alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Bayar Denda e-TLE, Siap-siap STNK Diblokir
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbd0b9d9d7702f0e8b4569/tak-bayar-denda-e-tle-siap-siap-stnk-diblokir

Tak Bayar Denda e-TLE, Siap-siap STNK Diblokir

Tak Bayar Denda e-TLE, Siap-siap STNK Diblokir


Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan masa penindakan tilang elektronik atau E-TLE (electronic traffic law enforcement) selama 15 hari, dan jika belum membayar denda tilang akan diberlakukan pemblokiran STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) sementara.

“Kalau belum ada penyelesaian, berarti nanti ada pemblokiran STNK sementara sampai denda terbayar,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Kamis (1/1).

Kombes Yusuf memaparkan selama penindakan tilang selama 15 hari yang terdiri dari tiga hari untuk pemberian surat konfimasi, lima hari untuk mengonfirmasi penerimaan surat dan tujuh hari untuk membayar denda tilan

Pada tiga hari pertama, kamera pengintai akan menangkap foto pelanggaran lalu lintas, kemudian akan diverifikasi dengan anggota yang berada di kantor Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya. Kemudian pihaknya akan mengirimkan surat konfimasi pelanggaran kepada pemilik kendaraan yang tertangkap melakukan pelanggaran yang mencatat data pelanggaran beserta bukti tangkapan layar kamera pengintai.

Selanjutnya, pemilik kendaraan setelah mendapat surat konfirmasi pelanggaran melalui email, surat maupun pesan singkat telepon seluler wajib melakukan konfimasi kembali melalui website etle-pmj.info atau melalui aplikasi Android etle-pmj.

Selain itu pemilik kendaraan dapat mengirimkan surat konfirmasi kembali ke posko e-tle di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menverifikasi benar tidaknya pelanggaran dilakukan oleh pemilik kendaraan hingga dikeluarkan surat tilang biru. Proses tersebut diberlakukan selama lima hari.

Terakhir, petugas akan memberikan surat tilang biru serta kode pembayaran virtual melalui Bank BRI untuk membayarkan denda tilang. “Kalau sudah membayar tidak ikut sidang, walaupun berkas dikirim ke sidang, dia tidak perlu ikut sidang,” ujar Kombes Yusuf.

Kombes Yusuf menambahkan, apabila ada pelanggar yang masih ingin mengikuti sidang karena merasa tidak bersalah, pihaknya memberikan waktu dalam tujuh hari tenggat pembayaran denda tilang.

E-TLE dibaca itil emoticon-Malu
Quote:
woooow...secara tidak langsung polisi lalu - lintas sudah merangkap dan berperan sebagai Jaksa dan Hakim....Bre emoticon-Shakehand2
Quote:


Udah salah
kirim surat bray... pernah ane nerima surat dr instansi pemerintah bray.. surat tgl berape terima tgl berape.. udh expired jauh.. emoticon-Big Grin mungkin suratnya dikirim ke timbuktu, pluto, galaxy laen br nyampe bumi lg, br ke rumah.. emoticon-Big Grin
bayar di jalanan aj
sering2 pake kendaraan temen atau sewaan aja emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di