alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kementerian Perhubungan Nyatakan Boeing B-737 MAX 8 Layak Terbang
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd678b12e257136a8b4569/kementerian-perhubungan-nyatakan-boeing-b-737-max-8-layak-terbang

Kementerian Perhubungan Nyatakan Boeing B-737 MAX 8 Layak Terbang



Kementerian Perhubungan Nyatakan Boeing B-737 MAX 8 Layak Terbang

Kementerian Perhubungan nyatakan Boeing B-737 MAX 8 layak terbang


Kementerian Perhubungan menyatakan jenis pesawat Boeing B-737 MAX 8 yang ada di Indonesia memenuhi persyaratan layak terbang.

"Selain milik Lion yang jatuh, ada 11 pesawat seri MAX 8 lain, dan sudah kami inspeksi khusus dengan hasil layak terbang," kata Plt Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Pramintohadi, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Sabtu.

Sebanyak 11 pesawat jenis Boeing B-737 MAX 8 lainnya saat ini berstatus operasional, atau masih digunakan untuk transportasi udara.

Dari 11 pesawat Boeing B-737 MAX 8, satu di antaranya dimiliki maskapai Garuda Indonesia dan 10-nya dimiliki oleh Lion Air Grup.

Namun, Kementerian Perhubungan tidak menjelaskan lebih detail lagi mengenai standard kelayakan yang dimaksud dam belum ada informasi akan menghentikan operasional dari jenis pesawat tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menyebutkan akan mengaudit khusus seluruh pesawat Boeing B-737 MAX 8 milik Lion Air Group.

"Kementerian Perhubunga melakukan spesial audit bagi Lion. Kalau kemarin kan investigasi terhadap Boeing 737 MAX yang 11 unit,sekarang spesial audit," kata Menteri Perhubungan, Budi Sumadi.

Dia menjelaskan audit khusus mencakup pada intensifikasi terhadap serangkaian pesawat 737 itu, mulai dari prosedur operasi standar (SOP), pesawatnya itu sendiri hingga pilot.

"Kita akan spesial audit SOP-nya. Kemudian pesawat-pesawatnya. Semua pilot dari 737 akan kita lakukan asesemen dan kita tanya," katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan mengaudit dari sisi manufakturnya, dalam hal ini akan ada pembicaraan dengan Boeing.

"Bisa jadi juga kita melakukan audit terhadap manufakturnya. Kita hanya spesifikasi seperti apa, fungsi avionik seperti apa," katanya.

Audit khusus terhadap pesawat Boeing-737 Max 8 itu sendiri akan selesai dalam satu hingga dua minggu.

_______

Semoga nggak ada lagi kejadian seperti JT-610 emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 2
emoticon-Belgia
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Wagelaseh
Quote:
Quote:

Gile lu ndro nuntut Boeing..emoticon-Ngakak (S)



sudah bisa di tebak kek mana ujungnya emoticon-Big Grin


next salah pilot dan salah teknisi emoticon-Ngakak


Menhub sok tahu bingit ...emoticon-Amazed
Balasan post wahrifson
emoticon-Bingung (S) emoticon-No Hope emoticon-Cape d... kok jadi boeing yng kena
syukurlah klo begitu
jd konsumen lbh tenang
Balasan post kaum.berfikir..
Quote:


Sudah bebas om emoticon-Embarrassment
Quote:


sedih amat udah gaji kecil, tewas, dan jadi tersangka pula emoticon-Turut Berduka
Nasib
hasil sudah sesuai orderan dari pada nanti susah THR waktu mau hari raya.
ane ber andai andai
mungkin untuk mengejar tarif murah, ada biaya maintenance yg dikurangin sehingga performa mesin pesawat tidak maksimal
Diubah oleh ontapesek
kemenhub kerjanya gedebak gedebuk padahal belum tau root cause kecelakaan. Mending tunggu hasil investigasi knkt dari black box.
Tipe boeing 737 max udah pasti layak terbang, kalo kemenhub bilang gak layak terbang paling cuma di ketawain sama dunia penerbangan...Jangan kerja cuma asal biar di bilang kerja
disogok berapa sama boeing?
atau sama lion?
Balasan post kamuhujat21
Quote:



begitulah adanya hukum di negri ini emoticon-Ngakak


jadi siapa yg salah?

emoticon-Big Grin
Salah Namanya, Lion Air tempatnya ya di Air kalau Lion Udara maka tetap di udara
Balasan post raggiana
Quote:


Ngasih barang cacat belum liability lw di sono..emoticon-Big Grin
Hotman emang yahud kalo soal retorika..emoticon-Ngakak (S)
gegara si singa terbang saham boeing anjlok

ini sih yg ada pedagang blacklist pembeli, bukan sebalik nyaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh duniatanpamoral
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di