alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd25cc92523351358b4578/penyusup-terobos-lapangan-saat-pertandingan-mu-tinjau-ulang-keamanan

Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan

Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan

Ada hal unik yang terjadi pada laga Manchester United kontra Juventus yang berakhir atas kemenangan si Nyonya Tua dengan skor tipis 0-1 pada Oktober lalu. Selain kepulangan mega bintang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford dan mengingat masa-masa dirinya saat masih sering merumput di stadion tersebut, sang pemain asal Portugal sempat berfoto dengan si penyusup yang memasuki lapangan.

Untuk meningkatkan keamanan agar penyusupan ke lapangan saat pertandingan tidak terjadi lagi, Manchester United akan meninjau lagi sistem keamanan mereka.


1. Peristiwa penyusup masuk lapangan
Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan
Si penyusup lapangan yang pada saat pertandingan mengenakan kaus berwarna merah diketahui adalah seorang fan dari Ronaldo. Walau sempat diseret oleh segerombolan petugas keamanan yang tidak tinggal diam, namun dia beruntung karena sang mega bintang berbaik hati mau berfoto dengannya. Foto antara keduanya dijepret sendiri oleh Ronaldo. Si penyusup lapangan lalu dibawa pergi oleh petugas keamanan.


2. Dia membawa pistol mainan
Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan
Petugas keamanan Manchester United kemudian menggeledah tas milik penyusup tersebut dan menemukan dua pistol mainan. Walaupun hanya pistol mainan, namun pastinya bisa menyebabkan ketakutan jika sampai diketahui oleh fans yang hadir di Old Trafford. Hal ini membuat pihak Manchester United meninjau kembali sistem keamanan mereka, karena bagi mereka keamanan para fans adalah yang utama.

Dilansir dari Skysports.com, juru bicara Manchester United menyebutkan bahwa membawa pistol mainan adalah tindakan yang kekanakan dan tidak bertanggungjawab. Untungnya, tidak ada siapa pun yang terluka dalam kejadian ini.

"Namun, karena keamanan dan keselamatan semua fans dan staf adalah prioritas mutlak di Manchester United, klub segera meluncurkan penyelidikan. Ini termasuk tinjauan lengkap dari protokol keamanan kami yang sudah ketat, menggunakan tim keamanan kami sendiri bersama dengan konsultan ahli eksternal.”


3. Masalah keamanan sebelumnya juga pernah terjadi di Old Trafford
Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan
Dilansir dari Goal.com (https://www.goal.com/en-sg/amp/news/...pz91zay0x0jd), masalah keamanan di Old Trafford sebelumnya juga pernah terjadi pada Mei 2016. Saat itu laga Manchester United vs Bournemouth harus ditunda selama dua hari. Old Trafford harus dievakuasi karena sebuah ledakan di toilet.

Pada tahun yang sama, sepasang fans Manchester United juga berhasil masuk ke dalam Old Trafford sehari sebelum pertandingan melawan Arsenal. Keduanya kemudian tertangkap saat pertandingan antara kedua tim berlangsung.

Manchester United telah didakwa oleh UEFA atas invasi lapangan dengan kasus yang akan didengar pada 22 November.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan Manchester United Vs Newcastle United Ketika Mou Mencari Bahagia

- Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan Cristiano Ronaldo Mendapat Tuduhan Pelecehan Seksual di Las Vegas

- Penyusup Terobos Lapangan Saat Pertandingan, MU Tinjau Ulang Keamanan Champions League 2018 Manchester United vs Valencia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di