alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kelakuan Setan yang Bikin Ane Bingung!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbc432d89b09a57b8b4567/kelakuan-setan-yang-bikin-ane-bingung

Kelakuan Setan yang Bikin Ane Bingung!

Kelakuan Setan yang Bikin Ane Bingung!

Setan oh setan. Entah mau mengawali dengan apa. Lagi-lagi ini keresahan ane tentang makhluk Tuhan yang sudah dikutuk akan masuk neraka dan berlomba-lomba menjerumuskan manusia untuk ikut di dalamnya.

Ane tau kalau setan ada banyak golongan, bahkan manusia pun bisa dikatakan setan kalau mempunyai sifat setan. Tapi ane ga membahas setan dari golongan manusia. Yang akan ane bahas adalah setan dari golongan yang benar-benar setan. Gimana jelasinnya ya.. emm.. pokoknya setan yang bentuknya gaib gitu lah.

Pasti sudah pada tau kan kalau setan suka tinggal di tempat-tempat yang kotor, tidak terawat, bangunan terbengkalai, pohon tua, kamar mandi, dan lain sebagainya. Tapi yang ane bingung, kenapa sih hampir semua setan marah kalau manusia melakukan hal buruk kepada setan yang sebenarnya itu juga perbuatan setan? Gimana paham ga? Bingung juga ane jelasinnya wkwk.

Ane kasih contoh aja ya,
Misal nih di pohon beringin atau pohon besar yang terkesan angker. Kita lagi kebelet buang air kecil, lalu kesurupan. Saat ditanya, katanya udah ga sopan karena udah ngencingin rumahnya.


Masih belum paham?


Misal lagi nih, ke tempat angker dan kita membuat kegaduhan di tempat tersebut. Emm.. Uji nyali misalnya. Saat ada yang kesurupan dan pasti setan ga terima kalau rumahnya dibuat tempat uji nyali karena mengganggu ketenangan mereka.


Kenapa setan juga punya sopan santun? padahal setan sendiri yang mengajarkan untuk tidak berbuat sopan santun. Kenapa setan tidak mau diganggu? padahal setan sendiri yang mengajarkan kita untuk mengganggu dan berbuat zalim kepada sesama manusia.


Haha, kalau dipikir seperti ane sedang protes sama setan ya.

Tapi bukan itu sih intinya. Ane pengen kaskuser diskusi di thread ini, saling berbagi pikiran. Setan yang sebenarnya menjerumuskan manusia, melakukan propaganda, agar manusia berbuat munkar dan bisa diajak ke dalam neraka bersama mereka. Tapi mereka sendiri tidak mau dicampuri urusannya oleh manusia.


Dasar makhluk bedebah, haha.
Eh, manusia atau setan yang bedebah?
Upps..


Komentar Terlogis

Quote:


Quote:


Diubah oleh edwardeor
Halaman 1 dari 4
pertamax diamankan emoticon-Jempol
Kelakuan Setan yang Bikin Ane Bingung!
kesetananemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:

Kenapa jadi politik sih ini emoticon-Leh Uga
Quote:

Ente kesurupan gan? emoticon-Hammer2
liat gambar ini dulu dah baru boelh ngomong setan itu berdebah atau enggak

Kelakuan Setan yang Bikin Ane Bingung!
skizofrenia emoticon-Blue Guy Bata (L)



Kelakuan Setan yang Bikin Ane Bingung!
Balasan post punpun48
Quote:


Komik Creep emoticon-Matabelo
peran syaiton emang begitu gan..mereka mencoba nakutin manusia dan mengklaim setiap kesialan / musibah adalah ulahnya..misal ada pesawat jatoh, gunung berapi, ombak tinggi mereka mengklaim itu ulah'a sehingga manusia takut makanya masih ada tradisi ngelarung pala sapi di pantai selatan kalo gak dikasih katanya Nyi Roro Kadul marah..merusak akidah intinya..
dan syaiton selalu bermanifestasi sesuai pikiran manusia..jangan heran setan sini jelek" sesuai tingkat ekonomi dan daya hayal rakyatnya juga..
Quote:


Ternyata gitu ya gan, semua ulah setan deh pokoknya emoticon-Wow
Quote:


Jadi gimana nih

Quote:


Ane pun mikir gini emoticon-Leh Uga
Gan terkadang Setan itu memang diperlukan untuk mencapai apa yang jadi Tujuan Sang Pencipta gan...
Dahulu Nabi Sulaiman A.S pernah sempat untuk memenjarakan Setan dan kroninya hanya selama 1 hari.
Dan Nabi Sulaiman A.S sempet berdoa ” Yaa Allah, Engkau telah menundukkan bagiku manusia, jin, binatang buas, burung burung dan para malaikat. Yaa Allah, aku ingin menangkap iblis, memenjarakan, merantai serta mengikatnya, sehingga manusia tidak melakukan dosa dan maksiat lagi". Tapi yang apa didapat dari jawaban / wahyu Alloh “Wahai Sulaiman, tidak ada baiknya jika iblis ditangkap”.
Sampai akhirnya Nabi Sulaiman di izinkan dengan menyebut "Bismillah" Iblis dan kroninya ditanggap.
Alhasil besok harinya Sulaiman Mencoba melihat sekeliling pasar malah sepi, tidak ada kegiatan sama sekali di pasar. Dengan pusing Nabi Sulaiman bertanya ada apa gerangan,
Lalu, Allah mewahyukan kepada Nabi Sulaiman, ” Wahai Sulaiman, engkau telah menangkap iblis itu, sehingga akibatnya manusia tidak bergairah bekerja mencari nafkah. Bukankan sebelumnya telah KUkatakan kepadamu bahwa menangkap iblis tidak mendatangkan kebaikan.

Itu sih yang saya tahu ya gan ceritanya..Intinya sesuatu yg Ghoib itu ya harus kita percayai ada kias ato makna dari unsur ke-Ghoiban itu sendiri...CMIIW
Begini bre.. ada preman lu gangguin, ngamuk gak dia?
Quote:


Berarti klo setan yg statusnya preman ngamuk..trus klo setan yg statusnya biasa saja kagak ngamuk...
Gitu ya...
emoticon-Leh Uga
Balasan post wongkere773
Quote:


kok bisa tahu ada setan status preman dan ada setan biasa?

Quote:


Lha itu ada yg ngepost klo preman digangguin ngamuk apa kagak...
Quote:


Selalu berpikir positif nih bocahemoticon-Ngakak
Quote:

Nah ini, terimakasih tanggapannya gan emoticon-Jempol
Quote:

Kan udah ane jelasin kalo yg ane bahas itu bukan setan yg bentuknya manusia tapi yg setan bentuk gaib. Preman kan jg manusia, yg dijerumuskan setan.
Quote:

Apa ini ane ga paham emoticon-Hammer2
Sekarang ane lebih yakin kalau hal2 seperti itu sebenernya bukan tidak ada tapi tidak mungkin terjadi kepada manusia..
Kesurupan dsbgainya itu cuma bohongan...
Penampakan atau apa itu cm imaginasi...
Mereka ada tp didunianya bukan dibumi..
Balasan post fairel170316
Quote:

Ente ga percaya karena ga pernah mengalami atau gimana? emoticon-Bingung
Balasan post folusca
Quote:


dari cerita diatas kita dpt kesimpulan bahwa ketika adam makan buah kuldi dan iblis menggoda adam dan hawa. dan iblis gak mau sujud ke adam. itu semua sdh direncanakan oleh tuhan.

mudah-mudahan iblis masuk surga nanti karena tanpa mereka. dunia bakal menjadi tempat yg membosankan emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di