alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd3b09925233406c8b4568/hti-nkri-bukan-negara-islam-tugas-hti-sebarkan-gagasan-khilafah

HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah

HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah

HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah
Ormas HTI Demo Ahok di Makassar. ©2016 merdeka.com/salviah ika padmasari


Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto saat ditemui di kantor DPP HTI, Tebet, Jakarta Selatan, 8 Mei 2017. Tempo/Yohanes Paskalis

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah berencana membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI karena organisasi itu dianggap meresahkan dan ideologinya bertentangan dengan Pancasila, selain juga bercita-cita mendirikan Khilafah Islamiyah, pemerintahan internasional yang berasaskan hukum Islam.

Ismail, 48 tahun, terbuka menanggapi tuduhan pemerintah itu. Ia mulai hati-hati ketika ditanyai soal struktur HTI dan orang-orangnya. “Di HTI, semua ketua. Saya juga ketua,” ujar lulusan Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada tahun 1988 itu di markas HTI di perkantoran Crown Palace, Tebet, Jakarta Selatan.

Tanggapannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Ismail mengatakan, “NKRI bukan negara Islam. Kalau bukan Islam, akan diubah menjadi Islam. Itu ajaran HTI. Kami punya cita-cita mewujudkan pemerintahan Islam. Seperti kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) yang mengangankan Indonesia melegalkan mereka,” kata dia.

Baca pula:

Apa Hubungan Hizbut Tahrir dan IPB Saat Ormas HTI Lahir?|
HTI Mengakui Kampus Potensial sebagai Basis Kaderisasi
12 Negara Larang Hizbut Tahrir, Indonesia Negara Ke-13?
Pembubaran HTI Melanggar Demokrasi atau Tidak,Pengamat Bilang...

Ia kemudian menjabarkan mengenai gagasan khilafah yang sedari awal diusung HTI. “Khilafah itu artinya negara Islam. Repotnya, ada stigma buruk pada terminologi negara Islam. Kami memilih menggunakan khilafah. Padahal sama. Kalau boleh ada negara kapitalis dan sosialis, kenapa tidak boleh ada negara Islam?,” ujarnya.

Menurut Ismail, khilafah tersebut gagasan, ide, tentang bagaimana syariat Islam tegak. “Tugas Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI menyebarkan gagasan itu. Jika masyarakat atau umat menerima gagasan ini, terserah mereka ingin membentuk khilafah seperti apa,” katanya.

Wawancara lebih lengkap dengan Sekretaris Umum HTI, Ismail Yusanto dapat dibaca di Majalah Tempo edisi 15-21 Mei 2017.



https://nasional.tempo.co/read/876160/hti-nkri-bukan-negara-islam-tugas-hti-sebarkan-gagasan-khilafah/full&view=ok


HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah

HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah

Koalisi prabohong plus radikal HTI dan FPI = BIKIN GADUH, MERONGRONG NEGARA!!

Tak buat gaduh salah satu cara jaga RI agar tak seperti Suriah

Merdeka.com - Segala usaha menggunakan agama untuk kepentingan politik harus ditolak. Sebab, mempolitisasi agama bisa membuat Indonesia jatuh seperti kondisi Suriah.

Hal itu diungkapkan Najih Arromadloni, Sekjen Ikatan Alumni Syam Indonesia (Alsyami), yang menaungi para eks pelajar dan mahasiswa Indonesia di Suriah. Dia mengakui bahasa dan simbol agama memang efektif untuk mengelabui masyarakat.

Dia mencontohkan akhir-akhir ini ramai soal bendera tauhid adalah bendera Rasulullah. Padahal, menurut dosen ilmu hadits ini, tidak ada teks Alquran maupun hadits yang mendukung klaim tersebut.

"Dengan kata lain klaim tersebut adalah propaganda palsu. Karena tauhid adalah untuk diinternalisasi dalam hati dan diejawantahkan dalam perilaku akhlak yang luhur, bukan untuk 'mainan bendera'," katanya dalam keterangannya, Jumat (2/11).

Menurutnya, mencegah Indonesia 'di-Suriahkan' bisa dengan senantiasa menjaga kedamaian dan ketertiban umum, termasuk tidak membuat kegaduhan dengan langganan melakukan aksi massa yang bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Pengalaman di Suriah, tuturnnya, membuktikan bahwa kondisi instabilitas akan mengundang pihak luar untuk masuk menginfiltrasi, menyusup dan menunggangi.

"Ketika 'api' kekacauan sudah membesar, maka akan sulit dipadamkan, sebagaimana Suriah yang delapan tahun hidup dalam kepahitan, tak kuasa lagi mengembalikan kondisi semula," katanya.

Dia juga meminta masyarakat berpegang teguh kepada para ulama yang mencerminkan akhlak Rasulullah. Menurutnya, sosok seperti KH Maimun Zubair, KH Mustofa Bisri, Buya Syaffi Maarif, dan Quraish Shihab, adalah pelita umat yang bisa membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, NKRI adalah sajadah bagi umat yang merupakan warisan para ulama. Karena itu, NKRI dinilainya sudah penuh nilai-nilai keislaman.

"Merupakan kewajiban kita untuk menjaga, melestarikan, dan mewujudkan kemakmurannya. Tanpa negara tidak mungkin kita beragama. Karena itu, menjaga negara adalah bagian pokok dari menjaga agama," katanya. [dan]
Diubah oleh prabocor69
Halaman 1 dari 4
Quote:


Karena Indonesia bukan cuma milik orang Islam.
HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah
HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah

emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
Quote:


jadi maksudnya organisasi HTI itu LGBT ??

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
ngimpi luh
terus harus ketik AMIEN dan Share ?? emoticon-Stick Out Tongue
Bodo amat emang gwa fikirin

Mau ngotot ganti Pancasila ?
Silahkan minggat dari NKRI

emoticon-fuck hti
Balasan post polos.
Quote:


epic emoticon-Wkwkwk
tapi bener sih emoticon-Big Grin

kita kobarkan ghiroh dan panji2 hitam khilafah di hati ya akhi emoticon-I Love Indonesia

HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah
Indonesia ikut Negara-Negara Mayoritas Muslim aja.... Arap Saudi Negara tempat Rizieq kabur aja Melarang HisbutTAIK... masa kita Kagak...

HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah

HTI: NKRI Bukan Negara Islam, Tugas HTI Sebarkan Gagasan Khilafah

Menurut ana seperti halnya kita diajarkan untuk menerima lgbt atas dasar kemanusian, masa sih kita ga bisa menerima hti bukan hanya karena atas dasar kemanusian tapi karena kita ini sesama muslim
Balasan post levyrtrow
Indonesia juga bukan punya orang kapitalis

Islam itu rahmatan lil alamin, jadi negara Islam adalah untuk semua manusia
HTI ini impor juga kan? ngarep amat sih ama itu khilafahan. ormas muke tebal udh dilarang msh juga eksis. emoticon-Najis emoticon-Najis
Siapa yang butuh negara Islam (khilafah)? Itu bukan solusi. Ga semua muslim mau Indonesia jadi negara Islam, karena Indonesia dibentuk dan diperjuangkan bukan hanya oleh satu agama saja. Satu-satunya negara yang menganut paham khilafah di dunia ya cuma ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Kalau pengen khilafah ya tinggal pergi dari Indonesia, pergi ke ISIS. Indonesia ga butuh orang yang pengen mengganti Pancasila dengan paham khilafah yang gagal itu. Indonesia butuh orang yang mau membangun negara dan mempertahankan Pancasila, bukan menghancurkan keduanya. Jadi buat yang mendukung khilafah, silahkan angkat kaki dari Indonesia dan jangan pernah kembali ke Indonesia. Kalau mau JIHAD, silahkan ke Palestina lawan Israel atau ke ISIS.
Fanatisme agama itu cuma racun buat dunia dan masyarakat, harus dibasmi.
Quote:


jadi kalo gitu ente menerima lgbt? yakin?
teori HTI busuk...kalo mau mendirikan khilafah mengapa dukung prabowo...???

agama di jadikan tunggangan politik....ini yang bikin indo kena bencana mulu...
Balasan post Uthe18
Quote:

Dpt aja loe gan...

Ijin sedot ya...
Balasan post anying.kau
Quote:


Kalau dibubarin aja gak bakalan selesai.
Minimal ditangkepin bagusnya pemimpin2nya, buzzer2nya, sama tukang provokasinya.
Atau lebih bagus lagi pada dieksekusi seperti cara Indonesia & Korsel menghapuskan komunis dulu, atau seperti cara Mesir menghabisi Ikhwanul Muslimin
Tapi sayangnya indo pilihannya cuma 2, si lemah Jokowi, sama perangkul teroris Prabowo yg jauh lebih parah.
Beda lah, negara islam gk perlu nerapin khilafuck juga bisa kale..
Kl indo jd kilafah
Yg jd kalifah siapa?
Cara milih kalifah bagaimana?
Kl ada yg ga mau baiat diapain?
Non muslim boleh jd anggota legislatif, eksekutif, yudikatif?
Hak muslim dan non sama atau beda?
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di