alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd82f4947868ed238b4582/didesak-amerika-pemerintah-yaman-akhirnya-siap-berdialog-damai

Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai

Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai

Aden, IDN TIMES - Pemerintah Yaman dukungan koalisi Arab Saudi, pada hari Kamis (01/11/2018) menyatakan siap untuk melanjutkan dialog damai di bawah perintah PBB. Desakan dari Amerika Serikat kepada Arab Saudi dan koalisinya ditambah masalah kelaparan menjadi alasan mengapa Pemerintah Yaman ingin secepatnya menyelesaikan konflik tersebut, seperti yang dilansir dari Reuters.


1. Desakan Amerika Serikat menjadi kunci
Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai
Pemerintahan Yaman yang diakui secara internasional dengan tangan terbuka menerima upaya perdamaian PBB yang dipimpin langsung oleh Amerika Serikat, dikutip dari Wall Street Journals. Pemerintah Yaman yang mendapat dukungan militer secara langsung dari koalisi pimpinan Arab Saudi sudah berperang salam 3 tahun melawan pemberontak Houthi dimana Houthi pernah berhasil menduduki sebagian besar wilayah di Yaman.

Perang saudara ini membuat bencana kemanusiaan di Yaman tidak dapat dihindari dan dianggap sebagai yang terburuk selama tahun 2018. Amerika Serikat sebagai sekutu Arab Saudi dan seluruh koalisi bentukan Saudi, mendesak semua negara yang terlibat untuk menghentikan keterlibatan militer di Yaman guna menjamin kestabilan dan dialog damai sebagai kunci penyelesaian konflik.


2. Koalisi pimpinan Arab Saudi belum berkomentar
Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai
Meskipun mendapat desakan dari Amerika Serikat, Pemerintah Arab Saudi dan negara-negara yang berpartisipasi dalam koalisi belum ada berkomentar ataupun menunjukkan dukungan penyelesaian damai. Dilansir dari Reuters, hubungan antara Arab Saudi dan negara Barat yang mulai menurun akibat masalah pembunuhan salah satu pangerannya, menjadi pemicu kesunyian Arab Saudi menghadapi desakan tersebut.

Presiden Donald Trump pun tetap bersikukuh untuk menyelesaikan masalah Yaman dengan cara damai dan ia yakin semua itu dapat dilakukan.


3. Warga Yaman berusaha untuk terus bertahan hidup
Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai
Perang saudara yang berlangsung sejak tahun 2015 di Yaman menjadi bukti bahwa konflik akan hanya membawa bencana kemanusiaan. Menurut estimasi PBB, ribuan warga Yaman dalam kondisi kelaparan dan membutuhkan nutrisi secepatnya. Jumlah ini pun masih diragukan karena menurut estimasi lain angka terus bertambah.

Pemerintah Yaman dan Houthi sadar bahwa perang yang berlangsung akan hanya membawa kehancuran untuk rakyat Yaman. Maka dari itu, kedua Pemerintahan menyetujui dialog damai berupa langkah-langkah membangun kepercayaan sebagai titik awal perdamaian antara kedua belah pihak, hanya waktu dan tempat yang masih belum ditentukan.

Satu hal yang menjadi penghalang usaha perdamaian ini adalah serangan lanjutan dari kelompok koalisi Arab Saudi dan ketidakpercayaan antara Saudi-Houthi.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai Minum Miras Pilot Japan Airlines Diamankan Polisi London

- Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai Setelah 12 Tahun Yunani Macedonia Kembali Terhubung via Udara

- Didesak Amerika, Pemerintah Yaman Akhirnya Siap Berdialog Damai Turki Amerika Serikat Mulai Patroli Bersama di Suriah Ada Apa



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di