alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Efek Oli Motor Palsu dan Cara Singkat Antisipasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc1149d44f9f657f8b4567/efek-oli-motor-palsu-dan-cara-singkat-antisipasi

Efek Oli Motor Palsu dan Cara Singkat Antisipasi

Teliti Sebelum Membeli Gan, Ini Ciri-ciri Oli Palsu

Hati-hati sama oli motor palsu Gan, banyak efek yang bakal timbul akibat penggunaan pelumas tersebut. Mekanik Ane pernah cerita masalah yang bakal timbul bisa macem-macem, dari yang ringan sampai yang berat.

Efek Oli Motor Palsu dan Cara Singkat Antisipasi

Sebab, peran dari oli sendiri sangat penting untuk mesin, selain untuk melumasi mesin sehingga performa motor juga maksimal, oli ini juga dapat membersihkan dan melindungi komponen mesin agar tidak cepat aus.

Beberapa gejala yang dapat dirasakan pengendara setelah mengganti oli palsu adalah mesin mengeluarkan suara kasar, laju motor kadang tersendat, oper gigi terasa kasar dan mesin cepat panas.

Salah satu akibat terparah yang dapat terjadi pada mesin adalah kerusakan piston dan silinder, konsumen akan rugi besar karena harus mengganti onderdil rusak yang harganya tidak murah.

Efek Oli Motor Palsu dan Cara Singkat Antisipasi

Cara untuk memastikan oli mesin yang digunakan terjamin keasliannya adalah dengan mendatangi bengkel resmi atau gerai yanng sudah dikenal. Bengkel resmi dan gerai ternama biasanya menjamin keaslian barang yang dijual.

Nah ada beberapa cara buat mendeteksi oli palsu, salah satunya dengan melihat kode pengaman pada tutup botol yang tidak sejajar atau bahkan tidak ada sama sekali. Selain itu di bagian bawah botol juga tidak terdapat empat cetakan kode dan jendela botol lebih lebar.

Oli palsu terkadang karakter yang lebih kental dari oli asli dan tutup botol yang mudah sekali dibuka. Kekentalan dari setiap oli memang berbeda–beda sesuai dengan jenis oli untuk masing–masing motor.
Diubah oleh kangmontir78


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di