alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Inggris Dapat Pasok Peralatan Militer Tak Terbatas ke China
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc594adac13eed068b4568/inggris-dapat-pasok-peralatan-militer-tak-terbatas-ke-china

Inggris Dapat Pasok Peralatan Militer Tak Terbatas ke China

Inggris Dapat Pasok Peralatan Militer Tak Terbatas ke China

Agni Vidya Perdana
Kompas.com - 02/11/2018, 18:51 WIB

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan pertahanan Inggris telah mendapat lampu hijau untuk memasok barang dalam jumlah tak terbatas kepada militer China. Tak disebutkan perusahaan yang dimaksud, namun disampaikan Departemen Perdagangan Internasional Inggris, lisensi ekspor individu terbuka (OIEL) telah dimiliki perusahaan tersebut sejak April lalu, dua bulan setelah kunjungan Perdana Menteri Inggris Theresa May ke Beijing.

Tak seperti transaksi-transaksi sebelumnya yang melibatkan penjualan persenjataan Inggris ke China yang dibatasi oleh jumlah dan nilai, di bawah perjanjian baru tersebut, ekspor barang dapat dilakukan dalam jumlah tak terbatas. Selain itu, tidak hanya penjualan persenjataan, transaksi juga dapat meliputi peralatan, komponen, perangkat lunak, hingga teknologi untuk sistem radar militer yang kemungkinan dibutuhkan oleh Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China.

Menurut basis data kontrol ekspor strategis, menggambarkan peralatan yang dicakup oleh lisensi tersebut sebagai sistem akusisi target, kendali persenjataan dan penanggulangan untuk pesawat terbang, helikopter dan pesawat tanpa awak. "Ini berpotensi menjadi sebuah lisensi besar dan lisensi itu mengatakan pengguna mereka adalah angkatan udara," kata Andrew Smith, juru bicara organisasi nonpemerintah, Campaign Againts Arms Trade (CAAT), yang berbasis di London.

Smith menambahkan, sebuah lisensi ekspor individu terbuka biasanya akan tetap berlaku untuk lima hingga 10 tahun. "Nilai lisensi tidak pernah dipublikasikan sehingga diperkirakan angkanya bisa sangat tinggi," kata Smith, dilansir SCMP. Namun menurut Smith, tidak hanya Inggris yang memiliki lisensi serupa untuk penjualan peralatan militer ke China dan hampir semua eksportir senjata besar melakukan hal yang sama. Departemen Perdagangan Inggris belum bersedia memberikan komentar terkait kesepakatan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inggris Dapat Pasok Peralatan Militer Tak Terbatas ke China", https://internasional.kompas.com/rea...batas-ke-china.
Penulis : Agni Vidya Perdana
Editor : Agni Vidya Perdana


aje gile, udah terang terangan nih mainnyaemoticon-Big Grin

france nyusul?
Senjata apa yang diproduksi inggris yang tak bisa diproduksi China?
bahkan perusahaannya ada yg sudah dibeli China


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di