alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Darmin: kementan yang usul impor jagung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdcd2eb54c07a45438b4567/darmin-kementan-yang-usul-impor-jagung

Darmin: kementan yang usul impor jagung


Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menyatakan keputusan impor jagung pakan ternak hingga mencapai 100.000 ton merupakan usulan dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Ia menilai, keputusan itu dianggap penting di tengah kenaikan harga jagung saat ini. "Ya jadi, jagung itu harganya naik. Padahal itu diperlukan dan Menteri Pertanian (Amran Sulaiman) mengusulkan ada impor. Dan itu perlu cepet untuk perusahaan peternakan kecil menengah. Terutama peternakan telur," Kata Darmin saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu, saat ditanya mengenai detail waktu impor jagung dirinya tidak menjawab secara tepat. Darmin justru melimpahkan itu semua kepada Perum Bulog yang ditunjuk untuk melakukan impor. "Ya secepatnya. tapi Bulog yang akan melakukan impor. Ya pokoknya Bulog secepatnya," ujar dia.

Sebagai informasi, pemerintah akhirnya memutuskan untuk melakukan impor jagung pakan ternak sebanyak 50.000 ton hingga 100.000 ton pada akhir tahun 2018.

Hasil impor jagung ini dilakukan untuk menjaga kebutuhan para peternak mandiri. Hal tersebut diputuskan usai pemerintah melangsungkan rapat koordinasi (rakor) terbatas yang lakukan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita mengatakan, keputusan impor jagung tersebut sudah disepakati oleh beberapa kementerian terkait. Mengenai skemanya akan diserahkan melalui Perum Bulog.

"Artinya bulog ditugaskan menteri BUMN sudah seperti itu aturannya," kata Ketut saat ditemui di Kementerian Perekonomian, Jakarta.

Ketut menyebut, keputusan impor jagung ini juga sebagai pertimbangan atas harga jagung yang saat ini kian melambung. Akibatnya sejumlah peternak pun banyak yang merasakan keberatan.

"Jagung kan mahal nih. Supaya biar terjangkau misalnya harganya sampai Rp 4.000 per kilogram kan sesuai HPP (Harga Pokok Penjualan) maka diintervensi," ujar dia.

[url=https://m.liputan6.com/bisnis/read/3683153/menko-darmin-keputusan-impor-jagung-usul-dari-kementan]

Ayo kawan kita berkebun,
Menanam jagung di kebun kita...
Ambil cangkulmu, ambil pangkurmu
Kita bekerja tak jemu-jemu


Kalo bisa impor lebih murah, ngapain nanam jagung? (pola pikir nastak zaman now)
katanya mentan sdh expor jagung

sudah swasembada katanya

mentan goblok, sok tukang ribut di media, kalo emang mesti impor ya akui aja jgn bikin polemik ngaku kerja tapi hasil nol besar
emoticon-Matabelo
Diubah oleh nicopm
Puncak musim kemarau jangan harap tanaman jagung tumbuh dgn baik
Coba tunggu 3-5 bulan lagi baru bisa panen jagung kita

Jd harga jagung sekarang pasti meroket
di petani lokalan emang dah gag ada ya jagung yg bisa diserap???
atau harga kemahalan???
soalnya ini habis masa panen juga
klo di daerah saiya masih banyak tuh yg ngejemur jagungnya
niatnya pencitraan...bukan memperbaiki sistem yang ada..

emang berak ni rezim
nastaik saja di ekspor balik ke mengleng dalam bentuk dog food
Darmin: kementan yang usul impor jagung

Yang penting udah sedih,
Sedih itu kerja kerja kerja,
emoticon-Stick Out Tongue
menteri kebanggaan Nastaik. emoticon-thumbsup

Quote:
Tumben gak ada pejabat yg komentari sedih. Sebelumnya sampai muncul dan jd topik berita nasional.
menanam jagung sangat mudah, tidak perlu mencangkul dalam dan bisa ditanam saat musim kemarau karena hanya butuh sedikit air

mengapa masih impor
thread sepi nastak emoticon-Ngakak (S)
mentan udah nyebar hoax
toti mana toti
emoticon-Traveller
Quote:


Quote:


Quote:


Pada kenyataan nya ya ngk segampang itu

Ada banyak faktor, cuaca, contur tanah, minat petani dll

Ya klo tidak ada dan butuh apa salahnya import?

Kebanyakan kan buat bahan baku yg diolah lagi jadi pakan ternak yg diolah lagi jadi daging, telur dan susu bukan buat konsumsi

Lagian harga jagung kecil tidak strategis buat apa terlalu di problematikan mending fokus ke beras atau coba suruh ganti gaplek saja yg lebih gampang

Ane setuju emang si mentan banyak ribut hasil kerja nol
Cuma orang IDIOT yang bisa di boongin 2x
emoticon-Ngakak
Balasan post longcat...
Quote:


gak ada yg sempurna di dalam anggota kabinet, tapi kalo capres aja tukang bikin hoax , lu mau ngarep apa?
Quote:


Nih menteri emang paling anjing paling fatal ngerusak usaha orang waktu kasus PT ibu, bingung gue gak di resapel nih org, masih mending puan lah gak punya prestasi tapi gak pernah bikin gaduh .


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di