alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Eitss! Kalian Pengen Beli Smartphone Dengan RAM Besar? Percuma Bro!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc5046ddd7700e368b456a/eitss-kalian-pengen-beli-smartphone-dengan-ram-besar-percuma-bro

Eitss! Kalian Pengen Beli Smartphone Dengan RAM Besar? Percuma Bro!

Eitss! Kalian Pengen Beli Smartphone Dengan RAM Besar? Percuma Bro!
Hei Gaes!emoticon-Big Grin Kalian tau RAM gak sih? Kalo gak tau saya kasih tau ya. RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory yang berfungsi untuk menyimpan data aplikasi yang bekerja pada sistem. Tapi penyimpanan itu hanya bersifat sementara.
Lalu, Seberapa Pentingkah Kapasitas RAM Pada Smartphone Android?emoticon-Metal
Eitss! Kalian Pengen Beli Smartphone Dengan RAM Besar? Percuma Bro!jalantikus.com

Kapasitas RAM itu bergantung pada tipe dan kebutuhan aplikasi pada saat ini. Banyak smartphone yang memiliki kapasitas RAM yang bervariasi mulai dari 1 GB sampai 10 GB yang terbesar saat ini. Namun, kalian tau gak sih? Sebenernya RAM 4 GB saja sudah cukup untuk penggunaan sehari hari loh!
Eitss! Kalian Pengen Beli Smartphone Dengan RAM Besar? Percuma Bro!inquisitr.com

Pasalnya John Poole, pakar Geekbench pun menjelaskan bahwa rata-rata orang menggunakan 9 aplikasi per hari hingga 30 aplikasi per bulannya. Dengan demikian seharusnya kapasitas RAM yang terpakai hanya 2,3GB per hari.
Jadi tidak terlalu penting RAM besar untuk penggunaan keseharian. Banyak orang yang beranggapan bahwa semakin besar RAM semakin cepat performanya itu salah besar guys! Performa smartphone itu dipengaruhi oleh Chipest, Grafis dan Processornya juga!
Jadi bagi kalian yang pengen beli smartphone dengan RAM besar. sebaiknya pikir pikir dulu guys!
Urutan Terlama
bener bgt gan, penting itu socnya cpu dan gpu
nah itulah knp sampe skarang ane msh betah pake Mi5 yg var 3gb
yg penting SOC nya
walau harus reload ulang si kadang klo sudah open game switch ke applikasi chating
Kapastitas ram itu ibarat lebar jalan, yang bikin cepat jalannya ya kendaraan (cpu, gpu, dll.) itu sendiri.
Tapi kalo smarthone ane perlu Ram besar buat ngegame gan. Masih 1,5 GB Ramnya. :nangis

Tapi bener itu sih. Ram besar buat apaan juga kalo yg dipake aplikasinya sedikit. Apple ama Samsung yang merupakan perusahaan besar, jarang sekali menggemborkan gedenya RAM, tapi smartphonenya bagus2 terus.
Beneran itu Random aaccess Memory --> RAM ?
Jadi di bungkus apa di goreng? emoticon-Ngakak
RAM emang digunakan saat aplikasi berjalan. Namun ketika sedang berjalan di belakang layar, penggunaan RAM hanya sedikit. RAM besar baru berguna jika terdapat aplikasi yang memang sangat boros RAM, dan aplikasi yang paling boros RAM saat ini yaitu GAME terbaru. Dampak aplikasi jika kekurangan RAM yaitu dapat terlihat dari kinerja aplikasi yang tersendat atau dikenal dengan patah patah.

Jadi kesimpulan sih RAM besar untuk saat ini cuma persiapan untuk aplikasi kedepannya saja sehingga tidak terlalu berasa perbedaannya untuk sekarang. Dianjurkan RAM sekarang sekitar 3 - 4 GB untuk kelancaran aplikasi serta multi tasking aplikasi.
Diubah oleh kempoed
kalau ane sih yg penting internal memori nya gede, ya minimal 64gb, sukur2 128 atau 256gb, kalau ram sih tergantung os nya, kalau pake android ya minimal 2gb lah, kalo ios 1gb masih jalan lah ya, manajemen ram di ios setau ane bagus.. emoticon-Big Grin
Quote:


mantap perumpamaan nya, jadi ngerti
makanya kalo beli hp jangan diliat dari besar RAM nya aja, tapi liat Chipest, Grafis dan Processornya juga
Ya, sebaiknya kita membeli Hp/smartphone sesuai dengan kebutuhan. Untuk apa saja Hp yang kita beli? Kalau hanya untuk browsing, menulis dan kirim email, putar video, ya tak perlu RAM besar. Kecuali untuk main game berat, untuk pekerjaan desain, dsb. Atau sekadar untuk gaya-gayaan? Ya, semua terserah Anda.

Menggunakan Hp sebaiknya juga sesuai dengan kebutuhan. Jangan seharian terus main hp, main game, dengar musik, dsb. Saya pernah baca di internet. Sebuah keluarga di Amerika akhirnya mengundang psikolog untuk membuat semua anggota keluarga bisa akrab, bisa saling bercanda sehingga keluarga harmonis.

Masalahnya, dengan Hp masing-masing, mereka sibuk sendiri. Tidak pernah ketemu, tidak pernah ngobrol bersama, tidak pernah makan bersama, dsb. Masing-masing sibuk dengan Hp-nya. Apalagi satu orang punya 3 sampai 5 hp.

Setelah beberapa kali konsultasi dengan psikolog, akhirnya mereka sepakat masing-masing hanya punya 1 hp/smartphone dan penggunaannya dibatasi. Dengan cara itu, mereka bisa saling sapa, ngobrol bersama, makan bersama, dsb. Hubungan keluarga kembali harmonis dan prestasi kerja/belajar meningkat.
T y t y d.. kata siapa.. emangnya penggunaan keseharian kaya gimana yg dimaksud?

Ini penggunaan keseharian gua:
MS office (excel, ppt, word)
PDF viewer
Ragnarok M (Heavy game)
Call
Contact Book
Whatsapp
Mail pribadi
Mail kantor
PDF Scanner
Star Combat (heavy game)
PUBG (heavy game)
Chrome
M Banking
Tunnelbear (IYKWIM)

Mungkin yg dimaksud "keseharian" itu kesehariannya pelajar dan anak kuliahan kali.. persis marketnya iSheep.. ini aja 3GB udah ga cukup.. menurut gua 6GB baru memadai..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
hm ane aja br upgrade dr ram 2 gb ke ram 3 gb
Balasan post yuki26
betul banget itu bro
Balasan post monstergroup
sama sama bro
Ane pake ram 3gb enak lancar jaya apalagi kalo ramnya 8gb


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di