alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Layanan JNE sangat tidak profesional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc6829ded770491e8b4567/layanan-jne-sangat-tidak-profesional

Layanan JNE sangat tidak profesional

Apakah ada dari agan-agan yang pernah mengalami kecewa terkait jasa pengiriman?

83 days left - 1 Voters

Lihat poll
Apakah ada dari agan-agan yang pernah mengalami kecewa terkait jasa pengiriman?
Ya
100.00%
Tidak
0%
Asalammualaikum

Selamat malam pembaca
Disini saya ingin membagikan pengalaman saya yang sangat tidak mengenakkan tentang jasa pengiriman JNE
Saya sebagai penerima paket, lokasi di Jakarta
Pada Kamis tanggal 25 Oktober 2018, saya mengirimkan paket dari Yogyakarta menggunakan JNE dengan memilih layanan YES (Yakin Esok Sampai)
Saya menggunakan layanan tersebut dengan perhitungan paket akan sampai pada hari Jum'at tanggal 26 Oktober 2018, dan alamat yang saya cantumkan adalah alamat kantor
Sengaja saya pakai layanan itu, karena Sabtu dan Minggu saya libur
Jadi saya benar-benar menunggu paket datang tepat waktu, yaitu hari Jum'at
Pas hari Jum'at sore, saya sedikit kuatir karena sama sekali belum ada konfirmasi dari JNE tentang pengiriman tersebut
Padahal ketika saya cek dari web, paket sudah dibawa oleh kurir pengantarnya
Sore itu juga saya menghubungi call center JNE pusat untuk menyampaikan permintaan agar paket kalau bisa dikirimkan sebelum saya pulang kantor
Karena hari itu hari terakhir saya kerja diminggu itu dan sabtu minggu saya libur
Sebagai catatan, peraturan di kantor saya untuk penerimaaan paket, tidak boleh dititipkan ke resepsionis ataupun security
Jadi harus diambil sendiri oleh ybs
Hal ini pun sudah saya sampaikan pada Agent call center JNE sore itu ketika saya menanyakan perihal paket saya
Mereka menginfokan akan dibuatkan laporan untuk permintaan saya tadi dan menjelaskan batas maksimal adalah sampai jam 23:59
Walaupun saya masih berharap paket bisa diantarkan sebelum saya pulang kantor ( karena dari cek proses pengiriman bahwa paket saya sudah dibawa kurir pengiriman), tapi karena sesuai dengan prosedur bahwa paket maksimal dikirimkan sampai jam 23:59, saya pun harus siap jika kalau memang nantinya paket dikirimkan sampai batas waktu maksimal
Tetapi, bahkan sampai pukul 00:30 pun sama sekali tidak ada konfirmasi dari kurir soal paket saya
Saya pun menghubungi kembali call center JNE menanyakan permasalahan ini
Saya benar-benar menunggu paket karena memang mengikuti peraturan kantor soal penitipan paket yang harus diambil sendiri dan tidak boleh dititipkan
Saya sampai bermalam di kantor untuk memastikan menerima paket itu sendiri
Tapi sampai dini hari pun, tidak ada konfirmasi apapun dari JNE
Dan saya cek di web pun, paket saya masih di kurir, dalam proses pengantaran
Dari sore sampai lewat batas waktu, paket masih tertahan dikirim
Saya benar2 kecewa dengan pelayanan JNE, saya meminta pertanggungjawaban mereka untuk pengiriman yang sudah saya tunggu sampai lewat tengah malam, tapi mereka beralasan tidak bisa menghubungi bagian operasional lapangan
Dan kurang lebih pukul 01:30, saya dihubungi SPV atas nama ALTO
Ybs menginfokan bahwa paket memang sudah dikurir, dikantor operasional
Dan justru pada saat itu, SPV ALTO menawarkan saya untuk mengambil langsung ke kantor operasional
Menurut saya, permintaan Bapak ALTO benar-benar tidak masuk akal
Saya yang sudah menunggu paket itu, bahkan sampai bermalam di kantor, karena khawatir nantinya paket akan dititipkan ke security ataupun resepsionis, diminta untuk mengambil langsung ke kantor operasional
Dari sini saja saya sudah merasakan ketidakprofesionalan JNE
Kemudian saya menolak permintaan SPV ALTO
Lalu, SPV ALTO dengan alasan tidak bisa menghubungi kantor operasional, menawarkan opsi lain yaitu dibuatkan laporan agar dikirimkan paginya, dengan menjanjikan dibuatkan laporan klaim keterlambatan pengiriman yaitu pergantian 10x ongkos kirim yang sudah saya bayar
Saya tidak tahu, pada saat SPV ALTO menawarkan tentang klaim pergantian keterlambatan pengiriman itu apakah benar-benar sesuai, atau hanya ingin menenangkan saya saja
Yang jelas, penyampaian yang disampaikan oleh SPV ALTO benar-benar meyakinkan bahwa nantinya saya akan mendapatkan pergantian 10x lipat dari ongkos kirim
Malam itu saya setuju, walaupun dengan perasaan kecewa
Dan malam itupun saya meminta agar esoknya ketika kurir sudah sampai kantor saya, untuk menghubungi saya agar saya bisa terima langsung paket saya
Dan SPV ALTO menyanggupi
Keesokan paginya, saya menunggu sampai pukul 9 lewat
Tidak ada konfirmasi apapun dari JNE ataupun kurir yang membawa paket saya
Tiba-tiba tepatnya pukul 9:18, saya dikabari rekan saya yang di Yogyakarta (pengirim), bahwa paket saya sudah diterima oleh seseorang yang bahkan namanya pun sangat asing buat saya
Dan saya tidak mengenal siapa yang menerima paket saya
Tanpa konfirmasi, kurir menyerahkan paket pada orang lain tanpa konfirmasi ke penerima (saya)
Saya saat itu juga langsung menghubungi call center lagi menanyakan masalah ini, tapi lagi-lagi mereka hanya menjanjikan akan dibuatkan laporan
Akhirnya dengan inisiatif sendiri, saya menanyakan ke security dan resepsionis, dan setelah hampir sejam mencari siapa yang menerima paket saya, akhirnya saya mendapatkan paket tersebut
Disini saya sudah benar-benar kecewa dengan pelayanan JNE
Kemudian, puncak kekecewaan saya adalah, ketika saya menanyakan tentang klaim keterlambatan pengiriman, mereka hanya menginformasikan bahwa apa yang disampaikan oleh SPV ALTO (seorang SUPERVISOR) adalah sebuah kesalahpahaman
Saya hanya akan mendapatkan ganti rugi sebesar 1x biaya pengiriman (tidak dihitung biaya asuransi)
Disini saya merasa ditipu
Mereka menipu saya dengan menjanjikan hal yang sama sekali mereka tidak bisa penuhi dengan alibi bahwa itu adalah kesalahpahaman
Seorang SUPERVISOR sampai bisa salah menginfokan, dan dengan meyakinkan akan mengganti segala kerugian yang saya alami dengan 10x pergantian biaya kirim
Tapi semua itu hanya, (mungkin) salah satu cara mereka membohongi pelanggan agar tidak menuntut
Disini saya benar-benar merasa hak saya sebagai pelanggan, sebagai pengguna jasa pengiriman yang sudah membayar, DIRAMPAS
Saya benar-benar kecewa
Dan setelah saya menceritakan pengalaman ini pada rekan saya disini, ternyata rekan saya disini pernal mengalami hal serupa
Mereka sama sekali tidak ada rasa pertanggungjawaban yang sesuai dengan kerugian yang sudah dialami pelanggan
Saya benar-benar kecewa, dan semoga pengalaman ini menjadi pembelajaran bagi kita semua
JNE itu perusahaan besar dan ternama, namun pelayanan yang mereka berikan, belum mampu mengimbangi kebesaran nama perusahaan mereka
Dan untuk laporan klaim saya ini, ditutup!
Karena mereka hanya akan mengganti sebesar 1x pengiriman, tidak lebih
Memang sesuai prosedur, namun saya benar-benar merasa dirampas untuk waktu dan dibohongi untuk klaim pergantian keterlambatan
Semoga pengalaman ini menjadi pembelajaran buat temen-temen semua
Dipastikan jika ingin menggunakan jasa pengiriman, gunakanlah jasa yang benar-benar mengutamakan kepuasan pelanggan
Bukan jasa pengiriman yang hanya bisa memberikan janji-janji palsu hanya demi memaklumi keterlambatan pengiriman yang terjadi

Saya benar-benar kecewa dan menyesal sudah menggunakan layanan JNE

PS: saya mendapatkan teguran keras (surat peringatan) dari atasan saya dikarenakan paket tersebut yang dititipkan di kantor. Hal ini pun sudah saya sampaikan ke pihak JNE, namun mereka seakan tidak peduli

Wasalam
Quote:


sesuai rules disini tlg lampirkan bukti2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di