alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Video Prabowo Sebut Tampang Boyolali, Gerindra: Digoreng PSI
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd0c391a9975287b8b4568/soal-video-prabowo-sebut-tampang-boyolali-gerindra-digoreng-psi

Soal Video Prabowo Sebut Tampang Boyolali, Gerindra: Digoreng PSI


Sebuah video kampanye calon presiden Prabowo Subianto di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa lalu, 30 Oktober 2018, ramai di media sosial. Dalam konten video tersebut, Prabowo menjuluki audiensnya dengan 'tampang Boyolali' ketika berseloroh.


Soal Video Prabowo Sebut Tampang Boyolali, Gerindra: Digoreng PSI



Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan kalimat Prabowo bukan masalah bila tak ada yang memantik isu negatif. Menurut Andre, video Prabowo menjadi ramai karena ada pihak yang sengaja memanas-manasi.

"Video di Boyolali Pak Prabowo itu digoreng oleh orang PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Penggorengnya namamya Tsamara," kata Andre kepada Tempo saat dihubungi pada Jumat malam, 2 November 2018. Andre menilai, Tsamara Amany yang menjabat sebagai Ketua DPP PSI, sengaja menggiring isu tentang ujaran capres nomor urut 02 itu sebagai bentuk penyerangan.

Ia pun melihat, selain memukul lawan, ini adalah salah satu langkah PSI untuk menggencarkan modus operandi numpang tenar. Sebab, ujar dia, partai berlambang bunga mawar itu masih parnoko alias partai nol koma. Artinya, elektabilitas partai tersebut di bawah 1 persen.

Andre menyayangkan isu itu menjadi ramai. Musababnya, masyarakat tak melihat video secara utuh. Gambar bergerak yang dibagikan di media sosial, ujar Andre, sengaja sudah dipotong sehingga warganet tak mengerti konteksnya.
Menurut Andre, ujaran Prabowo itu berhubungan dengan isu ketidaksejahteraan. Adapun guyonan tampang Boyolali adalah untuk menyindir keadaan masyarakat yang berada di level tidak sejahtera. "Lagi pula pesertanya enggak ada yang protes," ucapnya.



Soal Video Prabowo Sebut Tampang Boyolali, Gerindra: Digoreng PSI



Andre pun menceritakan, dalam video itu, Prabowo tengah menyinggung perihal hotel-hotel mewah dan ketidakmampuan masyarakat akar rumput untuk menjamahnya. "Sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal ada di Jakarta," kata Prabowo.

Prabowo lalu mengabsen tiga nama hotel bintang lima di Ibu Kota. Setelah itu, ia mengatakan bahwa ejaannya sulit hingga masyarakat saja tak mampu mengucapkannya. Prabowo lantas berujar bila audiensnya saat itu masuk hotel mewah, mereka akan diusir.
"Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang kalian ya tampang Boyolali. Betul?" ujar Prabowo. Peserta kampanye terdengar tertawa. Lontaran kalimat ini menjadi kontroversi lantaran candaan Prabowo ditangkap sebagai kalimat yang tidak sopan.



sumur

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/soal-video-prabowo-sebut-tampang-boyolali-gerindra-digoreng-psi/ar-BBPfHxp?ocid=spartanntp

Halaman 1 dari 8
tampang boyolali mau digoreng dgn tampang bo ceng li ?





ini baru tampang bo ceng li emoticon-thumbsup
Soal Video Prabowo Sebut Tampang Boyolali, Gerindra: Digoreng PSI
Diubah oleh kasbos
Mw di goreng apa di kukus yg penting ada buktinya, itu sudah emoticon-Traveller:
ayo adukan rame2 takk

tangkap prabowoooo, batalkan pencalonannyaaa, gunakan segala cara untuk menjegal lawan, gunakan cara2 yang non cerdas

emoticon-Ngakak

Goreng bolak balik samfe gosong
emoticon-Belgia
hihihi lagian wowok ngomong kek bocah masih mentah. ya di goreng lah
Quote:
ti ati kolesterol kebanyakan makan gorengan..
Sama aja pak, kalangan kalian melihat cuplikan ahok juga cuma separuh tanpa mau tau arti utuhnya.

Ya jadi, kalian nikmati saja.
Kalo ahok video na boleh dipotong klo wowo ga boleh emoticon-Ngacir
Partai gurem cari muka ya cuma dgn cara ini emoticon-Leh Uga
di goreng gemana...?
wong wowo sendiri yang ngomong...

Soal Video Prabowo Sebut Tampang Boyolali, Gerindra: Digoreng PSI
Diubah oleh cebongjaya
mau di bakar mau di rebus, klo isinya asli ya tetep salah emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Tukang goreng bngung punya sendiri di goreng balik
Balasan post cebongjaya
Quote:


Yep, padahal mereka sendiri yg aplod video'nya.
PSI emang menggoreng, tapi yang bikin adonan siapa? Nonton pidato full-nya pun tetep rasis kok.

Dasar rasis.
giliran kena goreng mewek baper,g inget yang kemaren yang "gosong"ampe nurunin holy(shit)army gimaneemoticon-Cape deeehh
prabowo= bojo lali
Emang tampangnya orang boyolali kek apa sih penasaran...
Kalo tampangnya wong asli mediun ganteng" nda...
Koyok aku emoticon-Cool
Elu goreng esemka, antek aseng, dsb
Giliran digoreng balik kyk cacing kepanasan

Rasain!!!
kl capres no 2 gk boleh di goreng. Coba kl jokowi yg gmg..wkwk
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di