alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Apa Keputusan Saya Benar ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc6ba5582b2e953f8b456e/apa-keputusan-saya-benar

Apa Keputusan Saya Benar ?

Assalamualaikum Kawan2
Semoga kita semua berada dalam lindungan Allah Subhanahuwataala

Pada kesempatan ini saya ingin menceritakan sebuah cerita sekaligus melontarkan beberapa kenyataan, mungkin isi dari thread ini tidak etis karena menyangkut aib dari keluarga tapi saya butuh saran.

Belum lama ini mertua saya mengaku kehilangan uang di rumah beliau dan yg menjadi sasaran tuduhan adalah istri saya, karena istri saya ada dirumah. Saya mendapat aduan kehilangan ini langsung dari mertua saya sepulang saya kerja, namun saya tidak ada bukti kuat untuk melindungi istri saya ataupun mencurigai istri saya, karena saya baru saja pulang kerja. Dari sini lah awal keruhnya suasana dirumah dan otomatis saya terkena imbas dari persoalan ini. Tak lama hanya berselang 2 hari terjadi lagi dan lagi2 istri saya yg beliau tuduh, namun kali ini saya ada bukti kuat karena saya mendampingi istri saya sejak pulang kerja sampai malam mertua saya mengadu kehilangan uang lagi. Karena saya yakin kalau istri saya tidak melakukannya saya bela istri saya dengan memberikan kesaksian saya. Besok paginya ketika saya sedang bekerja istri saya mengadu di WA kalau ibunya memaki dia sampai menyumpahi anak dalam kandungannya gegara kasus kehilangan ini, karena sudah tidak kuat lagi istri saya bersumpah palsu di depan alquran dan meng iyakan semua tuduhannya. Karena saya bingung harus berbuat apa akhirnya saya bujuk istri saya untuk mengontrak saja agar kandungannya tidak terkena dampak stress istri saya yg tertekan ditambah mertua saya yg meminta kami untuk angkat kaki. Sampai saat ini saya sudah memutuskan untuk pergi saya tidak tau kebenaran kasus ini siapa yg benar dan mana yg salah.

Disatu sisi saya peduli dengan keadaan psikis istri dan kondisi janinnya yg akan terancam jika terus2an tertekan namun saya takut keputusan saya membuat kami menjadi anak yg durhaka.

Jika kawan2 mempunyai saran, solusi atau kritik dengan tangan terbuka saya terima, saya sangat membutuhkan itu saat ini.

Terima kasih jagad kaskus
Assalamualaikum
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Semoga cepet kelar gan masalahnya .
Ya udah lihat aja abis kalian pindah mertua masih suka kehilangan gak, kalo gak kan bisa terbukti kalo bini lo emang bukan maling
Atau kemungkinan lain mertua sengaja melakukan itu biar kalian mengontrak rumah sendiri emoticon-Thinking


Btw ngapain tuh pake bersumpah ngakuin kalo dia pelakunya, harusnya kan bersumpah kalo dia gak bersalah. Kok aneh emoticon-Thinking
Diubah oleh ra.due.aran
Sampai sebegitunya ke anak sendiri ya emoticon-Bingung (S)
Quote:


Mungkin dia sudah tertekan dan supaya mertua bisa berenti gan, watak mertua sama istri sama2 keras jadi ya mungkin itu caranya, dia yg lebih tau mertua saya gmn.
ya... bisa jd masalahnya lu sendiri. miskin. itu satu2nya yg masuk akal. kl lu mampu ngerenov rumah mertua lu, ngebeliin alphard seri tertinggi, ngeberangkatin haji/umrah dll sekedar urusan kehilangan (ndak seberapa) mkn aman2 sj

emoticon-Cool
Balasan post hentaifanboy
Quote:


Maksud gue kalo sekedar ngaku ngapain pake bawa alquran

Jadi kira2 kronologinya kek gini?

emoticon-Mad (S) jon, lu maling duit gua pan?
emoticon-Nohope kagak, son
emoticon-Mad (S) alah ngaku aja deh lo
emoticon-Nohope ya udah biar lo puas gua berani bersumpah di depan alquran buat ngakuin perbuatan gua (kalo gua emang malingnya)

gue : emoticon-Belo

Diubah oleh ra.due.aran
klo emng yakin bukan dia knp hrs takut

ane berani klo jd istri agan disumpah kyk gitu..

ane balikin lagi aja, klo emng bkn Saya, dan dipush trus, semoga sumpah dan fitnah ini kembali ke pelaku emoticon-Big Grin

even ibu sendiri, tp masa ibu baik seperti itu sih emoticon-Big Grin

tp ya bener kata agan di atas, klo agan atau siapapun di keluarga inti ada yg kaya, mungkin gak akan ribet kyk gini
Quote:


Money talks yo emoticon-Cendol Gan
Menurut ane keputusan agan untuk mengalah itu sudah benar, tapi cara yang agan dan istri agan lakuin itu salah..

Salahnya itu dibagian kenapa istri agan malah mengucap sumpah palsu, harusnya agan dan istri cukup bicarakan saja sama ibunya kalo agan mau bantuin ibunya buat balikin uang yang hilang itu, dan agan akan pergi dari rumah itu kalo memang ibunya gk percaya sama anaknya sendiri.. cukup sampai disitu dan agan pergi sama istri ngontrak..

Berhubung sudah terlanjur sumpah palsu, ya sudah yang berlalu biarlah berlalu.. berdoalah yang terbaik semoga mertua agan segera tau penyebab kenapa uangnya hilang, jadi dia gk nuduh istri agan lagi..

Untuk sekarang agan harus fokus jaga ketenangan istri agan supaya gk stress, soalnya kalo stress berlebihan bisa jadi penyebab keguguran juga.. Semoga dengan ini keadaan istri agan bisa lebih baik dan melahirkan dengan selamat.. emoticon-Angkat Beer
tanggung jawab wanita kalau udah nikah ada disuami..mau dibawa ke bulan juga urusan suami orang tuanya udah gada hak..beda kalo laki" sampe mati lebih utama orang tua dari pada istrinya..jadi gak ada istilah durhaka buat wanita yg sudah menikah..bahkan menemui ortu tanpa izin suami haram..klo dr sudut pandang agama saya..jadi agan gak durhaka..

tp sebaiknya coba diperbaiki hubungan sm mertua agan..mdh"n si pas agan pergi kemalingan lg..jd mertua agan sadar yg nyolong bukan istri agan..
Diubah oleh abu.arbani
Aamiin... ane doain semoga cepet ketemu jalan keluarnya emoticon-Smilie
Paling benar memang ngontrak sendiri.
Tapi, selama ini kamu numpang mertua, apa ekonomi kamu sanggup buat ngontrak sendiri, belum lagi mesti nabung buat lahiran istri.

Kenapa orang tua istri jahat sekali kepada anaknya sendiri?
Ini anak pertama kalian atau bagaimana?
Jika anak pertama, siapa nanti yang bantuin istri sehabis melahirkan, jika hubungan dia dengan orang tua kurang baik?
Apa ibu kamu bisa meluangkan waktu untuk merawat istri setelah melahirkan?
Quote:


Ya harus sanggup mbak
Saya juga ga habis pikir, tapi istri saya sering cerita kalau perlakuan ibunya dan kakak2nya memang begitu sejak sepeninggalan almarhum ayahnya
Ibu saya selalu menanyakan keadaan istri saya, alhamdulillah ibu saya sangat care dan sayang sama menantunya
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ibu mu udah sepuh ya?
mungkin 60 or 70 tahun.
aq sich gak heran.
Bahkan memaklumin kelakuan dan ucapan nya.
saran ku sich jangan ditinggalin ibu mu.
Alasan nya, semoga aja salah ya.
Biasa nya itu tanda2 mw dijemput malaikat maut.
Kadang juga tanda2 stroke ringan jadi dia lupa lalu meyakini sesuatu yg absurd kayak ada anggota keluarga nya yg maling.
Padahal sevenarnya uang nya itu lupa ditaruh ama dia sendiri.
Pikun kali ya.
Tapi jangan bilang gitu ke ibu mu.
Quote:


Iya udah lumayan sepuh kepala 6
Saya ga pernah secara langsung bilang beliau pikun tapi saya selalu bilang "mungkin lupa naro" dan beliau jengkel merasa di bilang pikun itupun saya diberitau oleh istri
yaudh pindah ngontrak ae emoticon-Traveller
dah bener om mending ngontrak aja klo dah berkeluarga sendiri
kudu siap dana ekstra buat lahiran
moga cepet beres masalahnya

sekian dari ane
Sudah betul ngontrak aja.
Klo pun nanti udh ngontrak mertua masih neror istrimu dg sms/wa kasar, ga usah dibuka tiap ada chat dr mereka

Tapi tetep nengok at least sebulan sekali silaturahmi
Ga usah nginep cukup beberapa jam ngobrol aja trs pulang
Setidaknya sampe anak lahir jaga jarak dulu
Supaya bumil tidak stres dan janin sehat
Hindari masalah dulu

Diubah oleh sella91


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di