alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
Apakah Kista Berbahaya ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc0ec414088d452b8b456a/apakah-kista-berbahaya

Apakah Kista Berbahaya ?

Apakah Kista Berbahaya ?

Pengertian Kista
Kista yaitu sebuah benjolan yang berisi cairan, udara, nanah, atau materi semi pada yang tumbuh di sekitar jaringan normal. Kista bisa berubah menjadi tumor jika tumbuh dalam keadaan abnormal. Kista memang biasanya menyerang pada kaum wanita. Beberpa orang yang terkena kista ada yang melakukan operasi dan ada juga yang tidak, itu tergantung pada bentuk ukuran dari kista tersebut.
 
Kista terdapat berbagai jeni yaitu :
  • Kista Dermoid :Kista ini tumbuh seperti jerawat kecil letaknya bisa di permukaan kulit dan oragan lainnya, baik itu organ dalam maupun luar.
  • Kista Epidermoid : Kista ini timbul karena adanya penumpukan keratin. Benjolan  kista biasnya berukuran 0,5 cm - 2 cm, dan umumnya tidak berbahaya. Tetapi bila di biarkan maka akan membuat tubuh menjadi tidak nyaman.
  • Kista payudara :Kista ini terletak di dalam payudara, ukurannya kecil dan dapat berpindah-pindah
  • Kista ginjal : kista ini bersifat cairan yang berada pada ginjal dan biasanya terkena pada orang yang sudah lanjut usia. Sel kista ini bersifat kanker sehingga dapat memicu penyakit ginjal.
  • Kista ovarium : Umumnya kista ini dapat terjadi pada semua wanita dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun jika terdapat kista dengan ukuran besar di sekitar dinding rahim maka harus dilakukan operasi pengangkatan
  • Kista ganglion : Kista ini terletak di pergelangan tangan,biasanya penyakit ini timbul akibat cedera pada bagian tangan. Jika keadaan makin parah makan akan terasa  gejala seperti kesemutan dan mati rasa pada sendi.
  • Kista Baker's : Kista ini tumbuh pada lutut bagian bawah yang di akibatkan oleh cairan synovial yeng terlalu banyak cairan, kemudian bocor akibat tekanan pada lutut.Jika dibiarkan maka akan merambat pada betis.
  • Kista Bartholin : Kista ini muncul di sekitar vagina yang bila mana jika disentuh akan terasa tidak nyaman dan saat berhubungan seksual akan terasa nyeri.
  • Kista Serviks : Kista ini muncul pada dinding rahim dan jika di biarkan maka akan sulit untuk mendapatkan keturunan.

Apakah Kista Berbahaya ?
Pertanyaan ini bisa dijawab dengan  ya dan bisa juga tidak . Umumnya kista bisa hilang dengan sendirinya sekitar 1 sampai 3 bulan. Intinya jika kista masih bersifat jinak kemungkinan bisa hilang dengan sendirinya dan apabila sudag ganas harus cepat dilakukan pencegahan.



Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di