alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nggak Cuma Soal Nilai, Mahasiswa Juga Perlu Persiapkan Ini Dari Sekarang!
4.27 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc2b131a997527268b456a/nggak-cuma-soal-nilai-mahasiswa-juga-perlu-persiapkan-ini-dari-sekarang

Nggak Cuma Soal Nilai, Mahasiswa Juga Perlu Persiapkan Ini Dari Sekarang!

Yang mahasiswa mana suaranya?

Menjadi mahasiswa itu adalah salah satu momen penting yang punya pengaruh cukup besar untuk masa depanmu Gan! Di tahap inilah kamu bisa belajar banyak dan mempersiapkan diri. Nggak cuma untuk bersaing di dunia kerja tapi juga bertahan di kerasnya hidup di dunia nyata.

Masalahnya, sudahkah kamu benar-benar mempersiapkan diri sejak masih berstatus mahasiswa Gan?

Semua orang ingin masa depan yang cerah. Nggak ada kan yang mau sehabis kuliah nanti hidupnya jadi tak terjamin dan tak jelas ujungnya hanya karena kamu terlalu santai menikmati status mahasiswa tanpa mempersiapkan “bekal” yang benar-benar kamu butuhkan sehabis lulus. Itu sebabnya, kalau kamu masih mahasiswa ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dari sekarang untuk jadi “bekalmu” agar masa depan setelah lulus nanti lebih terjamin dan jelas. Cekidot Gan!

Perdalam soft skillmu


Nggak Cuma Soal Nilai, Mahasiswa Juga Perlu Persiapkan Ini Dari Sekarang!

Kerja itu nggak cuma butuh modal ilmu dan pengetahuan karena kamu juga butuh modal soft skill yang menunjang karirmu kelak Gan. Itu sebabnya sedari kuliah tak ada salahnya kamu mengasah soft skillmu dengan ikut aktif di berbagai kegiatan kampus dan organisasi atau dengan mengikuti workshop atau seminar yang ada. Dengan aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini kamu bisa mengasah soft skill seperti kemampuan berkomunikasi, teamwork, leadership, hingga berpikir kritis.

Cari pengalaman sebanyak mungkin

Nggak Cuma Soal Nilai, Mahasiswa Juga Perlu Persiapkan Ini Dari Sekarang!

Namanya mahasiswa itu nggak cukup cuma kuliah pulang kuliah pulang. Kamu juga bisa loh mulai cari pengalaman kerja untuk memperkaya skill dan kemampuan sekaligus portofolio dari sekarang. Salah satu caranya bisa kamu coba dengan mengikuti program internship alias magang. Selain bisa praktekin ilmu yang kamu punya, sambil magang kamu bisa sedikit banyak merasakan dunia kerja dari dekat kan. Syukur-syukur kalau ada yang memberikan gaji untuk mahasiswa magang. Jadi dapat uang saku tambahan selain dari orang tua kan Gan.

Belajar independen dari sekarang


Nggak Cuma Soal Nilai, Mahasiswa Juga Perlu Persiapkan Ini Dari Sekarang!

Jadi mahasiswa itu adalah saat yang tepat untuk melatih kemampuan diri untuk hidup independen Gan. Mulai dari soal ngatur waktu sampai soal mengatur keuangan. Salah satu caranya bisa kamu dapatkan dengan mencoba mencari usaha sampingan seperti bisnis online kecil-kecilan atau mencari part time job. Nggak cuma bisa ngasih tambahan uang saku untuk kamu mahasiswa, tapi dengan menjalankan sampingan ini kamu juga bisa secara tidak langsung melatih diri untuk mengatur waktu antara kuliah dan pekerjaan hingga mengatur keuangan sendiri. Kalau udah jago ngatur waktu dan keuangan sendiri, niscaya, sehabis lulus pun kamu udah nggak perlu kagok lagi mengatur gaji pertama dan selanjutnya untuk kebutuhan hidupmu.

Menabung dan Investasi

Nggak Cuma Soal Nilai, Mahasiswa Juga Perlu Persiapkan Ini Dari Sekarang!

Menjadi mahasiswa bukan berarti kamu cuma bisa ngabisin uang orang tua doang loh Gan. Kamu juga udah bisa mempersiapkan masa depan dengan mulai nabung dan mulai investasi dari sekarang. Lagian, udah banyak kan bank yang menawarkan tabungan untuk mahasiswa seperti kamu. Salah satunya bisa Agan temukan di Tabungan BRI SIMUDA. Tabungan untuk kelompok usia 18-30 tahun ini adalah tabungan yang diinisiasi OJK khusus untuk mahasiswa dan pemuda. Enaknya di BRI SIMUDA ini, setoran awalnya terbilang terjangkau banget untuk mahasiswa karena dimulai dengan minimal Rp 50.000,- doang dan biaya administrasi Rp 1.000,- /bulan.

Selain untuk nabung, BRI SIMUDA juga menawarkan fitur seperti BRI SIMUDA Rumahku dan BRI SIMUDA Investasiku. BRI SIMUDA Rumahku itu tabungan rencana untuk nasabah yang memiliki kebutuhan untuk menabung uang muka KPR, sementara BRI SIMUDA Investasiku itu tabungan rencana untuk nasabah lain yang ingin berinvestasi di reksa dana secara berkala. Kalau udah bisa nabung dan investasi dari sejak mahasiswa, masa depanmu setelah lulus kuliah tentu bisa lebih siap dan terjamin kan Gan.

Buat Agan Sista yang mau tahu lebih lanjut soal BRI SIMUDA ini bisa langsung cek aja ke sini ya!

emoticon-Hai

Intinya, menjadi mahasiswa bukan cuma soal nyari nilai. Tapi juga soal mempersiapkan diri sebelum masuk ke dunia yang sebenarnya. Itu makanya nggak ada salahnya dari sekarang kamu persiapkan “bekal-bekal” ini untuk masa depan yang lebih siap dan terjamin kan! Gimana menurut kamu Gan?
Halaman 1 dari 7
Jangan cuma bergaul sama buku tok.

Santai aja,,,
Klo bokap punya 7 perusahaan...

Nggak Cuma Soal Nilai, Mahasiswa Juga Perlu Persiapkan Ini Dari Sekarang!

Ane buka tabungan BRI si tua aja mang kanjut emoticon-Embarrassment
Yang paling gencar sekarang itu Kuliah sambil Kerja, pagi-sore nyari nafkah, malem ke kampus (itupun kalau ada UTS/UAS doang atau paling dosen lagi nerangin mahasiswanya duduk merem)

emoticon-Cool
ane pake BNI syariah brayemoticon-Leh Uga
Diubah oleh kena.semprot
nice tips nya gan
boljug lah
ane mah kupu kupu

kuliah pulang kuliah pulang

emoticon-Cool
pengin banget ngerasain jadi mahasiswa dan sarjana . sampe sekarang belom kesampean
perdalam skill
Pagi kerja sorr kuliah, gk sempet ikuy organisasi kampus emoticon-Frown
Akhirnya kaskus selesai main tenis emoticon-Big Grin
banyakin koneksi itu bakal bantu lu buat nyari gawe
ane pulang kuliah nongkrong bree emoticon-Angkat Beer
kalau maunya jadi pekerja level karyawan ya mau tidak mau harus lulus dengan nilai tinggi karena pekerjaan-pekerjaan yang lowong (dan tanpa harus kenal orang dalam) hanya untuk mereka yang lulus dengan nilai tinggi.

tidak ada lapangan pekerjaan yang terbuka bagi nilai rendah. yang nilai rendah silahkan bikin pekerjaan sendiri atau jadi pengangguran.
Cocok nih buat ane yang kuliah-pulang kuliah-pulangemoticon-Ngakak
ane kupu kupu tapi di rumah nyambi aja ngelatih kemampuan secara otodidak
yang paling sedih sih salah jurusan, bingung mau ngapain jadinya nanti emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Wahahaha... mirip sama ane. Ngantuk gan abis kerja. Tapi seru rasanya hidup padat terus ga kosong meleompong. Cuma ya itu capek dan jenuhnya luarr biasa.
Quote:


Kongkow lah kali kali Bray, bareng Komunitas emoticon-Kaskus Radioemoticon-Cool
Masih kalah ama bank saya admin 0, setoran minimal 0
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di