alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesaksian Mengerikan Pengemudi Ojol Sesaat Sebelum Lion Air Jatuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbd5b2dcd770774e8b4570/kesaksian-mengerikan-pengemudi-ojol-sesaat-sebelum-lion-air-jatuh

Kesaksian Mengerikan Pengemudi Ojol Sesaat Sebelum Lion Air Jatuh


Kesaksian Mengerikan Pengemudi Ojol Sesaat Sebelum Lion Air Jatuh

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi ojek online perempuan, Anatasia Lorinda Dorkas Mengko mengaku melihat pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 sebelum kecelakaan di dekat rumahnya kawasan Karawaci, Tangerang. Dia mengatakan, kondisi pesawat berlubang di sisi kanan dan berasap dekat roda.

Awalnya, anaknya yang berada di luar rumah melihat Lion Air tersebut dan langsung melapor kepadanya saat ingin bekerja. Anastasia pun penasaran dan menyaksikan bahwa pesawat terbang dengan posisi miring ke kiri.

"Jadi saya keluar lihat sendiri itu posisi pesawat miring ke kiri, yakin sekali. Karena ada tulisan Lion. Itu terbang ke atas dengan kepala (pesawat) ke atas, setelah lewat saya lihat bodi bawah itu ada asap antara roda. Itu yang saya lihat sebelah kanan. Tidak ada roda keluar melainkan ada lubangnya, enggak ada rodanya," ucap dia di Posko Basarnas, JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018).

Dia menyaksikan pesawat itu pukul 6.25 WIB. Suara pesawat itu tidak terdengar jelas dan tidak bising namun agak sedikit cempreng.

"Saya yakin 100 persen (melihat)," tambahnya.

Dia melanjutkan, setelah pesawat itu lewat, pikirnya akan terbang normal. Akhirnya dia tak mengindahkan dan langsung beraktivitas seperti biasa.

"Saya enggak tahu ada kecelakaan atau apa. Pas saya pulang sekitar setengah 12, saya nyalakan TV, saya lihat ini pesawat Lion Air yang saya lihat tadi," katanya.

"Saya sebagai manusia biasa diam saja, saya ikhlas. Tapi sampai kemarin saya seakan enggak bisa tidur. Saya merasa bersalah, coba lihat bisa ngomong apa seperti itu," sambung Anastasia.

Pesawat Keluar Jalur
Dia menuturkan, pesawat tersebut keluar dari jalur yang semestinya dilewati. Sebab menurutnya, jalur GPS yang dia cermati di televisi tidak melintas di kawasan rumahnya.

"Kebetulan saya juga mengerti radar GPS itu karena suami saya pelaut. Kalau saya lihat itu, lokasi rumah saya dengan radar beda. Titik saya di sini, tidak dilintasi pesawat," terangnya.

"Kalau ada yang mau ke rumah saya, lihat posisi saya di situ. Bisa lihat posisinya sesuai atau tidak. Karena kalau dilihat di zoom itu tidak lewat rumah saya," tambah Anastasia.

Kedatangan Anastasia ke Posko Basarnas JICT II untuk melaporkan apa yang dia lihat. Dia bercerita dengan disaksikan Dua nvestigator Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Mardjono dan Sigit.

Di kesempatan sama, Mardjono mengatakan rumah Anastasia berada di sisi barat daya Cengkareng. Tim pun harus memastikan ke rumahnya agar informasi itu akurat dan kesaksianmya tak asal ditindaklanjuti.

"Buat aktualnya mungkin harus ke daerah rumah itu," kata Sigit langsung menimpali.



Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Halaman 1 dari 2
pertamax dulu deh
Quote:


lho kok bisa terlihat di karawaci?

Karawaci di barat dan karawang di timur.
Quote:
Boeing mulai beraksi kayaknya
nyimak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
seriusan lah jangan bkin macam2 biarkan yg berwajib yg menangani
ngibul kali tuh orang
Menunggu hasil investigasi sajalah...
Sambil nunggu rilis dokumenternya di NGC, Air Crash Invetigation
Nunggu info resmi minimal dr knkt aja..
napa lewat karawaci .. emoticon-Malu



kejadian di pantai karawang


#bingung emoticon-Frown
Diubah oleh mas_paimin
Kesaksian Mengerikan Pengemudi Ojol Sesaat Sebelum Lion Air Jatuh
Bisa saja memang terlihat dr rumahnya tp bukan diatas rumahnya. Bisa jadi awal mulanya sesaat setelah climb.
Biarkan knkt memeriksanya
Diubah oleh bahenolnenghom
Gw ga begitu tau letak rumah sm pergerakan pesawatnya gmn, tp td pagi si bu di berita ngejelasinnya detail...ga yakin klo boong, klo salah liat mungkin aja
sayang bang ojolnya ngak merekam kejadian tersebut emoticon-Matabelo
menunggu hasil KNKT saja
Kalo kesaksiannya bener, ada kemungkinan pesawat itu meledak di udara.
nunggu ah, sapa tau cocok
ojek online?

biar yg ahli menangani, setiap laporan masyarakat akan di tindak lanjuti, benar atau tidaknya nanti biar pihak pihak terkait yg menentukan, walau bagaimanapun laporan masyarakat harus diterima untuk investigasi selanjutnya
informasi penting inih, tinggal dilihat aja seberapa besar mbak ojol liatnya, nanti bisa diproyeksikan jarak pandangnya dari pengamat untuk nyari lokasi jatuhnya pesawat
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di