alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Penerima Manfaat Program BWM 90 Persen Perempuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc23f7de2cf24a3d8b4587/jokowi-penerima-manfaat-program-bwm-90-persen-perempuan

Jokowi: Penerima Manfaat Program BWM 90 Persen Perempuan

Jokowi: Penerima Manfaat Program BWM 90 Persen Perempuan
Jokowi Berpihak Pada Ekonomi Keumatan Dan Pemberdayaan Perempuan

Presiden Jokowi mempunyai komitmen untuk memperkuat ekonomi umat. Itu pernah disampaikan Jokowi saat membuka Kongres Ekonomi Umat tahun 2017. Selain itu, Jokowi mempunyai program redistribusi aset kepada masyarakat bawah, termasuk ke kalangan pesantren.

"Dia berpihak kepada ekonomi kerakyatan dan keumatan. Dia membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah dan Pak Jokowi sendiri mau jadi ketuanya," ungkap Kyai Ma'ruf Amin. Presiden Jokowi, lanjut dia, ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri mengungkapkan langkahnya membangun Bank Wakaf Mikro berbasis pesantren. Hal itu ia ungkapkan saat membuka kegiatan The International Young Muslim Women Forum yang diselenggarakan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Aryaduta Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (24/10) malam.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengungkapkan langkah pemerintah dalam rangka memberdayakan perempuan. "Dalam kesempatan ini saya sedikit menjelaskan mengenai apa sih yang dilakukan pemerintah dalam rangka pemberdayaan ekonomi umat, terutama perempuan," ujar Jokowi dalam sambutannya.

"Bank Wakaf Mikro (BWM), kurang lebih 33 pondok pesantren. Yang dapet siapa? hampir 90 persen adalah perempuan yang memiliki jiwa bisnis," ucap Jokowi. Program BWM ini akan terus dilakukan jika nanti terpilih lagi sebagai Presiden periode 2019 hingga 2023. Pasalnya, dari 28 ribu pesantren baru 33 pesantren yang bisa disentuh program ini. "Tapi memang dari 28 ribu pondok pesantren baru kita mulai 33. Tapi ini akan terus kita lakukan," kata Jokowi.

Pemerintah juga sedang membangun balai latihan kerja (BLK) Pesantren. Menurut Jokowi, program ini juga disiapkan untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ahli dalam berbagai bidang, seperti bidang komputer, desain, dan bidang lainnya.

"Tahun ini juga ada 50 balai latihan kerja di pesantren. Tapi tahun depan kita akan bangun mininal 1.000 balai di pondok pesantren," jelas Calon Presiden nomor urut 01 ini. "Karena memang SDM merupakan kunci bagi pembangunan ke depan," ujarnya.

Spoiler for Sumber Berita:


Biar Muslimah-muslimah hijab besar cantik juga bisa kerja ya pak, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk yang lain juga
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Quote:
klo bisa lebih dari 1000 blk nantinya.

dan kalo bisa langsung disatukan dengan pesantren blknya jadi pendidikan kerjanya bisa lebih intens dan lama makin seru nie program-programnya.
emoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di