alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Bandara Kertajati: Mana Pesawat dan Penumpangnya
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd05d012e2578f238b4572/cerita-bandara-kertajati-mana-pesawat-dan-penumpangnya

Cerita Bandara Kertajati: Mana Pesawat dan Penumpangnya

Cerita Bandara Kertajati: Mana Pesawat dan Penumpangnya

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka saat ini masih sepi peminatnya. Padahal statusnya merupakan bandara terbesar yang baru dibangun.

Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Agus Sugeng Widodo mengakui, bahwa pihaknya membutuhkan upaya yang cukup keras untuk menghadirkan penumpang dan maskapai penerbangan.

Cerita Bandara Kertajati: Mana Pesawat dan Penumpangnya

Baca Juga: Ini Strategi agar Penumpang dan Maskapai Terbang dari Bandara Kerjatati

"Perlu upaya luar biasa untuk menghadirkan penumpang di BIJB ini sehingga kedatangan teman-teman media ini membantu kami karena problem kami sosialisasi ke masyarakat karena belum banyak yang tahu ada bandara besar seperti ini," jelas Agus di BIJB Kertajati, Jumat (2/11/2018).

Menurut Agus, BIJB Kertajati sepatutnya mendapatkan penumpang dan maskapai yang banyak lantaran merupakan bandara terbesar yang dibangun tanpa embel-embel perintis sebelumnya.

Cerita Bandara Kertajati: Mana Pesawat dan Penumpangnya

Namun demikian, pada praktiknya sejak dioperasikan pada Mei 2018 BIJB masih sepi penumpang dan maskapai penerbangannya. Sepinya penumpang di BIJB Kertajati tak terlepas dari masih sedikitnya penerbangan di sana. Tercatat sampai sekarang baru ada Citilink dengan rute penerbangan Kertajati-Surabaya.

Cerita Bandara Kertajati: Mana Pesawat dan Penumpangnya

"Ini kemudian sama seperti menentukan mana lebih dulu ayam atau telur. Maskapai bertanya mana penumpangnya kemudian penumpang bertanya mana penerbangannya. Ini yang jadi tantangan buat kami di sini," ujar Agus.

Baca Juga: Bandara Mewah Kertajati Bak 'Kuburan'

Cerita Bandara Kertajati: Mana Pesawat dan Penumpangnya

Salah satu hal yang menjadi permasalahan sepinya penumpang di BIJB Kertajati adalah masih terbatasnya akses menuju lokasi dari Jakarta dan Bandung. Keberadaan jalan provinsi yang masih belum memadai turut menjadi penyebab sulitnya akses dari Jakarta dan Bandung menuju BIJB Kertajati.

"Jalan provinsi yang sebagian masih semak belukar jadi problem. Pertanyaannya siapa yang merawat dan jadi aset siapa karena dibangun oleh Kementerian PUPR, lahan punya Pemprov Jabar dan dibiayai BIJB," ujar Agus.

Agus menerangkan, akses dari Bandung ke BIJB Kertajati pun cukup sulit karena harus melewati Tol Cipularang-Cikampek-Cipali yang cukup memakan waktu. Diharapkan jalan Tol Cisumdawu segera rampung agar publik Bandung dapat dengan mudah menuju BIJB Kertajati.

"Kalau dari Cisumdawu ke Bandung kurang lebih jadinya 40 menit karena tinggal 62 kilometer," pungkas dia.

https://economy.okezone.com/read/2018/11/02/320/1972503/cerita-bandara-kertajati-mana-pesawat-dan-penumpangnya

komen ts : lokasinya beneran lewati kuburan,bandaranya sendiri konon sepi bak kuburan
Diubah oleh beritafilistin
Halaman 1 dari 6
Bandara megah kosong melompong.... plonga plongo
Ya sabar bertahap...di bangun salah gak di bangun lbh salah lagi
Komen TS?
____________________

Lokasinya sih.. Apalagi akses jalan belum siap ternyata
tampang boyolali gak boleh naek pesawat
Hhe masih inget ane kemarin debat sama orang. Ngemengnya sih udah siap. Lah fasilitas pendukungnya aja ga ikut dibangun. Kan dungu. Semoga Cisumdawu cepet selesai deh. emoticon-shakehand
Buru2 diresmiin sih, padahal aksesnya blm jd emoticon-Ngakak
harusnya di biarkan mangkrak dulu.....kek candi... ahh sudahlah emoticon-Shutup
Yang salah itu yang buru2 meresmikan...fasilitas o
Pendukung lom rampung dah diresmikan wkwkw
Quote:
jangan digoreng terus tentang sepinya KJT, itu proses, sabar nunggu cisumdawu beres dan BDO dikembalikan ke TNI AU, pasti rame itu bandara kedepannya, karena dia cakup cukup banyak area

mikir positif aja kalo ini bandara perintis tp dibangunnya langsung wahh

emoticon-Ngakak
Daerah sekitar masih miskin bray. Maklum jabar utara kaga diurusin sama si aher
cara satu2nya yaitu tutup bandara Husein... selama Husein masih operasi jng harap ada yg mau ke sana, apalagi jalan akses tol jg blm jadi
Pindahin aja bandara husein ksana .. Nanti jg rame
dulu diperebutin nasbung ini prestasi aher sekarang gimana ya emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh sichilya
pengganti husen yg terlalu ditengah kota


sama dengan kemayoran&halim yg pindah ke cengkareng
yang penting citra sudah terpancar
Balasan post temonoid
Quote:


jadi ingat Bandara KNO dan CGK saat baru2 d resmikan, sepi... jauuuh banget dr mana2 dan kota utamanya akses jalan pun kecil emoticon-Big Grin
sekarang...
jalur KA ? check
Jalan Tol ? check
Jalan biasa/arteri pendukung ? check

ya... sapa tau KJT di 2028 udah penuh juga emoticon-Ngacir
Ya qta tunggu aja. Gimana kelanjutannya
Balasan post Uthe18
Jadi inget KNO dulu pas awal2 diresmikan beberapa bulan setelahnya udah ada jalur KA ke sana. emoticon-Big Grin Walaupun bandaranya selesai di 2013, tapi diresmikannya 2014. Ga buru2 macem ini. emoticon-Big Grin

Aksesnya juga udah bagus waktu diresmikan.

KJT apa kabar? emoticon-Big Grin

Ah sudahlah. Semoga cepat saja segera dibangun akses ke sono. Males juga ngeliat Husein penuh terus. emoticon-Big Grin
Diubah oleh temonoid
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di