alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ketahui Inilah Penyebab Janin Tidak Berkembang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbf8a41a99759f438b4573/ketahui-inilah-penyebab-janin-tidak-berkembang

Ketahui Inilah Penyebab Janin Tidak Berkembang

Janin yang tidak berkembang digambarkan sebagai kondisi pertumbuhan janin yang lambat (tertunda). Dalam dunia medis, pertumbuhan janin yang tertunda dikenal dengan istilah IUGR (Intrauterine Growth Restriction). Janin tidak berkembang yaitu janin yang tidak dapat berkembang sebagaimana umurnya. Misalkan, janin berusia 3 bulan akan tetapi janin tersebut masih sama seperti janin yang berusia 2 bulan. Hal inilah yang disebut dengan janin tidak berkembang.

Pada usia kehamilan 1 bulan sampai 3 bulan merupakan masa untuk mengetahui apakah janin berkembang atau tidak, sedangkan usia kandungan lebih dari 1- 3 bulan disebut dengan janin menginggal dalam kandungan.

Penyebab janin tidak berkembang

Berikut ini penyebab jani tidak berkembang yang harus diketahui ibu hamil, diantaranya :

1. Infeksi Rubella
2. Kurang Mengkonsumsi Asam Folat
3. TORCH 
4. Infeksi Herpes
5. Perokok Aktif ataupun Pasif

Umumnya untuk mengatasi janin tidak berkembang ini dilakukan kuret.

Untuk melakukan kuret terhadap ibu yang memiliki janin tidak berkembang. Kuret bermanfaat untuk membersihkan rahim supaya bisa hamil kembali. Rahim yang belum bersih dari sisa jaringan akan menimbulkan ibu terkena masalah kesehatan. Bagi ibu yang baru  melakukan kuret haru menunda kehamilan dalam rentang waktu 3 – 6 bulan. Hal ini dikarenakan rahim belum berfungsi secara normal sehingga apabila terjadi kehamilan akan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih seruis.

Asupan nutrisi yang sehat, bergizi dan gaya hidup sehat menjadi kunci utama untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat. Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di