alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puing Badan Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan
1.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc3f67c1d7708a438b4568/puing-badan-pesawat-lion-air-jt610-ditemukan

Puing Badan Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan

Puing Badan Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan


Puing Badan Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan

Kapal KRI Rigel 933 saat melakukan pencarian dalam proses evakuasi pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/10).


Quote:



Kamis 01 Nov 2018 11:34 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LAUT JAWA -- Bagian badan pesawat Lion Air JT610 telah ditemukan oleh para penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair). "Di bawah itu ketemu bodi pesawat. Tapi, sudah hancur. Dia kayak jeruk, kebuka begitu," ujar Kepala Dislambair Kolonel Monang Sitompul di atas Kapal LCU-1 KRI Banda Aceh-593 yang berlayar di Perairan Karawang, Laut Jawa, Jawa Barat, Kamis (1/11).

Selain menemukan bagian badan pesawat, para penyelam juga menemukan potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Tanjung Karawang, Laut Jawa, Jawa Barat.

Monang menjelaskan, kondisi badan pesawat sudah hancur dan berhamburan di dasar laut. Meski hancur dan berhamburan, posisinya memanjang sekitar 20 meter. Ia menggambarkan, puing-puing di bawah laut tersebut seperti rumah yang terkena bom. Spot penemuan badan pesawat ini berbeda dengan spotyang diselami Rabu (31/10).

"Sekarang penyelam mau mengangkat yang bisa diangkat. Jadi, kecil-kecil dia. Seperti rumah kena bom begitu, hancur. Bentuknya pesawat 20 meter lebih," kata Monang.

Pantauan Republika.co.id di lapangan, sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, penyelaman di area pencarian terus dilakukan. Para penyelam mulai menyelam untuk mengambil puing pesawat itu sekitar pukul 10.25 WIB. Tak lama setelah dua orang penyelam turun, mereka kembali lagi ke permukaan dan meminta tali yang mereka bawa sebelumnya untuk diangkat.

Setelah ditarik, terlihat potongan-potongan pesawat yang salah satu bagiannya terdapat satu buah pakaian yang menempel. Bagian pesawat tersebut berwarna kuning dan putih. Kondisinya hancur dan berlekuk-lekuk. Hingga berita ini ditulis, para penyelam secara bergantian terus turun ke dasar laut untuk mengangkat puing-puing lainnya.

Sumber Berita

============================
Komen TS

Menarik nih.. semakin menguatkan hipotesa pengamat AS yang bilang ini pesawat di-BOM



Halaman 1 dari 2
Bombbb waw lu tau kan yg sering main petasan
Quote:
Balasan post JosiaseM
iya.. bom sempak gan
Quote:


apanya yang dibom? ts bahlol
wong pesawat dari awal terbangnya aja udah gak bener
Balasan post l4d13put
Quote:


Quote:
Quote:


ah, itu cuman buat nyelametin BOEING doang emoticon-Embarrassment
biar ga keliatan kalo produknya boeing itu BOSOK emoticon-Embarrassment
Diubah oleh GayusTambunan.
AS siap propaganda buat nyelamatin BOEING, soalnya kemarin boeing sempat hancur2an gara2 kalah bersaing dengan airbus
sekedar penikmat teori konspirasi
Quote:

Serius Lu pro hipotesa BOM? Tar arahnya ke ex HTI Isis lho itu, yg nangani udah militer , penanganan militer ala teroris.

Liong lolos, gw si hepi hatei dkk Di PKI kan emoticon-Leh Uga
Balasan post Nefanasa
Quote:


kalau ini terbukti ada kegagalan system bakalan ancur reputasi boeng tamat seperti Mc Douglas tutup buku.
Pesawatnya aja yg udah "aneh" duluan.. Toh katanya pilot sempet bilang mau balik lagi toh?

Ntar liat hasil black campaign eh box nya ajalah emoticon-Hammer (S)
Quote:




betul mas... Alibinya ada2 saja/cnderung maksa...! emoticon-Cape deeehh




mnrt anda... LION AIR.. ini nasibnya.. Kelak kayak ADAM AIR (kolaps...!) apa tidak...? emoticon-Amazed
Quote:


Sepertinya c gitu gan

Cm nyelametin reputasi boeing saja
syukurlah kalo sudah ditemukan

meski telah hancur lebur...

emoticon-Frown
Balasan post KangPri
Ini operasi False Flag.. di lingkaran rejim
Balasan post kakekane.cell
Quote:


nah itu dia emoticon-Amazed
gw rasa ini mungkin "karma" utk si Boeing emoticon-Amazed
gw curiga,
kayaknya mereka ini "ada main" ama IMF atau apalah dulu, yg bikin IPTN (PT DI) akhrinya sempat kolaps selama bertahun2
saat itu pak habibie sudah memperkirakan, 15-20 tahun ke depan (sekarang)
indonesia akan membutuhkan ratusan pesawat untuk penerbangan domestik (terbukti kan?)
dan PT DI memang dirancang utk minimal bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri,
eh kena krismon dan tersandera IMF emoticon-Cape d...

gw rasa saat itu mungkin BOEING ikut memancing di air keruh,
konspirasi?
ga juga sih, kalau diurut2in lagi, jadi make sense kan? emoticon-Thinking

kembali ke Lion Air nya bisa bangkrut atau nda,
kemungkinan sih ngga,
bisa saja mereka pindah ke airbus.

walaupun si amrikasu udah mulai bikin hoax "bom" di pesawat emoticon-Cape d...
Diubah oleh GayusTambunan.
Quote:


lion air terlalu besar untuk dikolapskan
Quote:


pesawat dibom - tersangkanya hti fpi wahaboy isis - halal buat diserang
Balasan post l4d13put
Quote:


Apanya false flag emoticon-Ngakak
Lu pikir yg in charge main gituan Di RL kaga ngaskus? emoticon-Leh Uga

Rata2 sumbu pendek lho
Apalagi yg Dari unsur non sipil.
Yaudah ini dianggap lucu2an aja, jangan sampe Naik kelas jadi "lucu beneran"

emoticon-Leh Uga



padahal baru beberapa Hari yg lalu sebelum FDR di temukan, Ketua Basarnas Marsekal Anu bilang menemukan benda bulat panjang sepanjang 22 meter yg kemungkinan bagian badan pesawat emoticon-Big Grin

malah dia si Ketua Basarnas bilang udah minjem ma Kementrian ESDM yg kapalnya mempunyai crane yg bisa mengangkut dengan bobot sampe 100ton emoticon-Big Grin

eeh sekarang malah keluar pernyataan seperti ini emoticon-Big Grin

dapat tekanan eksternal kah emoticon-Ngakak


Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di