alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menko Darmin Klaim di Bidang Makro, Pemerintah Penuh Prestasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc27221cbfaaa41a8b4571/menko-darmin-klaim-di-bidang-makro-pemerintah-penuh-prestasi

Menko Darmin Klaim di Bidang Makro, Pemerintah Penuh Prestasi

Menko Darmin Klaim di Bidang Makro, Pemerintah Penuh Prestasi
Inflasi Ditekan di Kisaran Angka 3.5%, Angka Kemiskinan Menurun

Selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ekonomi RI terus tumbuh di kisaran 5 persen per tahun, di tengah ketidakpastian ekonomi dunia yang sedang berlangsung. Inflasi selalu pada kisaran 3,5 persen. Realisasi tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa untuk menjaga daya beli rakyat.

“Realisasi inflasi bulan Juni 2018 berhasil ditekan pada angka 0,59 persen atau terendah dibandingkan inflasi saat Hari Besar Keagamaan Nasional dalam tujuh tahun terakhir,” ungkap Jokowi.

Pertumbuhan ekonomi yang stabil dan pengendalian inflasi yang terjaga membuat pertumbuhan ekonomi menjadi lebih berkualitas dan dapat dirasakan dampaknya. Angka pengangguran terbuka turun menjadi tinggal 5,13 persen pada Februari 2018.

Untuk pertama kalinya, persentase kemiskinan Indonesia turun ke angka satu digit, yaitu menjadi 9,82 persen pada Maret tahun 2018. “Kita sudah berhasil menekan angka kemiskinan dari 28,59 juta atau 11,22 persen pada bulan Maret tahun 2015 menjadi 25,95 juta atau 9,82 persen pada Maret tahun 2018,” jelas presiden.

Jaminan perlindungan bagi keluarga miskin diberikan melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Pemerintah telah memperluas cakupannya, dari hanya 2,7 juta keluarga di tahun 2014 menjadi hampir 6 juta keluarga penerima manfaat pada tahun 2016 dan secara bertahap meningkat hingga 10 juta keluarga pada tahun 2018.

Sementara, jumlah Penerima Bantuan Iuran (PBI) JKN telah ditingkatkan secara bertahap, dari 86,4 juta jiwa pada 2014 menjadi 92,4 juta jiwa pada bulan Mei 2018. Total kepesertaan BPJS Kesehatan sendiri telah mencapai lebih dari 199 juta orang dan akan terus ditingkatkan agar jangan ada rakyat Indonesia yang tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan karena kendala biaya.
Spoiler for Sumber Berita:


Menko Darmin Klaim di Bidang Makro, Pemerintah Penuh Prestasi

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...hun-memerintah

Alhamdulillah, Tetap Kerja Terus Pakde,
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Quote:
oh
Quote:


mantap ts trit nye good job!
Cuma orang goblok yg bisa di boongin 2x
emoticon-Ngakak
sebenernya gw bukannya bela siapa2. untuk pakde, prestasi inflasi ga terlalu tinggi, harusnya berterimakasih ke retailer. banyak retailer yang stress karena harga beli beras naik,. tapi harga jual ga bole naik. karena sudah ditetapi HET. klo gitu kenapa ga disubsidi aja oleh pemerintah? yang ga disubsidi ga usah pake HET.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di