alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbec92c0cb17e3098b456d/comeback-yuk-kilas-balik-7-perjalanan-karier-exo-yang-bikin-haru

Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!

Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!

Yeay! EXO dikonfirmasi comeback dengan lagu andalan "Tempo" hari ini (2/10). Psst, kabarnya EXO juga akan ngadain EXO Comeback Showcase, 2 November jam 8 PM (waktu Korea) yang akan ditayangkan di Naver V Live lho! 

Untuk menyambut comeback dengan full member, nih IDN Times kasih 7 hal mendasar tentang EXO yang mesti kamu tahu. 


1. Debut dengan konsep superhero dan memiliki paras yang tampan, menjadikan EXO sangat populer di kalangan fans KPop pada 2012
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
Gak usah dipungkiri lagi bahwa paras para idol binaan SM Entertainment memang juaranya. Ditambah dengan konsep debut yang unik, yakni setiap member memiliki kekuatan super hero menjadikan EXO cepat dikenal publik. EXO juga debut dengan dua sub unit, yakni EXO-K dan EXO-M.

EXO-K sendiri terdiri dari member yang berasal dari Korea, yakni Suho, D.O, Sehun, Kai, Chanyeol, Baekhyun dan EXO-M yang berasal dari Tiongkok, Lay, Tao, Luhan, Kris, Chen dan Xiumin. Meskipun Chen dan Xiumin berasal dari Korea namun mereka tetap dimasukkan ke dalam EXO-M dan berfokus memulai promosinya di Tiongkok.


2. Mengawali karier dengan mini album Mama yang diproduksi dalam dua bahasa, Korea dan Mandarin
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
Karena memiliki dua sub unit yang berfokus pada pasar negara yang berbeda, yakni Korea dan Tiongkok menjadikan EXO memproduksi album mereka dalam dua bahasa. Yup, tentu aja hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para member. 

Member EXO-K yang berasal dari Korea harus fasih menyanyikan lagu dalam bahasa Mandarin. Sedangkan member EXO-M yang berasal dari Tiongkok harus fasih menyanyikan lagu dalam bahasa Korea. Keren banget gak sih? 


3. Bermula dari ide Lee Soo Man yang ingin membentuk boyband yang berfokus pada dua negara
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
Sebelum debut dengan nama EXO, mereka hampir dinamai M1 dan M2 lho. Sebab awalnya Lee Soo Man (founder SM Entertainment) berencana untuk mencari tujuh anggota cowok bertalenta yang akan dibagi menjadi dua sub unit yakni M1 dan M2. Hmm, untung gak jadi debut hanya dengan 7 member ya.

Hingga akhirnya Lee Soo Man memutuskan untuk menamai ke-12 cowok ganteng ini dengan EXO yang diambil dari kata exo planet atau ekstra surya, yaitu planet-planet yang berada di luar sistem tata surya. Sedangkan nama fandom EXO, ialah EXO-L yang diambil dari abjad antara EXO-K dan EXO-M. Keren banget!


4. Masa trainee yang begitu lama 3 sampai 7 tahun tidak membuat para member gentar
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
Bukan rahasia lagi jika menjadi idol di Korea Selatan membutuhkan waktu persiapan yang tidak sebentar, bahkan leader dari EXO Suho harus menjalani masa traineenya selama 6-7 tahun semenjak dia berumur 16 tahun. Selama masa trainee, Suho tetap berkuliah di Korea National University of Art dan termasuk dalam 50 mahasiswa terbaik lho.

Hal ini juga dialami oleh semua member, mereka harus pintar membagi waktu antara jadwal pelatihan dengan kehidupan pribadi. Dalam salah satu wawancara, Chanyeol mengaku bahwa biasanya mereka menerima kelas vocal dan dance 15 jam dalam sehari. Bahkan sebelum masuk ke SM Entertainment D.O sudah terlebih dulu mengikuti akademi vocal.


5. Album XOXO dan Growl menjadikan EXO sebagai musisi Korea yang berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi album dalam waktu kurang dari 1 tahun
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
XOXO merupakan album studio pertama EXO yang rilis pada Juni 2013 dan diproduksi dalam dua versi, yaitu edisi "Kiss" untuk album berbahasa Korea dan edisi "Hug" untuk album berbahasa Mandarin. Gak seperti promosi album Mama yang dilakukan secara terpisah, kini promosi dilakukan di dalam satu grup dan berfokus di Korea Selatan. 

Baru seminggu rilis, lagu andalan "Wolf" langsung menduduki peringkat pertama di Billboard World Album Chart. Gak lama kemudian EXO mengeluarkan album repackage dengan lagu andalan "Growl" dan berhasil menyapu bersih 10 trofi dalam tiga minggu berturut-turut di berbagai program musik. 


6. Sedang dalam masa jaya, justru EXO harus rela kehilangan tiga member kesayangannya
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
Debut pada tahun 2012 sebelumnya EXO berformasi 12 member dan terbagi atas dua sub unit. Namun setelah dua tahun merintis karier bersama, salah satu member EXO-M Kris memutuskan keluar dari boyband yang telah membesarkan namanya. Kemudian di tahun 2015 disusul oleh rekan satu sub unitnya, yakni Tao dan Luhan.

Alasan dari ketiga member Tiongkok ini keluar, dikabarkan karena adanya diskriminitas terhadap member Korea dengan Tiongkok. Sumber lain juga menyebutkan, bahwa mereka merasa gak hidup bebas dengan predikat "idol" yang dimiliki. Meski berat, namun kini EXO sudah bangkit dengan kepergian tiga membernya. EXO, fighting!


7. Satu-satunya member EXO asal Tiongkok, Lay sempat vakum dalam dua kali comeback EXO
Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!
Kalau kalian sempat mengira member EXO hanya delapan orang, hal itu salah banget. Vakumnya Lay satu-satunya member Tiongkok yang tersisa bukan dikarenakan adanya konflik antara Lay dengan SM Entertainment kok. Tapi lebih karena hubungan Korea – Tiongkok yang sempat memanas 2017 lalu.

Hal ini tentu aja membuat Lay sebagai artis Tiongkok yang promosi di Korea terkena imbasnya. Lay gak ikut andil dalam comeback EXO pada Juli 2017 di album The War dan Desember 2017 di album Universe. Namun kini bagi kamu Healers (sebutan fans Lay) bisa bernafas lega nih karena comeback kali ini Lay akan kembali tampil!

Di penghujung tahun 2018, EXO akan comeback dengan album "Don't Mess Up My Tempo". Dengan penampilan ala geng motor, ke-9 member EXO siap menggeber hati kamu!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru! 9 Selebriti yang Mantapkan Hati Menjadi Mualaf

- Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru! George Taka Meninggal Dunia Ini Kilas Balik Perjalanan Kariernya

- Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru! 10 Transformasi Kemal Mochtar Berhasil Turunkan 50 Kilo dalam Setahun



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di