alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Toko Tiongkok Dirazia, Tak Satu pun Jual Produk Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbf2e7a09a39ad6c8b4569/toko-tiongkok-dirazia-tak-satu-pun-jual-produk-indonesia

Toko Tiongkok Dirazia, Tak Satu pun Jual Produk Indonesia

Toko Tiongkok Dirazia, Tak Satu pun Jual Produk Indonesia
Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa toko kerajinan milik warga negara Tiongkok, Kamis (1/11). Dari empat toko yang dirazia, tak satu pun yang menjual barang buatan Indonesia.


Dalam razia itu tim gabungan menyasar toko- toko yang ada di kawasan Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Raya Sesetan, Denpasar. Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (KUKM) Satpol PP Kota Denpasar I Nyoman Sudarsana mengungkapkan, razia itu melibatkan 40 personel.

Menurutnya, razia itu sebagai tindak lanjut atas rapat dengar pendapat DPRD Provinsi Bali dengan sejumlah unsur pemangku kepentingan di bidang pariwisata pada Rabu lalu (31/10).

“Ini sebagai tindaklanjut dari kami sesuai dengar pendapat yang telah berlangsung di DPRD Provinsi Bali,” ujarnya.

Dalam sidak itu, tim mendatangi toko Masso Latex di Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Toko itu menjual kasur, bantal, selimut dan sejenisnya yang berbahan lateks.

Namun, toko itu hanya bisa menunjukkan izin dari Kementerian Perdagangan saja. Namun, tak ada izin dari pemerintah daerah.

Selain itu, tim juga menyambangi toko bernama Meiny dan Amuei di Jalan Raya Sesetan, Denpasar yang menjual produk Tiongkok. “Satu pun tidak ada produk Indonesia, dan ketiga usaha ini tidak memiliki izin apa pun alias bodong,” ungkap Sudarsana.

Lebih lanjut Sudarsana mengatakan, pihaknya akan segera memanggil pengelola keempat toko itu dalam rangka penegakan peraturan daerah. Pemanggilan akan dilakukan pada Jumat ini (2/11).

https://www.jpnn.com/news/toko-tiong...oduk-indonesia

=============
bikin izin jangan lupa, nastak sorry ye...ras unggulan.....
bad news is a good news (for you) emoticon-Leh Uga emoticon-Imlek
apa mau ikut2an nasbung yg lg demo smpet2 nya nge bata gue?
gih bata emoticon-Leh Uga


NASTAAAKKKKK,GELI GELI DOANG NIH BATA LU
Toko Tiongkok Dirazia, Tak Satu pun Jual Produk Indonesia

LAGI DOOOOOOOOONG

Toko Tiongkok Dirazia, Tak Satu pun Jual Produk Indonesia

Diubah oleh jualpcyagan
Toko Tiongkok Dirazia, Tak Satu pun Jual Produk Indonesia

Ana rasa kita jangan terlalu fokus sama bisnis parawisata di bali
Indonesia ini bukan hanya bali, masih banyak daerah daerah lain yang lebih bagus daripada bali misalnya aceh, padang, ntb dan banyak daerah lainnya
Itu bedanya punya Dewa Uang apa kagak

emoticon-Ngakak
Intelnya terlalu banyak ngurusin HTI, persekusi, Chat Mesum..
Tapi Mafia model ginian yang justru menghambat gerak perrtumbuhan ekonomi indonesia malah kecolongan..
ANEH..
Diubah oleh Momokdud
bukan barangnya sih yg jadi masalah..tapi izinnya.


lah di mall2 banyak outlet2 asing khusus satu merk, atau barang dari negara tertentu (kaya korea, dsb)


gila emang media2 ini bikin judul, dari TS sampe org2 diatas yg komen salah pengertian membuktikan org indonesia masih banyak yg goblok dan rasis
Diubah oleh politickntricks
Quote:
cek aja bakul aksesoris hp, barangny made in cino semua wkkk
mantab nih cek kulkas dari ane
jgn lupa diapdet dan dipantau terus beritanya
Terserah pemilik tokonya
mengleng ras parasit kyk arab.. emoticon-Blue Guy Bata (L) usir aja tuh para emoticon-babi PKC komunis mengleng yg bahasanya cincong cincong menguik2! emoticon-Imlek

cendol sent emoticon-Ngacir
Balasan post politickntricks
Quote:

dari atas dah gw komentarin kalo masalahanya ijin baca lagi ngek goblok rasis pala lu


dan buat yang udh nyendolin gw kamsya ya bro jangan cem org yg gw quote ini KAMPANG emoticon-Ngakak
Quote:


sini gue terangin asal muasal kasus ini . Toko toko tadi mensubsidi paket tour . Jd paket tour ke bali dijual 600.000an rupiah . Setelah di bali wisatawan dari china cuman diajak wisata toko ke toko toko tersebut . Cuman transaksi kagak make rupiah atapun tunai . Tapi scan barcode we chat . Sehingga uangnya cuman pindah rekening di tiongkok . Toko tersebut jelas ngak ngasi devisa ataupun pajak . Parahnya lagi sebagian besar pegawainya berasal dari tiongkok memakai visa wisata .

Bukan masalah rasis ya . Tapi emang udah melanggar banyak aturan dan sangat merugikan nama bali di tiongkok .
Diubah oleh ART7
Balasan post ART7
Quote:


lah gue komen rasisnya ke siapa coba pahami?

Balasan post xspxsp.
Quote:
oooo..kalau yang transaksi nya sy paham..tapi apa mungkin paket tour ke Bali 600 rb rupiah.. untuk tiket pesawat saja kurang..

Quote:


kan ane udah jelasin diatas klo beberapa toko oleh oleh itu mensubsidi paket tour nya . Ada kok beritanya . Cuman ane lupa . Coba googling aja
Quote:
oke..maaf.. subsidi,jadi paham..

coba razia toko arab atau jepang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di