alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Arsenal vs Liverpool
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd80f6dac13e2c688b4567/arsenal-vs-liverpool

Arsenal vs Liverpool

Arsenal vs Liverpool
Arsenal vs Liverpool
Bigmatch tersaji di pekan ke-11 Liga Primer Inggris dimana tuan rumah Arsenal akan menjamu runner up klasemen sementara Liverpool. Laga Arsenal vs Liverpool akan dilangsungkan di markas kebanggaan The Gunners, Emirates Stadium pada Minggu dini hari, 4 November 2018. Siapa tim yang akan menang? Ikuti preview blog kami berikut ini.

Pasukan Unay Emery akan kembali melakoni laga yang cukup berat dengan menantang salah satu tim kuat, The Reds. Bermain di kandang sendiri tentu memberi keuntungan bagi skuat Alexandre Lacazette cs. Meski kans untuk menang tidak begitu besar, namun Emery sangat optimis anak asuhnya bisa bermain impresif. Arsenal memiliki catatan rekor yang sangat baik di 5 laga sebelumnya.

Menghadapi lawan-lawan yang notabene kalah pamor, The Gunners sukses meraih kemenangan sempurna dengan poin yang cukup telak. Menjamu Liverpool nanti, tuan rumah memiliki sedikit permasalahan di lini belakang. Ini menjadi PR bagi Emery, perbaikan harus dilakukan jika tidak ingin tim asuhnya dipermalukan di kandang sendiri.
Hasil yang kurang memuaskan didapatkan oleh Arsenal pada laga pekan lalu saat bertandang ke markas The Eagles. Meski unggul dalam penguasaan bola, namun The Gunners harus tertinggal lebih dulu saat Luka Milivojevic sukses melesakkan gol dari titik penalti pada menit 45’+1. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Crystal Palace. Memasuki babak kedua, The Gunners semakin mempercepat tempo permainan. Gol balasan berhasil dicetak Granit Xhaka pada menit ke-51’ dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak berselang lama, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menambah keunggulan di kubu Arsenal melalui golnya yang dilesakkan pada menit ke-56’. Sayangnya euforia kemenangan yang dirasakan pasukan Unay Emery tak berlangsung lama setelah Luka Milivojevic kembali memperolah kesempatan emas dan sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-83’.

Skor 2-2 tidak berubah hingga laga usai. Hasil imbang kontra Crystal Palace tersebut menghentikan catatan rekor tak terkalahkan yang dimiliki Arsenal. Tambahan 1 poin membuat The Gunners harus tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin.

The Reds bersiap menjalani laga tandang ke markas Arsenal nanti dengan modal yang sangat positif. Poin penuh berhasil diraih pasukan Jürgen Klopp pada laga pekan lalu saat menjamu Cardiff City. Bermain di kandang sendiri membuat The Reds tampil sangat dominan semenjak awal laga. Gol pertama bagi tuan rumah berhasil dicetak oleh striker asal Mesir, Mohamed Salah pada menit ke-10’. Meski banyak peluang yang tercipta, namun eksekusi matang gagal dilakukan kubu The Reds. Pasukan Neil Warnock menumpuk di sektor pertahanan sehingga menyulitkan langkah Roberto Firmino cs untuk menciptakan gol tambahan.

Babak pertama usai dengan skor 1-0. Memasuki babak kedua, tuan rumah bermain semakin agresif. Sadio Mane sukses menambah keunggulan pada menit ke-66’. Cardiff berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Callum Paterson pada menit ke-77’. Tak berselang lama, The Reds kembali mencetak dua gol tambahan melalui tendangan Xherdan Shaqiri pada menit ke-83’ dan Sadio Mane pada menit ke-87’. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut membuat The Reds ketambahan 3 poin dan bertahan di posisi runner up klasemen sementara dengan raihan 26 poin.
Arsenal vs Liverpool 

Unai Emery menghadapi tantangan berat melawan Liverpool.

Pasukan terbaik siap diturunkan Unai Emery untuk mengamankan tiga poin tambahan pada laga kandang nanti. Alexandre Lacazette yang sudah mengemas 4 gol dan 2 assist akan diposisikan sebagai juru gedor serangan dengan sokongan dari dua pemain sayap Alex Iwobi dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara Mesut Ozil akan membantu serangan dari lini tengah. Lucas Torreira kembali dipasangkan dengan Mattéo Guendouzi untuk menjaga pasokan bola ke lini depan. Sementara lini belakang akan mendapatkan penjagaan super ketat dari pemain belakang Bellerin dan Shkodran Mustafi. Tugas berat sebagai penjaga palang pintu terakhir The Gunners akan dipercayakan kepada kiper Bernd Leno.

Tak mau kalah dengan tuan rumah, Klopp juga akan menurunkan line up andalannya untuk merebut tiga poin tambahan. Mohamed Salah diprediksi bakal diturunkadi lini paling depan sebagai starter serangan yang akan mendapatkan bantuan dari tiga pemain sekaligus Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Adam Lallana. Fabinho dan Georginio Wijnaldum akan ditugaskan sebagai pengatur arah aliran bola. Gempuran dari kubu tuan rumah akan mendapat hadangan dari Alberto Moreno dan Trent Alexander-Arnold. Sedangkan posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada kiper Alisson Becker yang mendapat kawalan penuh dari Dejan Lovren dan Virgil van Dijk.
 


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di