alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Koster: Balian/Dukun Akan Dibuatkan Loket Khusus di RS, Obati Gunakan Mantra
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc0144dc06bdf97a8b4568/gubernur-koster-balian-dukun-akan-dibuatkan-loket-khusus-dirs-obati-gunakan-mantra

Gubernur Koster: Balian/Dukun Akan Dibuatkan Loket Khusus di RS, Obati Gunakan Mantra

Gubernur Koster: Balian/Dukun Akan Dibuatkan Loket Khusus di RS, Obati Gunakan Mantra

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- "Balian (dukun) dan tukang pijit akan diberlakukan secara resmi. Akan dibuat loket-loket di rumah sakit pemerintah maupun swasta sampai ke tingkat bawah itu akan dibuka loket khusus sebagai satu pilihan (pengobatan)," kata Gubernur Bali, Wayan Koster ketika Aliansi BEM se-Bali beraudiensi di Wiswa Sabha Gubernur Bali, Rabu (31/10/2018).

Dukun ini bisa mengobati dengan tenaga prana, menggunakan mantra-mantra dan bisa sembuh sehingga akan disediakan disediakan tempat dan bertarif.

"Ini bertarif dia. Satu paket sembuh bayar sekian. Kalau saat ini paling dikasi canang sari, dikasi 100 ribu tidak menghargai. Kan sudah bisa disembuhkan," katanya.

Ia juga menambahkan padahal berobat ke dokter beberapa kali tidak sembuh lalu datang ke dukun sekali sembuh masak dihargai tidak sampai Rp 1 juta.

Sehingga dukun dan sejenisnya ini akan ia resmikan.

Akan buatkan asosiasi terlebih dahulu agar tidak ada malpraktik dan dibuat SOP-nya agar ada kode etiknya.

"Itu harus diberdayakan, jangan diremehkan itu kelebihan, talenta. Nanti akan ada databasenya dibuatkan listnya," imbuhnya.

Koster melanjutkan, "Sekarang yang bisa menyembuhkan patah tulang di Karangasem kan tidak semua tahu. Kalau itu dibuka dan diresmikan banyak dan laku keras dengan tarif resmi, aduh bisa kalah dokter spesialisnya." (*)

Spoiler for sumur:


Cebong kampret where understand emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
maldukun
ntpaz emoticon-Big Grin
ini kearifan lokal. cebong mana paham.
kode etik perdukunan
IDI: Ikatan Dukun Indonesia
untuk tukang pijit ane setuju, kadang nunggu antrian di RS juga pada pegel-pegel.. emoticon-Embarrassment

nunggu sambil pijit...emoticon-Ultah
Ini gubernur dri partai mana? emoticon-Bingung
Quote:


masak ente ngak tau . Inikan dari pedeipe . Terkenal lho disebut terus namanya pas kasus hambalang
hmmmm
ndak usah heran, dalam ruu kuhp aja santet mau di masukin dalam kuhp.
Suka" rakyat situ lah, ini kearifan lokal masyarakat setempat... Yang penting ga merugikan orang lain.
...

Ane nggak tau mau marah atau sedih lihat kebijakan seperti ini benar diberlakukan.

Turut berduka cita bagi seluruh dokter dan mahasiswa kedokteran di Bali yang sebentar lagi akan diolok-olok pekerjaannya oleh kebijakan konyol dan terbelakang seperti ini.
ada yg kita tidak bisa mengerti

emoticon-nyantai
Gubernur Koster: Balian/Dukun Akan Dibuatkan Loket Khusus di RS, Obati Gunakan Mantra
yg pgn nyapres aja dibela2in nyembah kuburan tuh
akupunktur sudah ada dibeberapa rumah sakit saatnya yang lokal masuk

pertanyaannya bagaimana cara bedakan dukun asli sama penipu emoticon-Hammer2
Mungkin kalo pengobatan alternatif dengan jamu jamuan ane masih bisa maklum... tapi kalo praktek perdukunan dengan tenaga prana sih gak kebayang.. gimana nentuin sembuh nggaknya... kalo cuma bilang 'udah gak ngerasa sakit' bukan berarti udah sembuh
Wtf emoticon-Thinking
ini nih yang pantes dibilang orang sudah ....
ini malah....
Hehehe percaya atau enggak yg begituan memang ada di bali
nggak usah ngetawain plis, yang dalam agamanya diwajibkan mempercayai alam goib ada tolong tau diri emoticon-Leh Uga
Jro Balian Bimil, Melayani Yoni Massage. Loket Nomor 12 Lantai Dasar RS Sanglah


Udeh cocok belum?

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di