alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh  
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd6a2e620881d8308b456a/jenazah-teridentifikasi-ayah-jorry-anak-saya-90-persen-utuh

Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh  

Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh  

Jakarta, IDN Times - Hizkia Jorry Saroinsong menjadi salah satu korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) lalu. Jenazah Jorry, begitu Hizkia akrab disapa, berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (2/11).

Jenazah Jorry disemayamkan di rumah duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat hingga Senin (5/11) mendatang. Sanak keluarga dan rekan perkuliahan Jorry datang memenuhi rumah duka.


1. Tubuh Jorry ditemukan 90 persen utuh
Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh  
Diceritakan oleh ayah Jorry, Johan Harry Saroinsong, tubuh anaknya tergolong utuh. “Sebenarnya (tubuh) dia utuh,” kata Harry.  “Relative utuh,” tambahnya.

Harry mengaku melihat sendiri kondisi jenazah sang jagoan. “Saya udah lihat. Semuanya. Utuh. Ya mungkin 90an persen utuh,” kata Harry di depan ruang 5 rumah duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11).


2. Kesedihan mendalam dirasakan keluarga
Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh  
Harry mengatakan dirinya biasanya cukup tegar. Namun, kehilangan sang buah hati membuatnya menangis selam dua hari pertama.

“Lagi mandi saja saya berlinang air mata. Baca-baca tulisannya di blognya luar biasa nangis,” tambahnya dengan senyum tipis mengenang si bungsu.


3. Mengapresisasi kinerja Tim SAR Gabungan
Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh  
Harry mengapresiasi kinerja Tim DVI, TNI dan Polri, Basarnas, pihak Lion Air, dan juga pemerintah dalam menangani tragedi pesawat Lion Air JT610. “Saya pikir baik Lion, DVI, Basarnas, Inafis, dan TNI Polri ya mereka sudah bekerja luar biasa,” kata Harry.

Ia juga mengapresiasi dukungan dan keseriusan Presiden Jokowi dalam menangani tragedi ini. “Pak jokowi juga kan bilang tolong dilakukan sepenuhnya bahkan juga 24 jam,” tutur Harry. “Secara pribadi saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi,” tambahnya.

Jorry juga berharap agar pihak kepolisian dapat bekerja lebih cepat agar jenazah lain dapat ditemukan dan diidentifikasi. “Berharap juga jenazah-jenazah yang lain bisa segera ditemukan. Karena nyawa gak bisa diganti dengan yang lain,” tambahnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh   Jadi Korban Lion Air JT610 Ini Impian Jorry tentang Indonesia

- Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh   Detik detik Gugurnya Penyelam Saat Evakuasi Pesawat Lion Air JT 610

- Jenazah Teridentifikasi, Ayah Jorry: Anak Saya 90 Persen Utuh   Kemenhub Inspeksi Pesawat Boeing B 737 MAX 8 Ini Hasilnya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di