alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tiba-tiba Muhammadiyah dan PBNU Tegaskan Dukungan Untuk Demokrasi Indonesia, Ada Apa?
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdcdfd6a09a391c458b4571/tiba-tiba-muhammadiyah-dan-pbnu-tegaskan-dukungan-untuk-demokrasi-indonesia-ada-apa

Tiba-tiba Muhammadiyah dan PBNU Tegaskan Dukungan Untuk Demokrasi Indonesia, Ada Apa?

Tiba-tiba Muhammadiyah dan PBNU Tegaskan Dukungan Untuk Demokrasi Indonesia, Ada Apa?
November 1, 2018 06:29

Tiba-tiba Muhammadiyah dan PBNU Tegaskan Dukungan Untuk Demokrasi Indonesia, Ada Apa?

Jakarta, Aktual.com – Dua organisasi Islam terbesar di tanah air, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) menegaskan dukungan terhadap demokrasi di Indonesia terutama di tahun politik yang rentan terjadi perpecahan bangsa.
Dukungan ini dilontarkan usai kedua ormas tersebut melakkan pertemuan tertutup di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (31/10) malam.

“Mendukung sistem demokrasi dan proses demokratisasi sebagai mekanisme politik kenegaraan dan seleksi kepemimpinan nasional yang dilaksanakan dengan profesional, konstitusional, adil, jujur dan berkeadaban,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal.


Adapun pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan dari elit NU setelah pada Mei 2018 para pimpinan Muhammadiyah bertandang ke kantor PBNU di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat.


Pertemuan ini juga yang pertama usai insiden pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat, pada perayaan Hari Santri Nasional, 22 Oktober lalu.


Helmy mengatakan dua ormas mendorong agar semua pihak mendukung proses demokrasi yang substantif serta bebas dari politik yang koruptif dan transaksional.


Hal itu, kata dia, demi tegaknya kehidupan politik yang dijiwai nilai-nilai agama, Pancasila dan kebudayaan luhur Indonesia.



Di tempat yang sama, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti meminta semua pihak agar mengedepankan kearifan, kedamaian, toleransi dan kebersamaan di tengah perbedaan pilihan politik.


Kontestasi politik, kata dia, supaya berlangsung damai, cerdas, dewasa serta menjunjung tinggi keadaban serta kepentingan bangsa dan negara.

Dia mengajak setiap elemen bangsa untuk menghindari sikap saling bermusuhan dan saling menjatuhkan yang dapat merugikan kehidupan bersama.

“Kami percaya rakyat dan para elite Indonesia makin cerdas, santun dan dewasa dalam berpolitik,” kata Abdul Mu’ti.

http://www.aktual.com/tiba-tiba-muha...nesia-ada-apa/





----------------------

Yaa mudah-mudahan nggak ada apa-apa yang mengancam perpecahan umat Islam di negeri ini ...

emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 3
ada duit
Bentaran lagi juga di cap kafer, organisasi pembenci islam

Ana dulu waktu sd diajarin untuk bertoleransi saling menghormati satu sama lain, maka dari itu ana menghormati kawan kawan nu dan muhammadiyah dalam mendukung demokrasi di negeri ini, namun di sisi lain ana harap kawan kawan dari nu dan muhammadiyah juga menghormati pandangan saudara saudara kita yang ingin tegaknya khilafah di negeri ini
Quote:


Khilafah kok pengin demokrasi. Setelah khilafah tegak pasti demokrasi dibubarkan karena dianggap bikinan barat. Dah banyak contohnya gimana organisasi2 pendukung khalifah spt Al Qaeda, Boko Haram, ISIS, HTI memandang demokrasi
Drpd saling memaksa, sudah lah, pro khilafah diusir aja lah dr nkri

Toh mereka nda ngakuin nkri

Org ga percaya pancasila ngapain jg dipaksa

Emg lu mau dipaksa percaya khilafah? Ga mau kan..ya jgn paksa orng percaya pancasila donk

Iye pancasila kesepakatan
Tp kesepakatan antara siapa, emg mereka ikut kesepakatan itu?

Yaudah usir ajalah

Tp krn ane yakin nda ada negara lain yg mau nampung mereka, kasih lah mereka sebagian wilayah indonesia

Win


Ngoahaha \emoticon-Big Grin/
Khilafah adalah sebuah keniscayaan, tp nggak hari gini, kelak akan ada seorang Khalifah yg pemberani, jujur, amanah, adil... seluruh umat muslim di dunia akan berbai'at kepadanya, tanpa perlu mendirikan negara khilafah...syariat islam secara otomatis akan ditegakkan sebagai sistem kehidupan...maka dari itu, TIDAK ADA KHILAFAH SAMPAI MUNCULNYA IMAM MAHDI KELAK !!!
Saran sy buat kelompok2 anti pancasila, nda usah frontal, santai saja
Toh pancasila itu karet, bisa ditafsirkan kmn2
Tergantung penguasa

Dulu, waktu soekarno, si penulis pancasila, berkuasa komunisme itu pancasilais

Sekarang, komunisme bertentangan dgn pancasila

Karet kan?

Skrng tinggal bagaimana kelompok2 ini bisa merebut kekuasaan
Trus bikin tafsir baru pancasila

Misal nya, skrng khilafah nda pancasilais
Nanti silahkan bikin tafsir baru, khilafah adalah mbah nya pancasila...tapi nanti, kalo klean bisa merebut kekuasaan


Ngoahahaha \emoticon-Big Grin/
resiko perpecahan di depan mata klo masalah ginian tidak dikelola dg baik.
makanya nu dan muhammadiyah harus bersatu padu
jgn mau diadu-adu


jgn mau di suriahkan brother
Diubah oleh kodok.nongkrng4
Balasan post ndoromuda
Quote:


eh goblok..lu ga lulus SD ya?
toleransi berdasarkan pancasila maliiihhh!!!
pancasila sumber dan segala sumber hukum


sok2an ngarab lagi

emoticon-Wkwkwk
Quote:
Balasan post ndoromuda
Quote:


Pemberontak aliran makar kok dihormati emoticon-Leh Uga

Sejarah mencatat kartosuwiryo dulu ditembak kepalanya
Quote:


Quote:


Ente ngetik ginian sambil jilat m3ki ya?

GOBLOK.....
HTI itu "partai" ekstra parlemen....ente faham kan di sini???
Quote:


Boleh, kebetulan laut merupakan 2/3 wilayah negara ini...

Tenggelamkan... emoticon-Big Grin
Quote:


Atau..

Jadiin bahan dasar pupuk organik di 1/3 wilayah negara ini.. emoticon-Big Grin



Kalo ngotot.. emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
Balasan post khayalan
Quote:


Quote:


Nah klo jujur begini kan enak
Anti pancasila = matikan, tenggelamkan

Selama ini ayuk pancasila, biar damai dan tentram

Asli ya, ayuk pancasila, atau mati lu

Jd pelajaran aja
Kejam dan barbarik itu relatif

Membunuh demi pancasila itu tdk kejam buat pro pancasila

Gw pribadi sih nda masalah pancasilais 'kejam'
Krn gw jg nda masalah klo khilafaist pun 'kejam'



Ngoahahaha \emoticon-Big Grin/
Diubah oleh the fan
Quote:


Kan bila ngotot.. emoticon-Big Grin

Maksudnya bila memberontak..

Kalau lu memberontak ya dengan senang hati gw akan bolongin kepala lu kok gan.. Insya Alloh berkah.. emoticon-Big Grin

Dan untuk sementara ini.. ane dengan senang hati bilang..

HTI DAN SEMUA FANSBOYNYA TAI KUCING SEMUA!!


Ada yg mau protes? emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
Setuju samq sikap NU Muhammadiah di Tengan perpecahan umat islam sekarang ini, itu sikap yang bijak saya kira.

#JanganLibiakanIndonesia
الكلب مارس الجنس القرد ، وضع القرد قضيبه في المهبل الكلب في مرحاض مليء براز الخنازير
Sejak dibongkar ceritanya sama Prof Mahfud, ane udah ga percaya lagi sama NU. emoticon-Big Grin

Muhammadiyah Yes, NU No. emoticon-shakehand
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di