alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd316a60e24be1158b4570/mengapa-menuntut-ilmu-itu-terkadang-berat-untuk-kita-jalani

Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?

emoticon-Keep Posting GanEDUCATION THREADemoticon-Keep Posting Gan

Holla... selamat datang di thread ane kali ini agan sista di luar sana yang sedang mejeng menikmati weekend yang terasa akan cepat kita jalani. Pada kesempatan yang berbahagia ini ane akan bahas soal masalah kecil para pencari ilmu yang kadang dianggap sepele tetapi akan besar dampaknya untuk masa depan mereka. Baiklah, langsung saja kita kupas permasalahannya...


Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?


Sebagai anak muda bahkan mereka yang sudah dewasa dan pernah mengenyam pendidikan, tentunya tidak lepas yang namanya belajar, skandal, bahkan cinta. Semangat untuk menuntut ilmu sangat membara ketika kita memasuki awal dari perjalanan tersebut. Tetapi, lama - kelamaan hal tersebut akan menjadi sebuah kegiatan yang membosankan atau malah akan berfikir tidak ada gunanya.

Bagi kebanyakan orang yang merasa sulit sekali untuk menuntut ilmu, mereka lebih memilih untuk langsung bekerja, dengan alasan langsung dapat upah. Hal tersebut tidak dapat kita salahkan, karena keinginan dan keputusan setiap orang berbeda - beda.


Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?


Mengawali adalah hal yang mudah, tetapi menjalaninya merupakan tantangan yang harus kita selesaikan dalam hidup ini. Tugas, tugas, dan tugas. Mungkin itulah hal yang akan membuat kita malas untuk melanjutkan apa yang telah kita mulai tersebut. Rintangan demi rintangan menanti kita kedepannya. Tugas kita hanyalah satu, melewati rintangan tersebut dan mencapai apa yang kita impikan selama ini.


Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?


Baik kalian para pelajar atau mahasiswa, ane tau apa yang kalian rasakan. Ini bukanlah sebuah penderitaan, dan ini juga bukanlah sebuah kehancuran, ini adalah sebuah awal dari masa depan yang akan kalian capai suatu hari nanti.

Bagi mereka yang sudah bekerja, mereka pasti menuai dari apa yang mereka pelajari dan asah di masa lalu. Jangan pernah berpikir hidup ini masih panjang. Berpikirlah bahwa setiap detik dari masa depan yang akan datang, merupakan sebuah peringatan jika hidup tidak sepanjang yang kita pikirkan.


Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?


Ane tau jika mudah untuk mengucapkan hal - hal tersebut, tetapi menerapkannya yang akan sulit. Ane sudah pernah merasakan apa yang kalian alami tentang setiap pijakan menuju puncak keberhasilan. Bukankah kita seharusnya bersyukur jika kita masih bisa belajar dan menuntut ilmu?

Bagaimana dengan mereka di luar sana yang sekarang rela bekerja dan meninggalkan masa muda yang mereka jalani demi kelangsungan hidup yang begitu kejam ini? Bersyukurlah. Bersyukurlah jika masih ada pulpen dan pensil ditangan kalian, bersyukurlah jika masih ada buku di hadapan kalian, dan bersyukurlah jika masih ada orang yang mau menuntun kalian untuk menuju sesuatu yang kalian inginkan.


Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?


Segala kesibukan yang kita jalani terkadang membuat kita tidak bisa fokus ke sesuatu yang kita capai. Pentingnya membagi waktu dan mengatur setiap detik dari hidup ini bisa membuat kita (termasuk ane) menjadi mudah untuk memanfaatkan  waktu demi menuntut ilmu.


Quote:


Adanya cinta yang menghantam seorang pencari ilmu terkadang juga membuatnya terlihat tidak fokus dan sulit. Bagaimana caranya agar cinta kepada orang lain tersebut tidak merenggut semangat kita untuk mencapai masa depan yang cerah? Hmmm... persoalan yang seperti ini coba tanyakan ke mereka" yang bisa survive antara ilmu dan cinta. Kalau sejauh ini, ane selalu ignore terhadap cinta yang datang kepada ane.

Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?


Itulah sedikit pembahasan mengenai permasalahan para pejuang ilmu. Segala hal yang kalian lakukan setiap detiknya berpengaruh terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya. Malas bukanlah sebuah kesalahan, tetapi sifat manusiawi yang bisa datang kapan saja. Sekian dari ane, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.. dan terima kasih.


Source : Pemikiran Sendiri +++
Diubah oleh futurehuman001
Halaman 1 dari 6
Lebih berat lg saat di tuntut sm ilmu gan...

Punya ilmu tinggi2 tp gak kepake,,, sekolah tinggi2 tp nganggur,,,

Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?

Quote:

Harus ikhlas dari hati terdalam dan paling dalam keknya

Quote:

Kudu pinter" nih.. kalo saran ane fokus aja sama satu bidang ilmu, tetapi ttp g mengabaikan yg lainnya.. kedepannya bakal mudah ngamalinnya
Biasa aja Gan... Kan cuman belajar...
Quote:


G semudah yg dibayangkan gan
kadang ada yg kuliah di jurusan lain kerja nya malah bertolak belakang jadi gak bisa mengamalkan ilmunya
Itu namanya ujian, gan.
Ane kerja di bagian farmasi dan kuliah jurusan Farmasi gan. Lelah, jenuh, mumet, dan bosan udah jadi makanan sehari-hari. Untungnya ga sampe stres gan soalnya ane menyempatkan diri untuk weekend di akhir pekan biar pikiran dan mental fresh total. Bagi yg kuliah aja, jangan disia-siakan prosesnya. Apalagi mentang-mentang biaya kuliah disubsidi ortu jadi selow banget jalanin kuliah. Sukses tergantung bagaimana kita jalaninnya. Syukur-syukur abis kuliah langsung masuk perusahaan besar atau buka usaha sendiri. Seenggaknya kalau punya mental tahan banting mau buka usaha pun punya semangat dan usaha tinggi. Sangat disayangkan kalau kuliahnya main-main karena buang duit doang. So, semangatlah mencari ilmu. Capek pasti, bosen wajar, lelah apalagi. Yg penting punya cara untuk minimalisir stres dan rasa jenuhnya.
Quote:


wkwkw ngena bnget gan emoticon-Mad
Diubah oleh cicicantik
yah namanya jg tantangan..
manfaatkan waktu sebaik2nya dgn hal positif.
sisanya serahkan sama yang Di Atas
gak ada biaya bre... itu aja berat nya buat ane
bukan berat Gan. sistemnya yang salah..
sebenarnya bukan berat gan. tapi kebanyak orang males untuk mempelajarinya, dan yang beratnya itu melawan rasa males.
sama seperti aneemoticon-Wink
Tuntut lah ilmu walau sampai ke negri baghdad emoticon-Embarrassment

CENDOLIN ANE DONG
karena ilmu tidak salah, dan tidak perlu dituntut.
karen monoton cara ngajar dan rutinitasnya
bikin yg belajar jd jenuh.
harus refreshing sekali-kali
tapi memang benar, mendengar kata Belajar saja respon pertama pasti malas dan bosan.

Padahal belajar itu memiliki banyak manfaat.

solusinya cara belajarnya mungkin yg dibuat lebih asyik hehe
Kalau masih mau main2 jangan kuliah dulu, kalau masih males jangan bisnis coba jadi karyawan kalau udh bisa tertib dan berpengalaman baru bisnis, nah udh ketemu pekerjaan yang ente mau baru kuliah di bidang tersebut itu sih kalau ane emoticon-Big Grin
melalukan hal baik apalagi menuntut ilmu juga diperintahkan dalam agama dan termasuk ibadah

pasti banyak halang dan rintangan nya
Quote:


Minta tipss belajar yang asyik kya gmna gan emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di