alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PT Dada Kabur,Buruh Ngamuk Dan Blokade Jalan Nasional Di Purwakarta
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd5f659478682f1c8b4567/pt-dada-kaburburuh-ngamuk-dan-blokade-jalan-nasional-di-purwakarta

PT Dada Kabur,Buruh Ngamuk Dan Blokade Jalan Nasional Di Purwakarta

Manajemen PT Dada
Kabur, Buruh
Ngamuk Dan Blokade
Jalan Nasional Di
Purwakarta

PT Dada Kabur,Buruh Ngamuk Dan Blokade Jalan Nasional Di Purwakarta
Buruh PT Dada, Purwakarta,
ngamuk dan memblokir jalan
nasional lantaran ditinggal
kabur pemilik perusahaan ke
negara asalnya di Korea, Rabu
(31/10/2018). [foto: jabarnews/
gin]


JABARNEWS | PURWAKARTA
– Ribuan buruh pabrik garmen,
PT Dada, resah ketika pabrik
tempat mereka dalam
keadaan kosong dan disegel,
karena diduga perusahaan
ditinggal kabur pemiliknya ke
negara asalnya di korea.

“Bagaimana dengan nasib
kami, para pekerja? Pemimpin
perusahaan sudah lari ke
negaranya,” kata Nina Maryana
yang sudah 12 tahun menjadi
buruh pabrik PT Dada, Rabu
(31/10/2018).

Berdasarkan keterangan yang
didapatkan dari warga sekitar,
kata dia, pintu pabrik di tutup
sekitar pukul 02.00 WIB, dini
hari.

“Gak ada pemberitahuna
sebelumnya. Ini sudah
direncanakan pemilik
perusahaan, karena pada
Senin dan Selasa kami
diliburkan,” kata dia, saat
ditemui di tengah aksi.

Menurut dia, pekerja tentunya
menuntut pihak perusahaan
memenuhi hak karyawannya
dengan memberikan
pesangon, namun tidak tahu
harus bagaimana karena
pemilik dan pimpinan
perusahaan sudah tidak di
Indonesia.

“Selain itu, gaji satu bulan,
uang makan selama setahun,
dan penangguhan gaji selama
satu tahun juga belum di bayar
juga. Nasib karyawan kini
semakin tidak jelas,” kata Nina.

Tuntutan hak karyawan, kata
dia, sudah menjadi kewajiban
yang harus dipenuhi pemilik
perusahaan yang beralamat di
Jalan Raya Sadang, Desa
Ciwangi, Kecamatan
Bungursari, Kabupaten
Purwakarta
Apalagi, kata dia, banyak yang
sudah bekerja di perusahaan
itu lebih dari sepuluh tahun.

“Namun sekarang ini nasib kita
terkatung-katung dan semakin
tidak jelas setelah tahu pemilik
perusahaan kabur,” ucapnya.

Para pendemo sempat
memblokade jalan utama
Sadang – Cikampek. Para
demonstran turun ke jalan di
depan pabrik garmen itu.

Alhasil , Jalan nasional dari
arah Purwakarta Kota menuju
ke Cikampek macet total.
Setelah setengah jam jalan
terblokade, belasan anggota
Sabhara Polres Purwakarta
tiba di lokasi, akhirnya buruh
membuka salah satu jalur dari
arah Cikampek menuju
Purwakarta Kota.

“Karena ini menadadak dan
tidak ada pemberitahuan
sebelumnya kepada pihak
kepolisian jadi untuk
sementara arus dialihkan,” kata
Kasat Lantas Polres
Purwakarta, AKP Ricky
Adipratama saat ditemui
tengah mengatur lalulintas di
jalan raya Sadang-Subang.

(Gin)

http://jabarnews.com/2018/10/manajem...-di-purwakarta
Halaman 1 dari 4
Quote:
Said iqbal mana nih
Balasan post pokemonman
Quote:


Idem
Namanya saja sudah menunjukkan hal tidak baik

Dada.. dadah..Dadah = pergi kabur

Dada = boobs
cari said iqbal ajaemoticon-Ngakak (S)
pabrik beha ini emoticon-Wakaka
kalo gk salah namnya pt dada indonesia emoticon-Wakaka
Dada(h)emoticon-Ngacir
et dah....emoticon-Nohope
lah ini perusahaan yg prnh dibilangin ama bokap temen gw

bokap temen gw bilang manajemennya kurang bagus, pelit, ditambah lagi UMR juga lumayan

trus langsung keluar deh doi dri sono
said mana said
yah kalo sudah kabur ke negara asalnya yah susah itu
1 bukti bahwa meskipun di tanah sendiri kitapun belum jadi tuan dan nyonya bagi diri sendiri. masih ikut orang. di kerjaan, di jalanan maupun di pemikiran. begitu para tuan hijrah, bingunglah.
Balasan post bersinarcoin
Quote:


lu jangan ngehina kang dada rosada mantan walikota bandung dari partai demokrat yang kena ciduk kpk

emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Jangan ribut disini
pabrio garmen mah nyari yang jawa tengah aja

emang sih gajinya kecil wkwkwkwkwkw
Ini PT dada yg kanan apa yg kiri?
pt paha
kejadiannya pasti sama dengan perusahaan pelumas jepun di batam, lari cabut balik ke negara asal karena gak kuat bayar UMR emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Lah itu tinggal d ajuin pailit di pengadilan trus di sita aset nya buat bayar gaji kan bisa, yg kasian justru kalo tu perusahaan masih ada utang ama perusahaan lain
Quote:


susah jg jd angka ikut.... kkkkk
emoticon-Leh Uga
emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di