alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS DKI: Kami Tak Mengancam, Cuma Mengingatkan Gerindra Penuhi Janji
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbbccd925233596e8b457e/pks-dki-kami-tak-mengancam-cuma-mengingatkan-gerindra-penuhi-janji

PKS DKI: Kami Tak Mengancam, Cuma Mengingatkan Gerindra Penuhi Janji

JAKARTA, KOMPAS.com - PKS DKI tidak sedang mengancam akan mematikan mesin partai pada Pemilihan Presiden 2019 jika tidak mencapai kesepakatan dengan Partai Gerindra untuk mendapatkan kursi wakil gubernur DKI Jakarta. PKS DKI hanya mengingatkan Partai Gerindra untuk memenuhi janjinya, yakni menyerahkan kursi wagub DKI kepada PKS, sesuai komitmen antara Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Enggak apa-apa (Gerindra) enggak merasa terancam. Kami enggak mau mengancam juga, cuma kami mengingatkan saja, kalau begitu (Gerindra) penuhi janjinya, mengajak memenuhi janji," kata Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Kamis (1/11/2018).

Partai Kader Suhaimi menyampaikan, sejak awal, para kader PKS tingkat provinsi dan ranting se-Jakarta memegang komitmen Sohibul dan Prabowo itu. Mereka meyakini informasi yang disampaikan para petinggi PKS bahwa Prabowo menyerahkan kursi wagub DKI kepada PKS.

"Itu kan di tingkat pusat memberikan sebuah pernyataan bahwa wagub itu hanya PKS. Itu kami dengar dari pimpinan kami. Kami mesti percaya dengan pimpinan kami kan," kata Suhaimi. Karena pembahasan masih alot dan Gerindra tak kunjung menyerahkan kursi wagub, Suhaimi menyebut banyak kader PKS di Jakarta yang merasa kecewa.

Hal itu pasti akan berdampak pada matinya mesin partai PKS DKI pada Pilpres 2019. "Banyak kader yang kecewa, (mereka) gemas, pada gemas," ucapnya.

Jika Gerindra tidak menepati janji, kata Suhaimi, kepercayaan masyarakat juga akan hilang. Hal ini bisa memengaruhi perolehan suara Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. "Ketika masyarakat merasa janji enggak ditepati, kemudian kecewa, itu yang berdampak, nuansa koalisi itu di situ, pasti akan berdampak pada suara.

Itu yang kami ingatkan," tutur Suhaimi. Kursi wagub DKI masih kosong setelah ditinggalkan Sandiaga yang mengundurkan diri untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Untuk mengisi posisi tersebut, partai pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga pada Pilkada DKI Jakarta 2017 harus mengusulkan dua nama kandidat. DPRD DKI Jakarta nanti akan melakukan pemungutan suara untuk memilih satu dari dua nama kandidat yang diusulkan parpol pengusung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS DKI: Kami Tak Mengancam, Cuma Mengingatkan Gerindra Penuhi Janji", https://megapolitan.kompas.com/read/...a-penuhi-janji.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Egidius Patnistik


Halaman 1 dari 2
PKS DKI: Kami Tak Mengancam, Cuma Mengingatkan Gerindra Penuhi Janji
udah tinggalin aja gerindra emoticon-Big Grin
PKS butuh kardus baru emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ngakak ane. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
klo kasus pencabulan biasanya alasan si pelaku adalah "suka sama suka" emoticon-Ngakak
Diubah oleh cipokan.yuk
syeemm... awalnya salah baca PSK DKI
Quote:
kasian gak dapet apa2, ditinggal kader2nya. gurem ni parte emoticon-Turut Berduka
Rakyat mana yang disebut pks? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Pendukungnya aja udah pada kabur salah satunya tuh dipost#5
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
Teman, harus kah aku merasa kasian ama mereka?
Secara nya sudah bertaon-taon kerja keras memoles wajah junjungannya yg bocel2, njatuhin lawan sampai makan hoaks, resiko berdosa dengan mainin agama tiap hari....cek...cek...
Tapi apah, cuman pengen jadi calon wapres ajah nggak kesampaian. Harapan jadi wakil gubernur pun seperti nya juga jauh panggang dari api. Ngenes Gan...
Balasan post larapeequer
Quote:


Yah itulah yg namanya azab ,emoticon-Leh Uga

PKS DKI: Kami Tak Mengancam, Cuma Mengingatkan Gerindra Penuhi Janji
moga cepat terselasaikan ya
hmmm...
Tdk mengancam, cuma mengingatkan....?






iyain aja dah... emoticon-Traveller
Balasan post larapeequer
Quote:

Kalo udah merasa punya kapling surga mana takut dosa emoticon-Ngakak (S)
Sehat selalu Presidenku Mohammad Sohibul Iman...
Rakyat masih butuh bantuan Presiden tercinta...
pks itu ibarat lonte tapi minta hak istri sah.. lonte politik macam pks hanya dipake utk memuaskan nafsu birahi politik saja, jangan harap macam2 deh pks lonte hehheheh cuih
Balasan post okeoce
Quote:


Ditunggu ya MCA Asli akan lacak IP sodara krn telah melecehkan nama baik pks....dengan mengibaratkan pks kayak maaf "lonte" sya beri waktu 2X24 jam utk meminta maaf secara terbuka dan masalah akan selesai emoticon-Leh Uga
Ngancam kagak, kode keras doangan







Tapi apa daya ga punya nilai bargain, pasrah aja dah emoticon-Big Grin
Quote:


Patut dibikin Sinetron dgn judul "Azab Penyebar Hoax dan Jual Agama" emoticon-Takut
Nasib partai gurem, dr 2014 cuman jadi babu nya gerindra doank.

emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di