alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aksi Bela Tauhid Jilid II Desak Pembakar Dijerat Pasal Penistaan Agama
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbbe0b1a9975a5218b4568/aksi-bela-tauhid-jilid-ii-desak-pembakar-dijerat-pasal-penistaan-agama

Aksi Bela Tauhid Jilid II Desak Pembakar Dijerat Pasal Penistaan Agama

Aksi Bela Tauhid Jilid II Desak Pembakar Dijerat Pasal Penistaan Agama

VIVA – Ribuan orang dari sejumlah elemen masyarakat akan turun ke jalan untuk menggelar aksi bela tauhid, Jumat hari ini, 2 November 2018. Tujuan aksi ini agar pelaku pembakaran bendera berlafaz tauhid diproses secara adil.

Koordinator Bela Islam, Novel Hasan Bamukmin mengatakan pihaknya lewat aksi bela tauhid jilid II ingin menyuarakan agar pelaku pembakaran diproses adil dengan diherat pasal penistaan agama. Aksi ini direncanakan usai salat Jumat di Masjid Istiqlal dan langsung menuju area dekat Istana Negara.

"Kami turun aksi lagi bela tauhid agar semua yang terlibat pembakaran bendera tauhid bukan memakai pasal 174 KUHP, tapi sudah jelas harus dikenakan pasal 156a KUHP," kata Novel kepada wartawan, Kamis malam, 1 November 2018.

Novel menekankan dengan polisi menjerat pasal 174 KUHP maka menjadi bias. Sebab, klausul pasal 174 yaitu disangka membuat gaduh dengan ancaman penjara tiga pekan atau denda sebanyak Rp900. Kata dia, oknum anggota ormas Banser yang membakar bendera berlafaz tauhid mesti dijerat pasal 156a dengan ancaman selama-lamanya 5 tahun penjara.

"Ini berkenaan dengan permasalahan hukum yang tak adil. Sudah jelas harusnnya dikenakan pasal 156a karena jelas yang dibakar bendera tauhid," jelas advokat yang juga Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 itu.

Selain itu, ia menambahkan tujuan lain aksi bela tauhid jilid II ini mendesak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar netral. Pihak PBNU serta induk banser, GP Ansor dinilai harus minta maaf dan mengakui bendera yang dibakar adalah bendera tauhid.

"Saya mendapat tugas untuk turun mengawal aksi ini agar proses hukum berjalan sebagaimana mestinya dan bisa berlaku adil," tuturnya.

Terkait polemik ini, pihak PBNU mengklarifikasi aksi pembakaran bendera berlafaz tauhid oleh anggota Banser.  
Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini, pada 24 Oktober 2018 lalu, mengatakan bendera yang dibakar merupakan bendera dari organisasi terlarang di Indonesia yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Sementara, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan pihaknya sebagai ormas keagamaan punya komitmen dalam menjaga empat pilar. Menurutnya, empat pilar ini mendukung nasionalisme dan Pancasila.

“NU akan selalu komitmen dengan empat pilar. Nasionalisme, Pancasila, tidak akan bergeser sedikit pun. Dan kami menolak kekerasan, radikalisme, apalagi terorisme atau kelompok yang tujuannya adalah teror dan radikal,” jelas Said Aqil di kantor PBNU, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018.


Komen TS:
Intinya ingin menyeret agar Banser dianggap melakukan penistaan agama, sementara NU harus dalam posisi netral. Banser & NU juga harus mengakui bahwa yang dibakar oknum Banser adalah bendera Tauhid.  Enak banget permintaan kalian.

Kalau pemerintah Jokowi meluluskan permintaan mereka, ya wassalam aja. 
Diubah oleh tofa.melon
Halaman 1 dari 3
Quote:
Maka nya, belajar dari kasus2 yang ada,

Daripada dituduh nistain Agama, yaa jangan protes suara Toa, jangan bakar bendera

Tapi sekalian aja bakar .......... emoticon-Ngakak

Buat yang ngerti #Sarkasme pasti tw emoticon-Ngakak
Diubah oleh baka1412
Quote:


klo pake sorban, megang bendera yang katanya ada lafadz allah terus teriak2 Ngenthoott penistaan agama bukan bre...? emoticon-Ngakak
kan udah ditangkap pelaku2nya. yg bawa n yg bakar. yg bawa juga udah ngaku itu bendera HTI. emoticon-Wakaka
politik model begini soal nya terbukti manjur di pilgub DKI krmarin, makanya coba di pake lg, kasian Agama nya klo kayak gini terus, berasa murah bgt emoticon-Sorry
emoticon-Leh Uga

Strategy guoblok kok diulang ulangAksi Bela Tauhid Jilid II Desak Pembakar Dijerat Pasal Penistaan Agama
Quote:


gw jg ngga ngerti, katanya advokat, lah kalau dia memang (beneran) advokat harusnya dia paham, kalau sudah pelaku di tersangkakan dan gk sesuai pasal yang dia laporkan, dia bisa tarung pas di pengadilan.
nasbung ini gk suka di zolimi dan di nistakan keyakinannya tp suka menistakan bidang karir seseorang
dalam hal ini aparat negara, ngaca bung nasbung






apa lo apa lo apa lo mau bata gw lagi?
bata giiih bata emoticon-fuck2
Quote:


Mantap quote nya emoticon-Leh Uga wkwkwkwkk
Balasan post kagak.nyambung
Quote:


kl teriak ngent*t nya di antara kerumunan demo lalu di subyeksi kan ke arah pemerintah sepertinya bukan penistaan
Sampah, dan hukum cuma melindungi yang marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
buat pasukan cyber di sini yg beragama Islam tapi menjelek2an islam sendiri,ane cuma ngingetin ....

Peringatan:
Orang Islam menghina agama sendiri adalah dosa besar seperti MEMBUNUH,BERZINA tidak ada tempatmu di akherat kelak
Cuma mengingatkan

Sesungguhnya orang-orang yang menukar janji (nya dengan) Allah dan sumpah-sumpah mereka dengan harga yang sedikit, mereka itu tidak mendapat bahagian (pahala) di akhirat, dan Allah tidak akan berkata-kata dengan mereka dan tidak akan melihat kepada mereka pada hari kiamat dan tidak (pula) akan menyucikan mereka. Bagi mereka azab yang pedih. [Al Imron 3:77].

perjuangkan masa depanmu sendiri,atau mau cari masa depan di sebelah?
gak apa2 asal jangan menghina saudara sendiri.
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)


Aksi Bela Tauhid Jilid II Desak Pembakar Dijerat Pasal Penistaan Agama
Diubah oleh wololoduar
Gak guna jg cawapresnya dr MUI..
Malah oknum MUI sendiri ngasi statemen dengan jelas sekali bahwa itu bendera tauhid..
Keblondrok keblondrok..
Bakar bendera tauhid cuy sambil tereak happy..
Keblinger sing belo podo wae rak waras..
demo nanti siang, laskar bawa bendera isis dong emoticon-Big Grin
sekalian, hapus islam nusantara

meresahkan umat



Kalo banser mau balas, laporin aja yg kemarin pas demo yang bawa bendera tauhid diletak sembarangan ,yang dipijak2,sama aja dengan menista kan?
hmmmm...
kalau diikutin tar makin menjadi permintaannya
biarlah proses hukum berjalan apa adanya
Aksi Bela Tauhid Jilid II Desak Pembakar Dijerat Pasal Penistaan Agama
serahkan pada yang berwajib
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di