alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbf1d29e740407148b456a/masuk-hari-ke-5-tim-sar-fokus-cari-sisa-bagian-black-box

Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box

Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box

Jakarta, IDN Times - Memasuki hari kelima, proses pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 kini difokuskan untuk mencari VCR (voice data recorder) dan badan pesawat. Tim gabungan Basarnas memperkirakan lokasi VCR tidak terlalu jauh dari titik ditemukan FDR (flight data recorder). 

Sementara, tim gabungan SAR pada hari ini juga menyerahkan seluruh temuannya kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Lalu, apa lagi kegiatan yang dilakukan oleh tim SAR?

 


1. Serah terima dilakukan di posko terpadu Lion Air JICT II
Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box
Temuan yang diserahkan tersebut berupa serpihan-serpihan pesawat yang ditemukan oleh tim SAR gabungan selama empat hari pencarian berlangsung di perairan Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat.

“Kami akan serah terima dari tim SAR gabungan ke KNKT seluruh barang yang ditemukan,” ujar Sekertaris Utama Basarnas Dianta Bangun di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11).


2. KNKT membawa serpihan pesawat untuk bahan investigasi
Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box
Serpihan-serpihan pesawat tersebut kemudian dibawa ke laboratorium menggunakan truk dengan bak tertutup untuk selanjutnya dilakukan investigasi oleh pihak KNKT.

“Barang ini selanjutnya sepenuhnya jadi kewenangan KNKT untuk investigasi,” ujar Sekertaris Utama Basarnas Dianta Bangun di JICT II.

Pantauan IDN Times di lokasi, sebelum barang-barang tersebut diserahkan oleh pihak KNKT, tim gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, TNI AL, Polri, dan Basarnas terlebih dahulu menandatangani surat serah terima barang tersebut sebagai saksi penyerahan.


3. Hari kelima pencarian, tim SAR gabungan fokus menemukan CVR
Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box
Hingga hari kelima pencarian sendiri, tim SAR gabungan masih terus berupaya untuk bisa menemukan bagian dari black box lainnya yaitu Cockpit Voice Recorder (CVR) yang hingga kini belum berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan sendiri mengaku telah mengetahui titik koordinat dan menangkap sinyal letak CVR tersebut untuk kemudian ditelusuri lebihjauh pada hari ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box Ini Kata Fahri Hamzah tentang Tragedi Lion Air dan Bencana Gempa Bumi

- Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box KNKT Akan Terbitkan Laporan Awal Jatuhnya Lion Air Pada Akhir November

- Masuk Hari ke-5, Tim SAR Fokus Cari Sisa Bagian Black Box Black Box Disimpan Dalam Air Ini Alasan Ilmiah KNKT

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di