alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Memaknai Sumpah Pemuda Dengan Kerja Keras Versi Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbb9a9642eb6a45b8b456d/memaknai-sumpah-pemuda-dengan-kerja-keras-versi-ane

Memaknai Sumpah Pemuda Dengan Kerja Keras Versi Ane

Memaknai Sumpah Pemuda Dengan Kerja Keras Versi Ane


"Indonesia, tanah airkoe,

Tanah toempah darahkoe,

Disanalah akoe berdiri,

Mendjaga Pandoe Iboekoe."



Penggalan lirik diatas mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, ya itu adalah potongan dari lagi Indonesia raya yang sudah pasti kita sering dengar. Namun tahukah kalian kapan lagu tersebut dibawakan?
Pertama kalinya adalah tanggal 28 Oktober tahun 1928, itulah hari dimana para pemuda saat itu menggemakan ikrarnya untuk bersatu dalam satu kesatuan yaitu Indonesia dalam kongres pemuda.


Memaknai Sumpah Pemuda Dengan Kerja Keras Versi Ane

Sebelumnya kondisi bangsa Indonesia masih tercerai berai dan masih bersifat kedaerahan sehingga dalam mengusir kedatangan penjajah sering berakhir dengan kekalahan, selanjutnya para pemuda sadar bahwa perjuangan yang terkotak-kotak tidak akan berhasil melawan penjajah dan akhirnya mereka para pemuda dari berbagai wilayah, suku maupun organisasi di Indonesia bersatu dan bertekad dalam satu sumpah yaitu sumpah pemuda


"Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. 

Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. 

Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia." 



90 tahun telah berlalu sejak 28 Oktober 1928, segalanya telah berubah dari bentuk sebuah perjuangan hingga sebuah generasi yang kini telah tumbuh, namun yang tidak tergantikan adalah sebuah semangat dari sumpah pemuda yang selalu menggelora di setiap jiwa para pemuda termasuk juga pada diri ane sendiri terlebih dalam peringatan-peringatan hari besar nasional khususnya hari sumpah pemuda kali ini.


Memaknai Sumpah Pemuda Dengan Kerja Keras Versi Ane


Semangat sumpah pemuda bagi ane saat ini harus selalu ane terapkan dalam segala hal termasuk juga dalam bekerja, yang kebetulan juga ane bekerja di PLN dimana itu tentu berhubungan dengan suatu pelayanan publik bagi masyarakat Indonesia.

Bentuk konkret dari semangat sumpah pemuda yaitu ane harus siap bekerja kapanpun dan di manapun, harus kerja keras dalam pelayanan terbaik. Bidang yang ane kerjakan adalah bidang teknik, berupa alat-alat penting, seting troubleshoot sampai ke analisa. Jadi sedikit sekali bahkan jarang ada waktu untuk bersantai, apalagi saat terjadi gangguan. Ane harus turun langsung ke lapangan untuk mengkondisikan agar semuanya beres dan terkendali. Selanjutnya jika tidak ada gangguan ane tetap harus melakukan pekerjaan berupa perawatan agar semuanya sesuai dengan yang diharapkan seluruh masyarakat yaitu menggunakan listrik tanpa adanya gangguan.


Memaknai Sumpah Pemuda Dengan Kerja Keras Versi Ane

Ini adalah suatu tantangan jadi tidak boleh ada kata mengeluh karena capek saat turun ke daerah yang sulit dijangkau, ataupun mengeluh karena bekerja diluar jam kerja tidak ada uang lembur? Itulah bekerja, itulah suatu bentuk pengabdian kepada Indonesia dalam meneruskan semangat cita-cita para pemuda terdahulu. Tidak ada yang santai dan tidak ada yang gampang 24 jam / 7 hari harus selalu siap bekerja, semua butuh kerja keras dan keiklasan.


Sekian tulisan ane mengenai Hari Sumpah Pemuda kali ini, semoga menjadi Motivasi dan Inspirasi buat semuanya. Terima Kasih dan Terus Semangat!!!

#tulisan sendiri
Reserved emoticon-Paw


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di