alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wahai Pemuda Kalianlah Calon Pemimpin Bangsa Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc76e7d675d4c42f8b4572/wahai-pemuda-kalianlah-calon-pemimpin-bangsa-ini

Wahai Pemuda Kalianlah Calon Pemimpin Bangsa Ini

Wahai Pemuda Kalianlah Calon Pemimpin Bangsa Ini

Arti sumpah pemuda bagi para pemuda dan pemudi saat ini ialah sebagai pengingat tentang sebuah semangat pemuda masa lalu untuk mewujudkan keinginan bangsa Indonesia. Yang secara konkret terwujud pada tanggal 28 Oktober 1928, beragam pemuda dari berbagai suku dan organisasi berkumpul dan bersatu untuk berjuang dalam satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia.

Seharusnya semangat sumpah pemuda saat ini bisa direfleksikan kepada hal - hal berikut dibawah ini :

- Yang pertama, generasi muda seharusnya lebih giat untuk berjuang demi perkembangan bangsa, sehingga membawa masa depan bangsa Indonesia semakin maju dan semakin cerah.

- Kedua, tetap saling menghormati keberagaman dan selalu menjaga persatuan bangsa Indonesia yang kaya akan budaya dan adat istiadat (keberagaman).

- Ketiga, para generasi muda harus mengedepankan persatuan Indonesia di atas segalanya kepentingannya, dimana intregasi bisa terwujud.

- Keempat, sebagai generasi muda kita harus melakukan kontribusi dan aktivitas yang positif, jadi lah pemuda yang kreatif, inovatif dan mandiri. Jangan melakukan aktivitas yang tidak ada manfaatnya apalagi merugikan orang lain.

- Kelima, memiliki jiwa nasionalisme dan bangga akan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, seperti budayanya yang merupakan identitas Indonesia


Wahai Pemuda Kalianlah Calon Pemimpin Bangsa Ini

Generasi muda penerus bangsa saat ini dalam memaknai hari sumpah pemuda


Pada hari minggu kemarin, kita dan seluruh rakyat indonesia telah memperingati Hari Sumpah Pemuda
yang ke-90, dimana pada taggal 28 Oktober 1928, generasi muda saat itu mendeklarasikan
diri dalam Suatu Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa Indonesia dan Satu Bahasa Indonesia dalam kongres pemuda II.

Kondisi yang bertolak belakang sekarang ini dengan 90 tahun yang lalu cukup memprihatinkan dalam mengartikan semangat sumpah pemuda.
Bisa kita saksikan saat ini bentuk persatuan generasi saat ini tidak mencerminkan keadaan pemuda pada tahun 1928 yang lalu.
Contohnya saja banyak sekali aksi tawuran yang dilakukan oleh para pemuda melalui berbagai macam latar belakang.


Wahai Pemuda Kalianlah Calon Pemimpin Bangsa Ini

Arti Sumpah Pemuda bagi Pelajar


Generasi yang seharusnya calon penerus bamgsa saat ini dalam tahap yang menyedihkan, pelajar ataupun mahasiswa yang seharusnya giat belajar malah sering terlihat sibuk melakukan aksi tawuran.
Sangat mudah di era modern seperti sekarang untuk melihat tingkah laku mereka. Beragam aksi tawuran yang terekam kamera bisa kita saksikan melaui berbagai macam media. Tawuran pun tidak hanya terjadi di kota besar saja namun juga terjadi di berbagai daerah.

Beragam alasan jadi pemicu terjadinya gesekan yang berakhir dengan tawuran. namun satu yang pasti, hal itu terjadi karena kesalahan pola pikir dan tergerusnya semangat kebersamaan akibat dari perkembangan zaman tanpa diimbangi dengan penanaman rasa cinta kepada tanah air.

Menyikapi masalah ini, sudah selayaknya kita meminta kepada kalangan generasi muda agar nilai-nilai Sumpah Pemuda harus harus terus di hayati, dalam menghadapi berbagai persoalan nasional atau internasional. Sumpah pemuda diwujudkan untuk menyatukan satu rasa tanggung jawab dan kebersamaan pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Oleh karena itu, generasi muda diminta untuk terus memegang kemurnian Sumpah Pemuda sebagai alat pemersatu Bangsa. Di sisi lain, sekolah juga harus ikut bertanggung jawab guna menjaga kemurnian Sumpah Pemuda, dengan mengamalkan sifat cinta Tanah Air.
Diubah oleh master.yakuza
Reserved dan pertamax


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di