alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Khashoggi Dimutilasi, Israel Minta AS Dukung Putra Mahkota Saudi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd240ddc06bd4c388b4573/khashoggi-dimutilasi-israel-minta-as-dukung-putra-mahkota-saudi

Khashoggi Dimutilasi, Israel Minta AS Dukung Putra Mahkota Saudi

Khashoggi Dimutilasi, Israel Minta AS Dukung Putra Mahkota Saudi


Suara.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan telah menghubungi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, supaya memberikan dukungan kepada Putra Mahkota Arab Saudi Muhammed Bin Salman di tengah proses penyelidikan pembunuhan disertai mutilasi terhadap jurnalis Jamal Khashoggi.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh harian Amerika Washington Post, Kamis (1/11/2018), beberapa pejabat AS yang tak disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Netanyahu mendukung putra mahkota Saudi.

Dalam berita itu disebutkan, Israel secara tertutup menyampaikan kepada beberapa negara Timur Tengah dan Teluk atas dukungannya terhadap Pangeran Bin Salman.

Sang putra mahkota kekinian tengah mendapatkan kritikan keras atas kasus pembunuhan Khashoggi di Konsulat Arab Saudi di Istanbul 2 Oktober lalu.

Melalui sambungan telepon dengan Gedung Putih, Netanyahu menganjurkan kepada Trump untuk menjaga hubungannya dengan Pangeran Muhammed bin Salman.

Selain itu, Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi juga melakukan pendekatan yang sama dalam perbincangannya dengan Trump. Al-Sisi meminta Trump mendukung Pangeran Bin Salman.

Di lain sisi, beberapa negara Eropa seperti Inggris, Jerman, dan Perancis menekan Riyadh untuk mengungkapkan kebenaran dari kasus pembunuhan yang menimpa jurnalis Saudi itu.

Sementara negara-negara seperti Israel, Mesir dan Uni Emirat Arab (UEA) mendukung Pangeran Bin Salman.

Kantor Jaksa Penuntut Umum (JPU) Istanbul mengatakan, tubuh Jamal Khashoggi dibuang setelah dipotong-potong.

"Korban Jamal Khashoggi dicekik hingga tewas secara berencana, setelah dia memasuki Konsulat Kerajaan Saudi Arabia di Istanbul pada 2 Oktober, guna mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk pernikahannya. Tubuhnya lalu dibuang setelah dipotong-potong sesuai rencana pelaku," kata kantor JPU melalui sebuah pernyataan.

Pernyataan ini juga mencatat bahwa otoritas Turki dan Saudi telah bersepakat melakukan investigasi secara menyeluruh, mengungkap semua detail dan membawa pelaku serta perencana kejahatan ini ke pengadilan.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Jaksa Agung Saudi Saud al-Mujeb bersama seorang delegasi mendatangi Turki pada 28 Oktober 2018 dan menyambangi Kantor JPU Istanbul pada 29 Oktober.

Dalam pertemuan tersebut, para jaksa Turki meyakinkan al-Mujeb bahwa Khashoggi dibunuh di Turki dan pengadilan negara ini berhak mengadili sesuai perundang-undangan dan prinsip umum hukum universal.

Presiden Recep Tayyip Erdogan menekankan kepada semua pihak terkait untuk mengklarifikasi secara rinci soal pembunuhan berencana, serta mengemukakan siapa saja yang berada di balik pembunuhan tersebut.

Sedangkan Presiden AS Trump menyatakan bahwa negaranya dapat menjatuhkan sanksi terhadap Arab Saudi. Namun di lain sisi, Trump juga memberi isyarat bahwa dirinya tak ingin merusak hubungan bilateral.


Sumber:

https://www.suara.com/news/2018/11/0...-mahkota-saudi
Khashoggi Dimutilasi, Israel Minta AS Dukung Putra Mahkota SaudiKhashoggi Dimutilasi, Israel Minta AS Dukung Putra Mahkota SaudiKhashoggi Dimutilasi, Israel Minta AS Dukung Putra Mahkota SaudiKhashoggi Dimutilasi, Israel Minta AS Dukung Putra Mahkota Saudi
umat babu amat terguncang... tragis sekali... emoticon-Wakaka
negara onta junjungan umat gini amat ya
pahit kenyataan.. ternyata sauday adalah kawan israel..
dimari sibuk ngutuk isroil eh ternyata si ngisroil berkawan dengan junjungan.
Soalnya klo saudi ancur.
krisis kyk suriah, libya bakal tjadi lg..akhirnya mlh bt israel g nyaman krn musuh ad dmn2.
bt eropa, refugee jilid 2 tjadi.
Halah berita basi udah dari dolo kali Israel ngebacking Saudi..emoticon-Embarrassment
Quote:


Selain itu memang Israel dan Saudi ini lagi mesra-mesranya.

Kalo nazbung disini mikirnya Saudi sama Israel musuh-musuhan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Coba ngomong gitu di Lounge gan. Pasti kelonjotan rakyat nusantara ini.

emoticon-Leh Uga


Quote:


Ada yg tau kenapa di mutilasi??? emoticon-Bingung


Quote:


Kenapa nasbung bepe ga mau mengakui ya Allah emoticon-Mewek
Quote:


Sama aja mau nastak apalagi nasbung kalo soal Palestine mereka bersatu.

Pokoknya nusantara ini bersatu karena tiga hal:
1.) Timnas
2.) Bokep
3.) Palestine

emoticon-Leh Uga
emoticon-fuck

dua duanya

emoticon-anjing
Diubah oleh matthysse67
GOOD NEWS nih...akhirnya pendukung israel dan pendukung arab bisa bersatuemoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Diubah oleh abdoelmaliq
makanya jangan mentang2 kabah ada di saudi lalu seolah2 pemerintah saudi itu cerminan islam seutuhnya emoticon-No Hope lalu di sembah2 disini emoticon-Cape deeehh
Balasan post adrianfuzagame
Quote:


Ada kok 21 butir perjanjian sama uwak sam tapi utamanya akses minyak bumi, dukungan Israel, dan kepentingan AS..emoticon-Big Grin
Quote:


Hasyuuuuuuuuuuuuu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Gua sih meski muslim ya tempatkan urusan secara proporsional bro...blangsak ya blangsak, enggak ya enggak...justru blangsak blangsak seperti itu yg mencoreng umat muslim tapi selalunya berlindung dibalik agama islam untuk menutupi kebusukannya
Israel dan Saudi Arabia sudah menjadi sekutu melawan dominasi Iran di Middle east.. Dengan ekspansi yang dilakukan Iran di Iraq, Syria, Hamas di Gaza, Lebanon Selatan (Hezbollah) dan Yemen (Houthis); tentu saja Israel dan Saudi Arabia harus bersatu..

emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di