alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5 Kisah Haru Korban Kecelakaan Lion Air JT 610, Naik Pesawat Pertama Kali
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc24e794786814388b457d/5-kisah-haru-korban-kecelakaan-lion-air-jt-610-naik-pesawat-pertama-kali

5 Kisah Haru Korban Kecelakaan Lion Air JT 610, Naik Pesawat Pertama Kali

5 Kisah Haru Korban Kecelakaan Lion Air JT 610, Naik Pesawat Pertama Kali


KOMPAS.com — Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih terus mencari korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.


Sementara itu, para keluarga korban masih terus berdoa dan berharap yang terbaik bagi sanak saudara mereka. Salah satunya kisah tentang Khotijah yang baru pertama kali naik pesawat. Saat itu, ibu muda asal Tegal diajak atasannya untuk pergi ke Bangka Belitung dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 610. 


Berikut ini sejumlah kenangan para korban kecelakaan pesawat Lion JT 610.


1. Video terakhir dari Paul untuk keluarganya


Erni (43), kakak ipar korban kecelakaan Lion Air JT610 bernama Paul Ferdinand Ayorbaba (43), tak bisa menyembunyikan kesedihannya saat doa bersama untuk keselamatan Paul pada Rabu (31/10/2018) malam. Erni menceritakan, pada Senin (29/10/2018) pagi, Paul mengirimkan sebuah video ke grup WhatsApp keluarga. "Dia kirim rekaman (video) ke WA keluarga kita, 'Sudah mau berangkat'. Di-zoom-zoom ke (arah) pesawat. Biasanya dia cuma kirim foto suasana ruang tunggu dan izin mau berangkat," kata Erni di kediamannya, kawasan Meruya, Jakarta Barat. Dalam video tersebut, Paul merekam saat ia mengantre pengecekan tiket sebelum masuk pesawat. Paul sempat bertanya kepada petugas, "Ini ke Pangkal Pinang, bukan?". Kemudian, Paul juga merekam ke arah ke pintu keluar area ruang tunggu menuju tangga turun area parkir pesawat. Paul merekam dua pesawat Lion Air yang siap terbang. 


2. Status Khotijah yang pertama kali naik pesawat


Tobiin (38), kakak kandung Khotijah, menceritakan, adi bungsunya tersebut pergi ke Jakarta untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga di kawasan Serpong. “Dia baru seminggu kerja di Jakarta untuk menafkahi anaknya yang masih kecil di Tegal," ucap Tobiin, di Hotel Ibis Cawang, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018) malam. Sebelum kecelakaan pada hari Senin (29/10/2018), Tobiin mendapat kabar dari Khotijah bahwa dirinya akan naik pesawat bersama atasannya ke Bangka Belitung. Pesawat Lion Air JT 610 itu menjadi pesawat pertama dan yang terakhir bagi Khotijah. Menurut Tobiin, Khotijah belum pernah sama sekali naik pesawat. "Senang dia mau naik pesawat, orang sampai nulis status, 'Senangnya diajak Bu bos cantik ke Bangka Belitung naik pesawat'," kaya Tobiin.


3. Setelah sempat dirahasiakan, orangtua Asep akhirnya ikhlas


Orangtua Asep Saripudin (25), Husnaidi dan Kaini, terus berdoa dan ikhlas apa pun yang terjadi pada Asep setelah pesawat Lion Air PK-LQP JT 610 yang ditumpanginya jatuh pada Senin (29/10/2018). Husnaidi mengungkapkan, keluarganya sempat tidak memberitahu Asep menjadi korban kecelakaan pesawat. Namun, dirinya merasa curiga ketika salah satu anaknya beberapa waktu lalu berpamitan untuk berangkat kerja ke Jakarta dengan membawa tas besar. Akhirnya Husnaidi diberi tahu bahwa Asep berada di pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut. “Asep baru dua bulan di Pangkal Pinang untuk bekerja. Selama dua bulan ini, hanya berkomunikasi dengan kakak-kakaknya yang punya telepon seluler, sedangkan kami berdua tak punya telepon,” tuturnya.


4. Putri korban: "Nanti yang jagain papi siapa, yang jagain aku siapa Pa"



Aditya Wirawan, suami Yul, sempat berpikir untuk merahasiakan peristiwa yang menimpa Yul kepada anak-anak mereka. “Saya baru memberi tahu anak pertama saya, saya belum memberi tahu anak saya yang kedua, karena kan masih terlalu kecil juga saya takut terjadi apa-apa ke depannya,” kata Aditya di Jalan KH Ahmad Dahlan RT 006 RW 005, Kukusan Beji, Depok, Jawa Barat. Menurut Aditya, saat diberi tahu kabar itu, anak pertamanya terpukul. Sang anak menangis begitu diberi tahu mengenai kabar ibunya. “Saat disampaikan ada kabar mamanya jatuh dari pesawat dia bilang ke saya ‘Aku enggak mau enggak punya mama. Nanti yang jagain papa siapa, yang jagain aku siapa Pa?' Ia mengucapkan itu selalu tidak hanya sekali saja," tutur dia.



5. Doa dari Wakil Gubernur Jawa Timur untuk Deryl



Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) mengatakan, keluarga Deryl Fida Febrianto masih berharap keajaiban dari Tuhan agar Deryl bisa kembali ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. "Keluarga Deryl masih berharap keajaiban. Tadi istrinya bilang dia masih berharap ada mukjizat. Kita doakan agar keluarga yang ditinggal tabah," katanya saat mengunjungi rumah keluarga Deryl di Jalan Simo Pomahan Baru Nomor 67, Surabaya, Rabu (31/10/2018) malam. Selain menemui ibu dan istri Deryl, Gus Ipul juga ikut membaca tahlil bersama warga di sekitar tempat tinggal Deryl. "Insya Allah Deryl mati syahid karena dia meninggal saat sedang bekerja untuk keluarga, itu keyakinan umat Muslim," ujarnya.






=========================================


Komen TS



Kesenangan 13 menit.. Kesenangan sesaat yang berubah menjadi ketakutan..

Kesenangan yang sesaat inikah yang kalian banggakan di dunia ?!
Sungguh kesenangan yang fana.. Kesenangan yang sia-sia


Suatu hari nanti, saat Anda semua menghuni kapling kuburan tipe 2 baru akan sadar jika semua manusia itu sama..
Sebanyak apapun harta yang kalian kumpulkan, semuanya akan lenyap tak tersisa.. Saat anda memamerkan harta Anda, itu artinya Anda sedang memamerkan sesuatu yang akan hilang



Ini menjadi tamparan keras untuk mereka yang angkuh dan terlena dengan kehidupan di dunia..


Semua yang ada di dunia ini hanya sementara..



Apa yang hendak kalian sombongkan dan pamerkan di dunia ini?


Dalam waktu yang tidak lama, Semuanya itu akan sirna

Diubah oleh l4d13put
Quote:
Balasan post 54m5u4d183
Semoga menjadi hikmah bagi seluruh rakyat Indonesia
Jing pengen nangis bayangin ksian
Quote:


Quote:
Turut berbela sungkawa kepada korban & keluarga semoga bisa tabah menghadapi musibah iniemoticon-norose
Mari kita yang masih di beri waktu untuk berdoa semoga musibah yang silih berganti di negeri ini segera berakhir bila kita bisa mengambil hikmah dari ujian ini, janganlah acuh tak acuh akan teguran dari Tuhan
Balasan post akdamian
Amin..

DETIK DETIK LION AIR JATUH KE LAUT



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di