alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Prabowo Bicara 'Tampang Boyolali', Timses Anggap Pelintiran
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc01b5582b2e90438b4568/viral-prabowo-bicara-tampang-boyolali-timses-anggap-pelintiran

Viral Prabowo Bicara 'Tampang Boyolali', Timses Anggap Pelintiran

Jakarta - Di media sosial beredar potongan video berisi pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berbicara soal masuk hotel dan 'tampang Boyolali'. Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut makna asli video tersebut hilang karena dipotong dan menjadi terpelintir. Timses lalu menjelaskan maksud Prabowo sebenarnya.

Video itu diunggah beberapa akun di Twitter. Dilihat detikcom, Jumat (2/11/2018), video itu berdurasi 20 detik. Di awal video, pernyataan Prabowo tak terdengar jelas karena terpotong.

"Saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Betul?" kata Prabowo dalam video tersebut dan disambut jawaban "betul" dari hadirin acara.

"Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Kalian tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang-tampang kalian ya tampang Boyolali ini," lanjut Prabowo.

Hadirin tak terdengar memprotes Prabowo. Diujung perkataan Prabowo dalam video yang dipotong itu, terdengar suara gelak tawa dari hadirin.



Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Faldo Maldini telah melihat dan menanggapi video tersebut. Faldo mengatakan Prabowo sebenarnya berbicara soal akses kesejahteraan.

"Ini soal akses kesejahteraan. Di Jakarta pun, ada orang yang tidak tampang Jakarta. Tentu maksudnya, Jakarta sebagai pusat segalanya, masih banyak yang belum sejahtera. Itu yang sedang dibenahi terus, semakin baik sampai hari ini," kata Faldo saat dikonfirmasi hari ini.

"Jangan sampai soal penurunan kesejahteraan ini terus berlanjut, itu pesan dari Pak Prabowo. Data BPS memperlihatkan penurunan kesejahteraan di desa, yang membuktikan pemerintahan sekarang tidak bekerja dengan baik, padahal Dana Desa sudah Rp 70 T. Ke depan kami ingin tambah kuantitas dan kualitas belanjanya," imbuh Faldo.

Faldo lalu membahas konteks pernyataan yang disampaikan Prabowo dalam video terpotong tersebut. Intinya, kata Faldo, Prabowo ingin mengangkat derajat kesejahteraan orang-orang yang masih tergolong miskin di Indonesia.

"Orang miskin tidak boleh masuk hotel mewah, ini metafor, pemerintah selama ini gagal membuat orang lebih sejahtera. Bukan hotel mewahnya yang harus dibuka untuk orang miskin, tetapi orang miskinnya yang harus diangkat kesejahteraannya. Kayak tinju aja, kalau berat badan tidak cukup, bukan kelasnya yang diturunkan, tetapi berat petinjunya yang dinaikan," tegas Faldo.

Faldo menyayangkan pemotongan video tersebut sehingga menghilangkan makna pesan Prabowo. Menurutnya, ini bentuk pemelintiran.

"Ada yang kehabisan bahan, lalu plintar-plintir, ngasih judul baru buat video itu. Jangankan video Pak Prabowo, saya saja sering digituin, politik brutal ini namanya. Ciri-ciri orang nggak punya pikiran lagi. Penyebar video itu perlu tahu yang namanya hate spin (pelintiran kebencian), ini yang bikin demokrasi gagal di banyak tempat di dunia," pungkas politikus PAN itu.


emoticon-Cape d...

SUMUR BOR


Viral Prabowo Bicara 'Tampang Boyolali', Timses Anggap Pelintiran

RASIS......
Diubah oleh cebongjaya
Halaman 1 dari 7
Arogan, marahi emak2 sekarang menghina orang dari wajah. Wajah aslimu mulai nampak wo emoticon-Marah

Viral Prabowo Bicara 'Tampang Boyolali', Timses Anggap Pelintiran
tamfang nasbung emang ngenes kok wowo bicara fakta kalau yg ini emoticon-Ngakak Viral Prabowo Bicara 'Tampang Boyolali', Timses Anggap Pelintiran
Diubah oleh ferina.
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
PELI ntiran?

Mau ngeles model apapun tetap aja tuh perkataan rasis
emoticon-Ngakak
Diubah oleh dungdungprets
sontoloyo emoticon-Wakaka
mw ngemis dukungan rakyat tp ngehina2 rakyat, gobloknya emoticon-Wkwkwk
aplot yg full pideonya.
ayo ts mana video versi nastak mana versi nasbung
videonya diplintir atau Prabowo yang keplintir lidah
Diubah oleh nyongnyongan
Quote:


Langsung ditampol sama si eneng emoticon-Ngakak
Tampang nasbungtod emang bikin ngenes sih sampek2 om wowok gak bisa nahan berkomentar emoticon-Ngakak
Keturunan menghina pribumi emoticon-Kagets
Quote:


Perhatikan Di 4:58,
emoticon-Turut Berduka
Tampang miskin , tampang boyolali



Mirip kejadian tampang wartawan dulu..
Diubah oleh nyairara
tampang boyolali, maksud si wowo ini apaan
apakah orang boyolali itu kismin-kismin sampai tidak pantas masuk hotel mahal? emoticon-Bingung
apakah hotelnya sendiri benar-benar akan mengusir orang yang punya tampang kismin saat masuk hotel? emoticon-Bingung

beginilah kalo orang bacot ngambil data dari novel fiksi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post nyairara
tetep masih rasis ya....emoticon-No Hope
semoga di demo masyarakat Boyolali sampai berjilid2 ya
maklum lah dr kecil uda kaya, hedon
berimbas keanaknya yg party2 melulu diluar negri
anaknya pun milih2, cuma mau isep konthol bule yg putih kemerah2anemoticon-Malu (S)
Quote:


sepertinya ente pengalaman banget neh brayemoticon-Ngakak
Balasan post dukun..beranak
Quote:


putih kemerah2an... anjaaaay... emoticon-Najis
Quote:


Banciiaaattt,pengalaman ya bray emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Guyonan kali gans, sama seperti mantan anak buahnya yang sekarang sudah di kandangin duluan. Maksudnya ane yakin juga guyon, tapi karena kecerdikan seseorang sampai timbul demo berjilid-jilid. Ini untung masih satu kubu, coba jokowi yang bilang ane yakin habis dah
Quote:


anjrit, bayangin didit lg monyong2 bulu kuduk ane berdiri smua emoticon-Betty
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di