alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
China Kembangkan Satelit Laser Pendeteksi Kapal Selam
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbbcf6582b2e192d8b4568/china-kembangkan-satelit-laser-pendeteksi-kapal-selam

China Kembangkan Satelit Laser Pendeteksi Kapal Selam

China Kembangkan Satelit Laser Pendeteksi Kapal Selam
 Ilmuwan Cina sedang mengembangkan satelit pengawasan laut yang akan dipasang dengan laser untuk melacak kapal selam musuh lebih akurat.
Satelit, yang diproyeksikan dapat melacak target 500 meter di bawah permukaan laut, juga akan digunakan untuk mengumpulkan data di lautan dunia, dilansir dari Sputniknews, 14 Oktober 2018, yang mengutip South China Morning Post.
Proyek yang dijuluki "Guanlan", yang diterjemahkan menjadi "pengawas ombak besar", diluncurkan pada bulan Mei di Pilot National Laboratory for Marine Science and Technology di Qingdao, Shandong.


Meskipun satelit tersebut dirancang oleh Pilot National Laboratory for Marine Science and Technology, komponen-komponen utamanya sedang dikembangkan oleh para ilmuwan di lebih dari 20 lembaga penelitian dan universitas di seluruh Cina.
Menurut Song Xiaoquan, salah satu peneliti pada proyek Guanlan, satelit akan membuat lapisan atas lautan menjadi lebih transparan.
China Kembangkan Satelit Laser Pendeteksi Kapal Selam Satelit pendeteksi kapal selam Cina diproyeksikan bisa menembus kedalaman 500 meter. (Pilot National Laboratory for Marine Science and Technology via Express.co.uk)
Selama lebih dari setengah abad, para perancang senjata di seluruh dunia telah berusaha untuk membangun deteksi cahaya dan laser (lidar) yang akan menargetkan kapal selam di bawah permukaan laut.
Ketika sinar laser mengenai kapal selam, sejumlah gelombang energi cahaya memantul kembali. Gelombang tersebut dideteksi oleh sensor dan dianalisis oleh perangkat lunak untuk membedakan lokasi target, kecepatan dan dimensi fisik.

Dalam aplikasi dunia nyata, bagaimanapun, teknologi lidar mudah dipengaruhi oleh keterbatasan daya perangkat, serta awan, kabut, air keruh dan biota laut. Selain itu, karena laser tercerai ketika memasuki unsur air, melacak posisi target secara tepat akan rumit.
Belum diketahui apakah tim Cina akan dapat mencapai kedalaman yang lebih dalam dengan teknologi mereka.
"Lima ratus meter adalah misi mustahil," menurut seorang ilmuwan lidar di Shanghai Institute of Optics and Fine Mechanics di Chinese Academy of Sciences, yang tidak terlibat dengan proyek tersebut.
China Kembangkan Satelit Laser Pendeteksi Kapal Selam Pemerintah Cina membangun armada kapal selam nirawak dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence untuk mengimbangi pergerakan pasukan AS di Laut Cina Selatan dan Samudra Pasifik Barat. SCMP
ADVERTISEMENT

Menurut Zhang Tinglu, seorang peneliti yang terlibat dengan proyek ini, satelit tersebut bertujuan untuk menargetkan lapisan termoklin samudra, lapisan akuatik tipis yang ditandai oleh perubahan suhu yang cepat. Termoklin dapat mencerminkan sinyal sonar aktif dan sinyal akustik lainnya.
Satu perangkat laser dikembangkan, kemungkinan besar akan dibuat oleh Xian Institute of Optics and Precision Mechanics di Chinese Academy of Sciences di Provinsi Shaanxi.

Tim Cina sedang mencoba untuk merancang sinar laser daya tinggi dengan gelombang dalam frekuensi yang berbeda, memungkinkan penerima sensitif untuk mengumpulkan tingkat informasi yang lebih tinggi dari kedalaman yang lebih dalam. Laser akan dapat memindai area seluas 100 kilometer di satu sisi, atau tepat di tempat hanya 1 kilometer persegi lautan.
Satelit tersebut dilaporkan dipasang bersama radar microwave untuk mendeteksi target dengan lebih tepat. Meskipun panjang gelombang mikro dari radar tidak dapat menembus air, mereka dapat secara akurat mengukur gerakan permukaan, jadi jika kapal selam bergerak menciptakan riak, radar akan memberi tahu satelit di mana mengarahkan laser yang terpasang di satelit Cina.
https://dunia.tempo.co/read/1136265/...m/full&view=ok

emoticon-Selamat
emoticon-Leh Uga semakin dihina malah semakin maju hebat china itu
Emang mampu?
Teknologi aja masih nyolong punyanya US

emoticon-Ngakak
Balasan post senwret7


Quote:


semakin dhina semakin mampu..kata atas loe tu emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol
Quote:


Ahyan kan bisanya ngomong "itu-itu" doang
Kan otaknya gak 100% berfungsi
Balasan post lauda.9396
Quote:


ah yan itu kalimat utk menghina penderita ayan ( epilepsi) di bpln

lucu lihat org paok yg masih ikut ajaran ayan tapi malah menghina ayan

Banyak tokoh2 hebat di dunia ini yg menderita ayan ( epilepsi )
List of people with epilepsy
.santo paulus (saint paul) pendiri christianity itu juga menderita ayan ( epilepsi)
http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html
anak christianity itu ikut ajaran santo paulus ( saint paul)

mending bikin satelit pendeteksi orang mainland yang lagi berak sembarangan emoticon-Betty (S)

misalnya satelit bisa ngedeteksi orang mainland yang berak di dalam lift



malu-maluin aja katanya negara berkembang pesat tapi negaranya sejajar dengan negara dunia ketiga yang suka berak sembarangan emoticon-Najis (S)

emoticon-Wkwkwk
TS nya ayan,benar2 menjijikan
Teknologi pencari logam sudah banyak di pakai di kapal2. Untuk cari peswat jatuh dan kapal tengelam hingga cari harta karun. Pencari panas kendaraan macer di jln oleh google map.

Tinggal di tingkatkan ke level satelit dengan jangkau ke dlm laut dgn kedalaman tertentu.

Dengan kemajuan tekno skr. Hal ini terlihat mungkin sekali
Si ayan masih siang sudah mulai kumat emoticon-Imlek


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di