alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lagi, Penumpang Lion Air Makassar-Banjarmasin Komplain Delay hingga Kelaparan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbb59194786845468b4568/lagi-penumpang-lion-air-makassar-banjarmasin-komplain-delay-hingga-kelaparan

Lagi, Penumpang Lion Air Makassar-Banjarmasin Komplain Delay hingga Kelaparan

Videonya



TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih dililit masalah jatuhnya Lion Air JT 610 di perairan Karawang, muncul berita terbaru dari para penumpang Lion Air rute Makassar Banjarmasin.

Lion Air rute Makassar - Banjarmasin delay (tertunda terbang) 4 jam, penumpang kelaparan dan kepanasan pada Selasa (30/10/2018) malam lalu.

Keributan terjadi di kabin pesawat udara Lion Air bernomor penerbangan JT 523, Selasa (30/10/2018) malam.
Penumpang yang ribut adalah penumpang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, di Maros, Sulawesi Selatan tujuan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sudah berlalu beberapa hari, tapi memang belum lama diadukan seorang penumpang lewat media sosial.

Seorang penumpang pemilik akun Ziat Daud pada Facebook melakukan siaran langsung via Facebook guna menggambarkan suasana keributan.
Seharusnya, pesawat udara take-off dari Makassar pada pukul 07:55 Wita, namun terus terlambat karena menunggu seorang penumpang lain yang belum diketahui identitasnya.

Saat penerbangan delay, penumpang malah diminta masuk ke dalam kabin selama sekitar 4 jam hingga membuat gerah.

Sebagian penumpang pun marah karena selain gerah, mereka juga kelaparan dan kehausan.

Parahya, tak ada kompensasi makanan, minuman, hingga uang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015.

Mereka kemudian memaki-maki petugas darat.

Sementara, pramugari tampak berusaha menenangkan penumpang secara tenang.

Setelah delay selama sekitar 4 jam, pesawat udara ini pun baru take-off pada pukul 00:00 Wita.

Penumpang akhirnya mulai tenang setelah seorang petugas tampak memberikan jaminan jika akan ada pembagian kompensasi di bandara tujuan.

Sebelumnya, President and CEO Lion Air Group, Edward Sirait mengungkapkan, pihaknya tidak bisa mengontrol jadwal penerbangan selalu tepat waktu sehingga pasti ada kemungkinan delay.

Menurut dia, ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah penerbangan bisa terlambat dari jadwal yang seharusnya.

"Sebenarnya, dalam penerbangan dan teori yang saya tahu, 15 persen itu enggak mungkin (tepat waktu) karena ada faktor cuaca, catatan-catatan kerusakan yang tidak diduga," kata Edward saat ditemui pewarta di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Edward mengungkapkan, ada faktor-faktor di luar kontrol maskapai maupun pemangku kepentingan lain yang turut berkontribusi menjadikan sebuah penerbangan jadi terlambat.

Bahkan, dia mengandaikan bahwa hanya Tuhan yang bisa membuat penerbangan selalu tepat waktu.

"Kenapa saya bilang saya bukan Tuhan? Karena bisa saja tiba-tiba hujan, tiba-tiba bannya kempis, seperti itu," tutur Edward.

Dengan kondisi seperti itu, maka yang bisa diupayakan oleh maskapai adalah melakukan manajemen delay.

Manajemen delay mencakup penanganan terhadap calon penumpang yang mengalami keterlambatan jadwal penerbangan agar tetap merasa nyaman dan terpenuhi hak-haknya.

Calon penumpang pesawat komersial yang mengalami penundaan jadwal penerbangan atau delay wajib diberikan kompensasi oleh pihak maskapai sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015.

Aturan itu dibuat sebagai pedoman tentang apa-apa saja yang harus dilakukan maskapai untuk melayani penumpang terdampak delay atau management delay.

Berdasarkan laman resmi Kementerian Perhubungan, dephub.go.id, PM 89/2015 itu mengatur tentang dua hal, yakni ruang lingkup keterlambatan penerbangan dan faktor penyebab keterlambatan.

Mengenai yang pertama, dijelaskan yang termasuk dengan keterlambatan penerbangan adalah tertundanya jadwal penerbangan, tidak terangkutnya penumpang dengan alasan kapasitas pesawat, serta pembatalan penerbangan.

Poin keterlambatan penerbangan sendiri diatur dalam enam kategori yang didasarkan pada durasi keterlambatan.

Kategori pertama, keterlambatan 30-60 menit.

Kategori kedua, 61-120 menit,

Kategori ketiga, 121-180 menit,

Kategori keempat, 181-240 menit,

http://manado.tribunnews.com/2018/11/02/berita-terbaru-lion-air-penumpang-makassar-banjarmasin-komplain-delay-hingga-kelaparan?page=4

Kacau.
Masalah demand and supplay.. ketika ada permuntaan ya pasti akan disediakan..


Masih menunggu rocket penganti pesawat punya elon musk dan spaceX
Halaman 1 dari 2
Quote:
Penumpang mao murah sih
Kan semua orang sudah tau lion star suka delay
Mau murah minta pelayanan vip..
citilink ajalah, mending. meski kadang juga delay tapi gak nyampe jam2an. emoticon-Ngacir Tubrukan
delay mah sama aja sih smua maskapai.. kebanyakan delay juga karena cuaca.
Rentetan nya kemana mana
Kebiasaan akrobat Dan jatuh juga, bonyok ini. Apalagi kalo regulasi Baku sop airlines disaklekin
Memang raja delay,

buktinya ini bisa terjadi
Lagi, Penumpang Lion Air Makassar-Banjarmasin Komplain Delay hingga Kelaparan

Sedangkan lion mungkin sebaliknya
_______________________________________

yg terguncyang dan bomb bata gw belain pake 2 id, semangat kerjanya Lagi, Penumpang Lion Air Makassar-Banjarmasin Komplain Delay hingga Kelaparan
Diubah oleh rickreckt
ane si mahal dikit nggak papa asal nyaman




dah itu aja





























emoticon-Cool
yah kalo delay mah udah biasa aja gak ada yang wah lah
emoticon-Hammer2
Maskapai pecundang


Syukur saja rakyat indo itu doyan memaafkan
raja singa luar biasa memang emoticon-Angkat Beer
kalo masyarakat mulai beralih dengan sendirinya singa akan nyungseb. anda yang beli, resiko telat , anda yang komplain. ente waras ??
Yg penting murah bre.

Tepat waktu dan keselamatan jd nomer 2

emoticon-Traveller
Harusnya jangan dibiarkan kelaparan dong.
delay....makanan si singa.ngak lagi naik nih capung dah.
kalo ada rencana terbang, luangkan waktu satu harian deh, jangan sok ganteng maksain jadwal dgn waktu penerbangan

mending delay deh, daripada jatuh
yg ditunggu orang penting kali. Kyk direktur bank atau menteri gt yg kebagian tiketnya lion
penumpang goblok
lee ong gitu loh
late is our nature
Quote:




data maskapai apa brey..?
Balasan post ageN.Dosa
Quote:


US sih, intinya secara SDM, indo ketinggalan jauh
on time 80%, berarti udah dianggap bagus ya brey, beda sekali ama yg di mari emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di