alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diduga Sebarkan Hoaks, Abu Janda Dilaporkan ke Bareskrim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc2568dc06bd625a8b4575/diduga-sebarkan-hoaks-abu-janda-dilaporkan-ke-bareskrim

Diduga Sebarkan Hoaks, Abu Janda Dilaporkan ke Bareskrim

Diduga Sebarkan Hoaks, Abu Janda Dilaporkan ke Bareskrim


jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri. Pelaporan ini dilakukan oleh Advokat Bela Tauhid karena Abu Janda dianggap menyebarkan hoaks.

Salah satu anggota Advokat Bela Tauhid yakni Muhajir mengatakan, Abu Janda diduga menyampaikan informasi bohong ke masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut bisa mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan permusuhan di dalam hidup bermasyarakat jika terkait dengan Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

"Sebagaimana yang dilakukan oleh si Permadi Arya alias Ustaz Abu Janda Al-Boliwudi melalui akunnya di Facebook yang telah menuduh bahwa Aksi Bela Kalimat Tauhid pekan lalu adalah aksi politik kampanye terselubung kolaborasi dari pendukung capres-cawapres oposisi dan ormas terlarang HTI," ujar Muhajir dalam keterangannya, Jumat (2/11)

Menurut Muhajir, aksi Bela Kalimat Tauhid tersebut adalah murni dilakukan umat Islam, yang tidak terima atas adanya pembakaran bendera yang ada lafaz tauhid di atasnya.

"Bahkan nyatanya banyak pula kepala daerah dan tokoh-tokoh masyarakat yang mendukung aksi tersebut," kata dia.

Ada pun terkait dengan pembakaran bendera tauhid yang dinyatakan oleh Permadi Arya sebagai bendera HTI, maka hal tersebut juga merupakan kebohongan.

"Nyatanya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun menyebut bahwa bendera yang dibakar adalah bendera yang berlafazkan tauhid dan bukannya bendera HTI," sebut Muhajir.

Karena hal itu, dia menilai Abu Janda melanggar Pasal 14 Jo Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946, DAN Pasal 28 ayat (2) Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sementara itu, laporan ini sudah diterima pihak Bareskrim dengan nomor register STTL/1154/XI/2018/BARESKRIM. (cuy/jpnn)

Quote:


susah kenanya iki, emoticon-Leh Uga
Abu janda selalu berhasil bikin nasbung kelenjotan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh trimusketeers
Diduga Sebarkan Hoaks, Abu Janda Dilaporkan ke Bareskrim
Pelapor ini bisa dilapor balik kan?
susah lah ga bakalan ketangkep cebong unggulan ini, gesit

yg penting cheers dulu lah bre

Diduga Sebarkan Hoaks, Abu Janda Dilaporkan ke Bareskrim
Diubah oleh lemurba16
Quote:
Bawa bendera hti terus teriak teriak ganti presiden...

Kayanya udah termasuk makar
Malu2
yg salah lebih galak, miriplah dalam kehidupan sehari-hari, semisal berkendara, maling ibu2 yg ketangkep basah, dsb.....
Quote:


tapir kek gini kog bisa jadi anggota serr serr?
Bisa ditanyakan juga, apakah bisa dibuktikan bahwa hal yang dimaksud tidak begitu adanya ?
Tentang memaknai bendera itu apakah bendera HTI atau bukan (yang dibakar itu), MUI sebetulnya tidak punya kewenangan untuk bilang begini-begitu.
Karena yang benar-benar tahu maksud dari pengibaran bendera itu kala itu adalah si pengibar bendera yang bersangkutan, dan tentunya bukan MUI yang menyuruhnya. Betul ?
Karena mungkin tidak banyak orang tahu pula, bahwa bendera itu juga dipakai oleh Al Qaeda dan Taliban.
Namun tentunya ... itu tidaklah/bukanlah demikian, karena si pengibar bendera sendiri, si Uus Sukmana mengakui, bahwa bendera yang dibawanya adalah bendera HTI.
...
Fakta-fakta yang ada, tolong diberitahukan ... kepada masyarakat, agar tidak diplintir-plintir. Ketawa ngakak, kalau lihat debat kusir seperti ini. Seperti melihat "opera van Java" atau "republik mimpi" dalam kondisi "live action". emoticon-Wakaka
Begitu pula terkait dengan ... "mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan permusuhan di dalam hidup bermasyarakat jika terkait dengan Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA)". Kita sudah lebih dahulu tahu, siapa "yang dulunya" suka melakukan itu.
Lah, polisi yg menyatakan sama tersangka yang bawa benderanya juga dilaporin dong emoticon-Malu
Quote:


gak bisa itu ada spanduk yg digulung kan? terus banyak foto yg salam dua jari, susah om emoticon-Big Grin
jadi inget dulu kasus ahok banyak timses sebelah yang menolak disebut menunggangi aksi 212, ngotot murni bela agama


Baper gara gara ini emoticon-Wkwkwk
Bendera bertuliskan Tauhid yang dibakar itu benar, tapi NIATNYA adalah membakar pemikiran HTI karena SANGAT MUSTAHIL ada umat Islam yang mau dengan sengaja melecehkan sebuah kalimat Tauhid.

Yang disayangkan itu tindakan Banser NU yang SANGAT memancing fitnah. Dalam hal ini MUI harusnya bisa menyejukkan suasana meski buanyak kaum2 bersumbu pendek yang gak terima. Mereka dalam hal ini marah namun terus aja mengerjakan kemungkaran seperti demo-demo yang meresahkan masyarakat karena membuat kemacetan
lah demonya teriak2 ganti presiden, mo kampanye apa demo?emoticon-Ngakak
Buktikan saja
Diubah oleh nyairara
panik ya nasbung


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di