alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan
4.93 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbc9cc96bde60e468b456b/quotdewa-penolongquot-saat-kena-masalah-di-jalan

"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan

"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan


Quote:


Berkendara di jalan itu penuh resiko. Sehati-hatinya kita, kadang sial tetap datang menyapa. Lagi riding santai, tahu-tahu ban kempes. Setelah di cek, ternyata ban kena paku. Mau tidak mau, kita harus meminggirkan motor. Bagaimana kalau posisi kita jauh dari peradaban? Maksudnya, bengkel tidak ada, pemukiman warga juga jauh, malam hari lagi. Lengkap sudah!

Boleh saja anda punya skill mem-bengkel, tapi tanpa alat, tanpa suku cadang, anda bisa apa? Ya tuntun motor pelan-pelan mencari bengkel atau toko spare part, satu set ban hal ini. Nah, dari kejadian ini, munculah istilah Dewa Penolong bagi Pengendara kendaraan, baik roda dua maupun empat. Siapa saja mereka?

"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan

Dewa penolong pertama adalah warga sekitar. Jika anda mengalami kecelakaan, siapa orang pertama yang menolong nada? Jelas warga sekitar. Bukan suami/istri anda. Bukan rekan bisnis anda, bukan pula saudara anda. Warga sekitar juga bisa menolong kita saat kita kehujanan, padahal lupa bawa jas hujan. Bahkan, mereka juga bisa membantu kita saat kendaraan kita mengalami masalah.

Makanya, hargai mereka. Kalau lewat depan mereka sopan. Apalagi kalau di kampung. Jangan sok-sokan ngebut. Kalau anda ditandai, repot sendiri anda. Iya kalau cuma ditandai ga akan ditolong kalau ada masalah, kalau ada niat untuk dibuat rese? Yang awalnya dewa penolong berubah jadi malaikat maut.

"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan

Yang kedua adalah penjual bensin eceran. Bayangkan anda berkendara, kemudian di tengah jalan dan bensin ada habis, apa yang anda pikirkan? Memaki? Bisa jalan kendaraan anda dengan makian? Tidak. Ke SPBU? Memangnya SPBU ada di setiap sudut Negeri ini? Gimana kalau anda sedang berkendara di pelosok desa?

Penjual bensin eceran bisa jadi orang yang paling anda cari. Pacar, gebetan, selingkuhan, lewat jika situasinya seperti ini. Apalagi kalau posisinya malam, gelap, dan minim penerangan. Di sini ada yang suka mengkritik pembeli bensin berjirigen di SPBU? Bisa jadi anda akan mencari orang tiu jika terjebak dalam posisi kehabisan bensin di tengah jalan.

"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan

Ketiga, bengkel dan tambal ban pinggir jalan. Sudah saya ulas di awal tadi. Seberapa tinggi skill anda mem-bengkel, tidak akan berguna jika ada part yang harus diganti. Ban bocor misalnya. BIsa anda mengganti tanpa alat dan part? Tidak bisa. Demikian juga saat motor atau mobil mengalami masalah, bengkel pinggir jalan lah pilihan kita.

Kan bisa nelpon bengkel langganan om? Iya kalau anda mainnya dekat, gimana kalau anda mainnya jauh? Di mana bengkel resmi adalah hal langka. Kalaupun bisa diambil oleh safety car bengkel langganan, kan ada waktu yang dibutuhkan untuk menjangkau anda.

Well, kadang kita suka meremehkan sesuatu. Tapi kita lupa, yang kita remehkan itu justru menjadi dewa penolong buat kita saat terdesak. Bisa jadi kalau kita tidak kena masalah, orang dipinggir jalan itu biasa saja. Lihat penjual bensin eceran ngantri di SPBU kita sebal, tapi saat kita kehabisan bensin di jalan, mereka lah yang kita cari. Bengkel di pinggir jalan, mungkin sering kita remehkan tidak ada apa-apanya dengan bengkel langganan. Tapi saat kendala menyapa, baru kita anggap mereka ada. Maka, hargailah sesama, karena kita tak akan tahu ada apa di depan sana, Salam Damai.


Merdeka!


Sumber Referensi : Pemikiran Sendiri
Sumber Gambar : sini, ini, sini
Halaman 1 dari 7
Mereka ada dimana-mana emoticon-Big Grin
Quote:

Kalau di jalan jarang ada drama om... emoticon-Big Grin
Dewa penolong mah pas bensin abis, udah banjir keringet karena dorong motor gede yg beratnya minta ampun, pom bensin masih jauh pula, eh tiba2 ada orang yg nyapa terus dibantuin di-step ke pom bensin.
Terima kasih banyak buat orang2 kaya gitu
Quote:

Kalau ada orang om... Kalau lagi pas main di hutan itu lho om... emoticon-Big Grin
Quote:


Memang bang orang yang kaya gitu hati nya baik banget ya bang..itulah yang dinamakan dewa penolong hehe
Quote:


iya gan ane ngalamain nih kasus kayak begini, lagi dorong motor ampe baju basah ama keringet tiba2 ada pengendara motor berhenti disebelah kanan ane nanyain kenapa? ane bilang bensin motornya mau abis dan baiknya orang itu mau nyetepin ke pom terdekat.
ane mau ngasih duit sebagai tanda terimakasih dianya gak mau.
makasih buat masnya.
Perbuatan sopan, pasti membuahkan senyuman dan pertolongan..

Kalau kitanya sok, pasti mereka juga tidak suka

Maka, baik-baiklah saat lewat kampung orang gan..
Balasan post hikala3103
Ane pernah tuh keabisan bensin, gerimis pula, d toang2 pula, nanya k org yg kebetulan lewat, ada spbu cmn jarak nya 10 kiloan lg, allhamdulilah stlh dorog2 tuh motor kurang lbh sejam, ada motor brenti n ngasih ane bensin dr motor nya, mw ane byrn kg usah katanya
Quote:

Betul, sepakat sama agan... emoticon-Shakehand2
Quote:

Ternyata masih banyak orang baik ya om??? Itu juga tanda kalau om orang baik... emoticon-Jempol
di kampung ane pernah ada yg kecelakan ga ada yg nolongin
lagian suka mondar mandir sambil mabok, udah gitu brisik lagi, akhirnya wassalam di puskesmas

motornya kek gini



"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan
Quote:

Kalau yang ini sih ga heran om... Gw anteng di lampu merah aja digeber2... Padahal gw ga ngapa-ngapain lho... emoticon-Hammer2
tukang bensin eceran sama tambal ban pinggir jalan....ane pernah ngerasain kedua nya jadi dewa penolong

btw ane jg pernah lagi dorong motor karena motor mogok gk tau rusak apa, tiba2 ada orang bantuin nyetut motor ane emoticon-2 Jempol
Pernah saat motor ane mogok trus di bantu dorong sampe bengkel terdekat sm abang ojol,,,
Ane coba kasih uang tp dia tolak...


"Dewa Penolong" Saat Kena Masalah di Jalan

Balasan post born.as.ghosts
sama gan..ane juga pernah ngalamin di tolongin abang ojol baik hati
ngga pernah naik motor

biasa pake sepada
Tapi tuhan maha adil Om. Se apes2 nya dijalan pasti ada penyelesaian di dekat situ.
Ane dulu pernah kehabisan bensin Om duit tinggal 5 rebu. Beli bensin eceran saya bilang setelah liter aja yg penting nyampe rumah. Eh malah dikasih 1 liter.
Setiap ban gue bocor secara kebetulan selalu ada lapak tambal ban emoticon-Matabelo
Quote:

Mantab om, tetap jadi orang baik biar dapat balasan baik... emoticon-Big Grin
Quote:

Salam satu aspal... emoticon-Big Grin
Quote:

Mantab...
Quote:

Cinta lingkungan ya om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Kalau mau jujur sih banyak yang nolongin... emoticon-Big Grin
Quote:

Rejeki anak Soleh...
Quote:


Ya itu dia tersangka utamanya yg bikin ban ente bocor emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Ga boleh berprasangka kalau ga ada buktinya om... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di