alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lima Pengeroyok Haringga Sirla Dituntut 3-5 Tahun Penjara
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc302062088153298b458f/lima-pengeroyok-haringga-sirla-dituntut-3-5-tahun-penjara

Lima Pengeroyok Haringga Sirla Dituntut 3-5 Tahun Penjara

Lima Pengeroyok Haringga Sirla Dituntut 3-5 Tahun Penjara


Bandung - Jaksa penuntut umum menuntut lima pelajar yang terlibat pengeroyokan Haringga Sirla dengan hukuman 3 hingga 5 tahun bui. Kelimanya terbukti melakukan pengeroyokan hingga korban meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Agus Kausal Alam usai sidang tuntutan yang digelar tertutup di ruang sidang anak di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (2/11/2018).

Agus mengatakan berdasarkan surat dakwaan yang dibacakan pada sidang sebelumnya, kelima pelaku di bawah umur ini diancam menggunakan dua pasal. Dalam dakwaan pertama, kelimanya diancam Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau dakwaan kedua Pasal 170 ayat (2) ke-3 tentang pengeroyokan menimbulkan meninggalnya orang.

"Jadi berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan yaitu keterangan saksi, terdakwa, bukti surat dan petunjuk serta laporan Bapas (Badan Pemasyarakatan), kami berkeyakinan dan berpendapat telah memenuhi unsur 170 ayat 2 ke 3 (pengeroyokan)," ujar Agus usai persidangan.

Dengan pasal yang digunakan oleh jaksa, kelimanya mendapatkan tuntutan berbeda-beda. Untuk S (16) dan AR (15) dituntut masing-masing 5 tahun. Sementara TD (17) 4 tahun, AF (16) 3,5 tahun dan N (17) 3 tahun.

"Ini kan kita perlu informasikan lagi bahwasannya ini masih di bawah umur dan masih anak-anak jadi (hukuman) setengahnya dari dewasa yang maksimalnya 6 tahun," kata Agus.

Agus menjelaskan keyakinan jaksa atas tuntutan yang diberikan ini berdasarkan hasil keterangan sejumlah saksi dan dikuatkan bukti visum. Dari bukti visum yang diterima, korban meninggal akibat patah tulang dan rusaknya otak di kepala.

"Untuk hal memberatkan dari anak-anak ini ada yang melakukan penendangan dan penginjakkan ke kepala. Berdasarkan visum yang menyatakan korban meninggal itu adalah patah tulang dan rusaknya otak di kepala," katanya.

sumur

===============

3 Tahun keluar penjara petentang petenteng, ngerasa jagoan karena udah pernah dipenjara krn bunuh orang. Akhirnya meningkat jadi preman dan penjahat kampung terus diulangi lagi emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 2
Madesu emoticon-Ngacir
Calon onta liar.
Harusnya di penjaranya di daerah jakarta, cipinang mungkin? Klo di penjara anak jakarta di penjaranya baru mereka ngerasain sakitnya..

Klo di penjara bandung sih kemungkinan besar pas mereka masuk ke sel bakalan di anggap sebagai jagoan bahkan mungkin di anggap sebagai martir jg pahlawan perjuangan persib..

Cuma opini emoticon-Big Grin
Quote:
5 tahun? udh termasuk berat ini ..hancur lah hidup mereka
emoticon-Ngakak
tai banget emoticon-Smilie
bakal abis tipe kaya gini di penjara..

Tipe preman dadakan gara2 banyakan doangan soalnya.. emoticon-Big Grin
taikk baget emoticon-Taik:
kapan ya.. di indonesia ada sistem tato badan bagi narapidana.. jadi catatannya ada ditubuhnya.. seumpama ngebunuh orang.. dipenjara 5tahun.. trus sebelum keluar penjara ditato punggungnya.. semacam simbol pake besi panas.. setiap ngelakuin kejahatan yang berujung penjara, dikasih tato lagi.. jadi klo udah terkumpul 3x (3x melakukan kejahatan) dihukum mati.. klo bisa ditatonya ditaruh yang kelihatan orang.. jadi orang-orang bakal tau klo itu mantan napi.. mungkin itu membuat efek jera.. hehe jadi ga ada yang namanya petenteng-petenteng dijalan bak jagoan.. biasanya kan klo keluar penjara, pikirnya itu jagoan/preman.. orang-orang bakal segan..
Quote:


tato nya dimuka... biar kelihatan, pake tinta permanen warna merah/putih... tulisan yang jelas...

.

6 bln pun cukup asal di LP/Rutan anak Jakarta utk ngerasain pahitnya hukuman, tp klo LP/Rutan anak Bandung ya mau 6 tahun jg gk ngaruh2 amat buat mereka...

Soalnya ini kan awalnya masalah golongan pendukung Persib dgn Persija, bkn sekedar pengeroyokan seperti biasa...
keluar penjara jadi panglima
keluar penjara jadi panglima
Seneng banget ngabisin nyawa orang emoticon-Busa
Quote:


ntar ada yang teriak HAM emoticon-Ngacir
Prihatin
Harusnya nyawa bayar dengan nyawa
Seru juga hidup di negeri ini mampusin orang cuma dihukum 5thn aja. 😅😅
Quote:


Yg teriak ham takut kena cap juga soalnya gan emoticon-Ngakak (S)
Balasan post adhali
Quote:


Matiin orang seenaknya sendiri kok ada yang mbelani pake HAM

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di