alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Wolfsburg vs Dortmund
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd6ac5c1d7706d6f8b4569/wolfsburg-vs-dortmund

Wolfsburg vs Dortmund

Wolfsburg vs Dortmund
Wolfsburg vs Borussia Dortmund
Bundesliga sudah memasuki pekan ke-10, dimana persaingan antara Dortmund dan Bayern Munchen semakin ketat saja setelah pekan kemarin Bayern Munchen berhasil mengalahkan Mainz 05 dengan skor tipis 2-1. Naasnya, pekan kemarin Dortmund hanya mendapatkan hasil seri saat berhadapan dengan Hertha Berlin sehingga membuat jarak antara Dortmund dan Bayern Munchen sekarang hanya tinggal 2 poin saja.

Bayern Munchen berhasil merangsek ke posisi 2 klasemen sementara setelah bangkit saat menang melawan Wolfsburg pada pekan ke-8. Dortmund yang tidak mau kalah lagi dari sang rival akan berhadapan dengan Wolfsburg pada pekan ke-10 nanti. 

Pertandingan antara Wolfsburg vs Dortmund akan diselenggarakan di Stadion VW Arena pada hari Sabtu (3/11/2018) pukul 21:30 WIB. Wolfsburg sebagai tuan rumah tentu tidak akan semudah itu membiarkan Dortmund meraih poin penuh di kandang mereka. Wolfsburg mencoba bangkit dari pertandingan ke pertandingan setelah pada pekan ke-8 mereka harus kalah dari Bayern Munchen dengan skor 3-1.

Namun untuk mengalahkan Dortmund di Stadion VW Arena tentu tidak mudah bagi pasukan Bruno Labbadia. Saat ini Dortmund sedang mengalami performa terbaiknya, baik di laga domestik maupun di liga champions. Sayangnya, pekan kemarin Dortmund tampak terlihat loyo sehingga tak mampu menang terhadap Hertha Berlin sehingga hanya meraih hasil imbang.

Dortmund saat ini terbilang sangat bagus. Walau telah ditinggalkan pelatih Jurgen Klopp, Dortmund tampil lebih baik di bawah asuhan Lucien Favre. Buktinya hingga pekan kemarin Dortmund masih memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan hasil-hasil yang memuaskan. Contoh saja pada pekan ke-8 Dortmund berhasil membanyai VfB Stuttgart di kandang Stuttgart dengan skor 4-0.

Yang paling bahaya bagi Dortmund adalah saat berhasil membantai Nurnberg dengan skor 7-0 pada pekan-pekan awal Bundesliga. Keganasan Dortmund bukan hanya dari poin yang mereka raih, tetapi dari skor yang mereka cetak di tiap pertandingan. Baru saja pekan kemarin di liga champions saat menjalani babak fase grup melawan Atletico Madrid, Dortmund berhasil membantai Griezmann dkk dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat Dortmund semakin kokoh di puncak klasemen grup A liga champions.

Sementara Wolfsburg juga meraih hasil yang bagus pada pekan kemarin saat menghadapi Fortuna Dusseldorf. Wolfsburg berhasil membantai tim tersebut di kandang Fortuna dengan skor 3-0 tanpa balas. Hasil tersebut menandai kebangkitan Wolfsburg setelah kalah dari Bayern Munchen dengan skor 3-1.
Walau begitu, Wolfsburg saat ini sedang berada di posisi klasemen papan tengah, sehingga mengalahkan Dortmund tentu bukanlah perkara mudah. Hingga pekan ke-9 Wolfsburg hanya meraih 3 kemenangan, 3 hasil seri, dan 3 kekalahan.

Hasil tersebut membuat Wolfsburg saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara dengan total 12 poin. Sementara Dortmund masih berada di puncak klasemen dengan total 21 poin. Setidaknya saat bertandang ke Wolfsburg pada pekan ke-10 Dortmund harus berhasil meraih poin penuh jika ingin menjauh dari sang rival, Bayern Munchen yang saat ini sukses menempati posisi 2 klasemen dengan total 19 poin.
Wolfsburg vs Dortmund 

Lucien Favre menekankan timnya harus menang demi mempertahankan posisi puncak klasemen Bundesliga.

Lucien Favre akan menurunkan skuad terbaiknya di Stadion VW Arena demi mendapatkan poin penuh. Marco Reus, sang penyerang tajam dari Jerman tersebut akan mengisi lini depan Dortmund untuk membangun serangan ke dalam barisan pertahanan Wolfsburg. Penyerang sekaligus gelandang tersebut saat ini bermain dengan sangat produktif sekali di lini depan Dortmund. Dari 9 pertandingan di Bundesliga Reus sudah berhasil mencetak 5 gol untuk Dortmund.

Selain Reus, Dortmund memiliki talenta bagus di lini serang. Pemain tersebut adalah Paco Alcacer. Striker asal Spanyol tersebut sedang berada dalam performa terbaiknya. Bayangkan saja, dari 4 laga di Bundesliga, Paco Alcacer berhasil mencetak 7 gol. Tentu saja, Alcacer akan menjadi masa depan Dortmund nantinya. Selain Alcacer, Dortmund juga memiliki talenta seperti Jadon Sancho. Gelandang asal Inggris tersebut tampil sangat baik dengan mencetak 4 gol dan 6 assist dalam 9 pertandingannya di Bundesliga.

Pada posisi bertahan, Dortmund memiliki pemain sekelas Achraf Hakimi. Selain disiplin dalam barisan pertahanan,  Hakimi juga seringkali memberikan umpan kepada lini depan sehingga menghasilkan gol bagi Dortmund. Selain Hakimi masih ada bek-bek tangguh yang dimiliki oleh Dortmund seperti Raphael Guerreiro dan Lukasz Piszczek.

Sementara itu pada kubu Wolfsburg, Wout Weghorst akan menjadi ujung tombak bagi pasukan Bruno Labbadia. 

Pemain asal Belanda tersebut tampil produktif bersama Wolfsburg sejauh ini. Dari 9 pertandingannya di Bundesliga, Wout sudah berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist bagi Wolfsburg. Selain Wout, lini depan Wolfsburg juga akan diisi oleh Josip Brekalo. Gelandang asal Kroasia tersebut memiliki umpan yang cukup akurat serta dribbling yang tajam sehingga mampu  menembus pertahanan lawan.

Pada lini pertahanan, Wolfsburg memiliki pemain sekelas Jeffrey Brouma dan William. Kedua bek tersebut sangat disiplin dalam menjaga pertahanan Wolfsburg. Pada posisi kiper, Koen Casteels akan dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di