alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
√ Inilah 3 Dampak Berkendara Tanpa Menggunakan Jaket
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd03fbde2cf2cf3b8b4573/inilah-3-dampak-berkendara-tanpa-menggunakan-jaket

√ Inilah 3 Dampak Berkendara Tanpa Menggunakan Jaket

Inilah 3 Dampak Berkendara Tanpa Menggunakan Jaket – Dalam hal ini motor ialah salah satu alat transportasi yang dianggap praktis, ini telah banyak digunakan oleh para kaum muda maupun mereka yang telah tua. Selain praktis, menggunakan motor juga dianggap sangat menghemat waktu, terutama di daerah-daerah perkotaan yang terkenal cukup macet.

Mungkin kita pernah, bahkan sering menjumpai atau melihat pengendara motor yang wara wiri dihadapan kita dengan atau tanpa menggunakan perlengkapan yang dapat melindungi mereka, seperti helm, jaket maupun pelindung lainnya. Mengendarai motor tanpa menggunakan pelindung seperti jaket dan helm pada dasarnya ialah sesuatu hal yang berbahaya.

Akan tetapi masih banyak dari para pengendara tersebut mengabaikan hal tersebut, artikel ini membahas mengenai bahaya yang bisa ditimbulkan bagi pengendara motor yang akibat dari tidak menggunakan jaket. Menurut para ahli kesehatan, salah satu hal terpenting yang harus dilakukan oleh seorang pengendara sepeda motor ialah melindungi bagian tubuhnya, terutama dada dan juga leher, salah satunya ialah dengan menggunakan jaket.

Hal ini penting bagi pengendara karena dapat mencegah berbagai kemungkinan penting karena dapat mencegah berbagai kemungkinan untuk terjangkit penyakit yang berbahaya. Namun kita sering menjumpai para pengendara motor mengabaikan hal seperti ini dan tidak memperdulikan dampak berbahaya yang bisa mengancam kesehatan mereka. Nah berikut ini beberapa bahaya mengendarai motor tanpa menggunakan jaket yaitu:

Kondisi Tubuh Menjadi Tidak Fit
Pada saat mengendarai sepeda motor, tubuh kita tidak bisa menghindari terpaan angin yang kencang yang apabila hal tersebut dibiarkan terlalu lama dapat membuat tubuh menjadi tidak fit dan akan mengganggu konsentrasi kita.

Apalagi dengan jarak tempuh yang jauh tanpa menggunakan alat pelindung seperti jaket akan membuat tubuh tidak akan kuat menahan terpaan angin, sehingga hal tersebut akan berdampak pada kesehatan tubuh.

Kondisi Suhu Tubuh Menjadi Tidak Stabil
Mengendarai motor tanpa menggunakan jaket atau pelindung dada dapat menurunkan suhu tubuh, dimana suhu tubuh normal manusia berkisar antara 35-36 derajat celcius. Fungsi jaket yang kita kenakan saat mengendarai motor ialah sebagai isolator panas, sehingga suhu tubuh kita akan tetap terjaga.

Manusia ialah makhluk hidup berdarah panas sehingga pada saat terjadi penurunan suhu, maka tubuh akan mengkompensasi perubahan tersebut, ini berarti bahwa pada saat seseorang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan pelindung seperti jaket, maka secara otomatis tubuh akan mensuplay lebih banyak darah ke daerah dada.

Dapat Menyebabkan Gangguan Pernafasan
Bagian dada dan leher merupakan organ tubuh yang harus selalu dilindungi pada saat kita mengendarai sepeda motor. Sedikit apapun volume terpaan angin yang menimpa bagian tubuh tersebut akan dapat membawa dampak bahaya bagi kesehatan saluran pernafasan kita, jika hal tersebut terus saja diabaikan maka akan meninggalkan resiko yang cukup serius.

Itulah dampak yang timbul akibat mengendarai motor tanpa menggunakan jaket, dan dalam hal ini jangan abaikan kesehatan tubuh kita karena sehat dimulai dari hal yang kecil. Jangan lupa kenali terlebih dahulu kerusakan pada motor kalian, sebelum mencoba tips yang diberikan diatas.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah 3 Dampak Berkendara Tanpa Menggunakan Jaket semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di