alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Petugas Minta Wartawan Hapus Foto Pabrik Esemka CNN Indonesia
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbb32a12e2574f748b457a/petugas-minta-wartawan-hapus-foto-pabrik-esemkacnn-indonesia

Petugas Minta Wartawan Hapus Foto Pabrik Esemka CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang petugas pabrik Esemka diduga melakukan tindakan pemaksaan penghapusan foto-foto milik wartawan CNNIndonesia.com. Petugas keamanan itu meminta secara paksa untuk menghapus semua foto yang berkaitan dengan pabrik mobil Esemka.

Peristiwa itu terjadi ketika CNNIndonesia.com melakukan peliputan tentang pabrik Esemka di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah, pada Senin (29/10) siang.

Kejadian bermula ketika wartawan CNNIndonesia.com berkunjung ke pabrik mobil Esemka untuk melihat kondisi terkini. Sesampainya di depan pabrik, terlihat ada perubahan kondisi yang cukup drastis dibandingkan dengan delapan bulan lalu ketika pertama kali berkunjung ke sana.


Kini, di pabrik mobil Esemka sudah terpampang logo dan juga tulisan PT Solo Manufaktur Kreasi pada bagian depan gedungnya. Hanya saja logo dan nama perusahaan yang ada di pagar gedung dan gapura depan pintu masuk ditutup dengan kain berwarna hitam, serta pada bagian pagar pabrik tertutup rapat dengan seng. Selain itu dari kejauhan juga terlihat ada mobil pikap yang berjajar di halaman depan pabrik.

Lihat juga:

 Melongok Pabrik Esemka, Eks 'Proyek' Jokowi di Boyolali

Penasaran dengan perubahan tersebut, kemudian memutuskan untuk bertanya dengan warga sekitar. Kebetulan ada seorang warga yang sedang 'napeni beras' (proses membersihkan beras menggunakan tampah yang digoyang-goyangkan) di depan rumahnya tak jauh dari pabrik.

Dari rumah warga tersebut, ada dinding dengan lubang kecil sehingga dari situ bisa mengintip sedikit kondisi di halaman pabrik. Namun sang pemilik rumah tidak mengizinkan untuk mengambil gambar dari rumahnya hanya memperbolehkan untuk melihat sebentar saja.

Sembari mengobrol dengan warga itu, dari kejauhan merasa ada seseorang yang sedang mengawasi. Setelah mendapat informasi terkait Esemka, kemudian CNNIndonesia.comberpamitan. Ketika kembali ke motor orang yang sama masih saja mengawasi.

Dari rumah warga tadi kemudian mengecek kembali situasi di sekitar pabrik sekaligus mencari angle untuk mengambil gambar kondisi pabrik. Setelah menemukan tempat yang pas, kemudian memarkirkan motor.

Lihat juga:

 Kerja Keras di Balik Pengembangan Esemka

Kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah warga tersebut. Ketika sedang mengambil gambar, seseorang memberi isyarat dengan tangannya kalau tidak boleh mengambil gambar pabrik. Orang itu muncul dari halaman rumah warga yang saya kunjungi.

Orang tersebut kemudian mendekat dan menanyakan dari mana asal tempat tinggal. Terlihat tidak asing, ternyata orang itu yang mengawasi CNNIndonesia.com saat mengunjungi rumah warga.

Ia kemudian memberitahu jika dirinya adalah seorang sekuriti yang bekerja di pabrik Esemka sambil menunjukkan identitas petugas pabrik Esemka di Boyolali. Pada saat itu petugas tersebut mengaku sedang bebas tugas, karena itu tidak memakai seragam.

Petugas keamanan itu kemudian memaksa secara verbal agar menghapus semua foto-foto pabrik Esemka yang ada di telepon genggam karena menjadi tanggung jawabnya.

Lihat juga:

 Jokowi Jelaskan Hubungannya dengan Esemka

"Karena saya juga bagian dari sekuriti yang bekerja di pabrik Esemka, jadi saya minta hapus foto-fotonya sekarang juga. Nanti jika memang sudah diresmikan, pasti pihak manajemen akan mengundang awak media," kata sekuriti tersebut.

Merasa tertekan, CNNIndonesia.com pun kemudian menuruti permintaan sekuriti tersebut. Kemudian di depan petugas tersebut penghapus foto dilakukan sebelum akhirnya sekuriti tersebut mempersilkan CNNIndonesia.com segera meninggalkan tempat itu.

Sampai saat ini CNNIndonesia.com belum bisa menghubungi pihak Esemka.(dea/mik)

https://m.cnnindonesia.com/teknologi...FwOPjaGZ1xnrhE

Krik...
Krik...
Krik...
Krik...
ga jadi launching kan oktober, udah lewat masanya emoticon-Ngakak (S)
kena kibul MA kannn emoticon-Malu (S)
Quote:


Kiai g mungkin ngibul bro
Itu pasti ada pembisik yang ngibulin pak yai
Diubah oleh taklamakin
Quote:


kyai jugak manusia bray, arap maklum
Quote:
esemka gak penting, lbh penting rojer masuk islam, banyak yg trguncang smpe digosipin sm nastak. emoticon-Imlek
Balasan post 5.november
Quote:


Itu satu orang lo ya baru masuk langsung jadi idola kembali. nah yang sesama islam kenapa salaing mengkafirkan ya? Aneh memangnya, harusnya sesama islam itu saling bantu dan kerjasama agar jadi lebih baik> Beda pandangan langsung jatuhin satu sama lain
Esemghoib Oktoberemoticon-Recommended Seller
Ngapain pada sibuk mikirin mobil gaje.

emoticon-Ngakak

Selama masih hulu dan hilir blm bener jgn ngarep bikin mobil nasional.

Biarpun itu mobil meluncur paling juga elu2 pada beli mobilnya ttp jepang atau barat punya.
jejak digital ...Petugas Minta Wartawan Hapus Foto Pabrik Esemka CNN Indonesia
Balasan post ibuumi
Quote:


Coba tanya mendikbud jaman segitu ...pusat bikin program untuk smk2 di indonesia dgn kerjasama perusahaan2 besar .kalo di komputer kejasamanya ama zyrex dan advan .nah smk di solo dan magelang kebagian mobil .ada kok brosur resmi dr kemendikbud .jokowi yg walikota solo suport penuh tu program .malah petinggi demokrat jg banyak yg ikut pesen tu mobil esemka .
Proyek rahasia Gan, nggak boleh dekat2, celingak celinguk, apalagi sampai berani ambil foto.
udah kaya proyek reklamasi aja serba rahasia
Quote:


nah kan ada satu lagi yg mikirin bgt rojer msuk islam emoticon-Imlek
Petugas Minta Wartawan Hapus Foto Pabrik Esemka CNN Indonesia

Demi pencitraan sampai sampai korbanin INKA untuk bikin sasis esemka...entah ada bayaran apa enggak emoticon-Malu (S)

Nanti bakal ada klaim bikinan bla bla bla....padahal ini cuma rakitan INKA

Soal mesin entah dr mana..soal body ambil mobil yg udah ada..cuma bak terbukanya di ganti dan dimodif sendiri emoticon-Malu (S) gak usah ane sebutin merk nya apa pasti udah pada tau emoticon-Ngakak

Soal sasis naujubile....blm trntu berani naikin kalau udah jadi...tau pis bgt kek kaleng krupuk

Bukan ane mau buka rahasia..cuma ane gak mau ada dusta diantara kita emoticon-Malu (S)

Info selanjutnya nunggu update
ga jokok ga maruk semua makai asemka buat pencitraan emoticon-Wkwkwk
Quote:


Buka terus gan
Jangan kasih kendor
Bilang anak Esemka yang ngecor mesin kan ngibulnya terlalu
Diubah oleh taklamakin
mending mah esemkanya rebranding sama toyota ajalah.. win2 solution.. kek toyota daihatsu..
Guru kencing berdiri, murid kencing berlari
Kyai tukang ngibul, ummat ................
Asudahlah emoticon-Angkat Beer
Quote:


udah pesen ya bemokrat ?.... sampe sekarang udah delivery lom ?... emoticon-Ngakak
Quote:


roger danuarta ya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di