ortu lu

Apa lo tega ha?
Susah2 lahirin lu,rawat lu.
Kerja keras dari pagi - malem buat lu !
Mereka pingin lu jadi orang bener & bisa dibanggain

Gk kasian?
Klo lu belum punya tujuan. Setidaknya niat & usaha bahagia-in mereka.
Bales !

Lu gk sadar klo orang yg paling sayang & care ke elu di dunia itu, ya mereka berdua(Orang tua lo sendiri)

4.Gk usah bingung pacar bla..bla
Temen bla..bla..
Gunanya lu mikir soal itu apa ?
Belum tentu mereka mikirin lu juga

Perhatiin orang dekat lu dulu.
Perhatiin sekitar lu
Gk usah mikir jauh2.
Masih banyak orang yg gk seberuntung lu.

Tahu gk ?
Sadar gk ?

Gk usah pura2 jd yg paling menderita di dunia.Lu masih beruntung !
Gk usah bandingin diri lu sama orang lain.

5. Berhenti ngeluh.
Hargai diri lu.
Perbaiki diri lu.

Klo perlu gk usah main sosmed (IG,TWITTER,FB DLL)
Gak guna main begituan !

Banyakin Ibadah biar pikiran lo jernih.

Lu pasti pernah ber-angan2/ngimpi akan sesuatu
(Seandainya gw bisa gini....,bisa gitu....kayak gini...kayak gitu..) kan ?

Jangan mimpi doang ! Kerjain !

Don't dream for it,Work for it!
Diubah oleh wellcum
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di