alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Menurut kalian wajar gak sih belum kimpoi udah beli rumah bareng?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb9e665a516351138b456a/menurut-kalian-wajar-gak-sih-belum-kawin-udah-beli-rumah-bareng

Menurut kalian wajar gak sih belum kimpoi udah beli rumah bareng?

agan" ane lagi bingung sama hidup ane.. ane belum kerja, resign kemarin. cwo ane masih kuliah bntr lagi wisuda. tapi ortu ane udh nyuruh beli rumah bareng. emg dibiayain sm ortu ane 90% dpnya. dan kesananya ane sama doi tinggal nyicil. ane sebenernya belum siap secara ane blm punya kerjaan mapan, doi juga blm kerja cm emg usaha jadi penghasilannya sama kyk gaji pegawai. 
ane ga suka diginiin sama ortu ane, emg niatnya baik tapi apa ga liat situasi. krn skrg rumahnya udh kebeli krn sebab akibat yang ane ga bisa jabarin. ane terpaksa hrs nerima krn ortu ane udh berkorban byk. dlm benak ane terus bertanya2 gmn klu misal kita putus atau ada sesuatu yg terjadi sdgkan secara hukum itu rumah atas nama doi. 
ane bingung ane nyicil drmana kerjaan juga blm dapet yang baru. rencananya itu rumah mau dikontrakin buat dapat pemasukan untuk nyivil tiap blnnya. ane juga kasihan liat doi diumur masih muda harus nanggung beban berat.
ane wlu masih pacaran jujur aja skrg jadi hambar kita ga pernah ketemu lagi, jalan bareng udh jarang, komunikasi jarang, karena kita fokus buat cari uang sebanyak2ya buat cicilan ane juga udh ga pernah jajan ngumpulin tiap harinya. kadang ane suka iri ngeliat pasangan lain yg masih bisa happy2.
saya ingin mnta pendapat..menurut agan2 apa kelebihan dan kekurangan utk beli rmh sblm kimpoi? krn jujur ane cm pgen jdi anak berbakti tp selalu bertentangan dgn keinginan ortu. konsekuensi apa kedepannya yang terburuk untuk ane dan ane kudu ngapain langkah selanjutnya. 
Halaman 1 dari 2
Tahan dulu.
Mending stabilkan pemasukkan kalian sebelum kalian punya tanggungan kek gitu, daripada ntar di gono-giniin sama kedua belah pihak.
Beraniin untuk bilang enggak ke orangtua. Penolakan itu bukan durhaka kok, jadi buang jauh-jauh pemikiran kek gitu.

Lagian belom ada pemasukan dah punya tanggungan.
Terus bayarnya pake apa? Pake cinta? Emang makan ga butuh duit?
Balasan post artwing
Quote:


emoticon-Ngakak
Kolo ente cowo mending ente yang nyiapin rumah buat binik
90% dp dari ortu kamu, tapi rumah atas nama dia?
Kamu belum punya pekerjaan tapi disuruh nyicil?
Ortu kamu mikir pake otak gak sih?
Yaudah buat gua Rumah nya wkwk
ga apagan mungkin ortu mikirnya bt investasi, kan harga rumah naik terus tiap tahun buat nyicil cb berfikir positif,..... pacar agan cb di jual aja,,, Cmiiw
Bayar 90% dp aja? Trus cicilannya? Aneh ortu ente kok ya ga mikir?

Harus bikin surat perjanjian itu. Ente dan pacar masing2 punya suratnya. Intinya kalau putus mengatur gimana masalah rumah itu. Apa harus dijual hasil bagi dua sesudah dikurangi 90% dp (kalau emang kalian cicil sama besar)? Atau misal salah satu pihak akan membeli rumah itu (membayar cicilan pihak lain)? Harus jelas urusan duit dan investasi itu, ga bsia dibuat gampang dan dipandang enteng.

Ane termasuk yg menentang keras investasi bersama sebelum nikah. Entah bentuknya tabungan, rumah, usaha bareng. Soalnya udah terlalu banyak kejadian pas putus jadi ribet banget urusannya.
Diubah oleh archaengela
Itu tanda ortu nte udh percaya sama calon mantu nya. Ga usah khawatir kehilangan masa muda atau iri dengan muda mudi lainnya, mengumpulkan aset selagi muda menurut ane sih perlu.

Kelebihan : ada tipe orang yg seperti pegas, semakin di push di beri tantangan akan semakin melenting tinggi, dengan nte di push begitu, nte akan semangat mencari kerja dan bekerja demi bayar cicilan rumah, ada juga tipe orang yg melempem, di push bukannya balik melenting malah melempem, nah nte tipe yg mana sist ?

Kekurangan : jika nte putus dengan pacar urusan ini jadi rumit, ada baik nya, rumah ini atas nama nte sendiri aja sist.
Diubah oleh lotnok.aduk
Berat..harusnya nikah dlu baru nyicil rumah..kecuali mau nikah di KUA aja (irit biaya) trus nyicil rumah, kalau mau nikah pake resepsi tapi cicilan rumah masih puluhan tahun kapan nikahnya??nunggu lunas??..sementara ekonomi gak jaminan lebih baik kedepannya..

Banyak belajar dari cerita pahit orang aja biar hidup gak gegabah..ntr dah lunas dia nikah ama yg laen pan nyesek..
lebih baik nikah dulu gan.
Ortu udah kasih lampu ijo buat segera menikah tuh... emoticon-Hammer (S)

Tapi kok berani ya, DP in rumah pake nama si cowo... nanti kalo gak lanjut ke jenjang berikutnya gimana ya??toh secara hukum, rumah atas nama dia dan kalian gak ada ikatan apapun... emoticon-Hammer (S)

Sebenarnya mau punya rumah sebelum merit sih bagus... cuma harus liat situasi dan kondisi juga... jangan dipaksakan seperti ini... kenapa?? dari kaliannya sendiri aja masih belum yakin satu dengan yang lainnya... selain itu, kalian masih muda dan karir ataupun usaha juga masih sedang dibangun..

Intinya gw rasa ortu sist agak terburu2 dalam mengambil keputusan ini...
Cepet nyari kerja sis...
Jadi gojek juga gak papa emoticon-Hammer2
buset dah ortu u baik bet emoticon-Ngakak (S)
emak gw, kalo tuh rumah atas nama si cwo begini langsung gw digoblok2in nampaknya bre.

jangan deh saran ane,
penghasilan u aja belum tetap bre, KPR rumah ke bank u kata kaga puyeng?
udah tolak aja bilang ..
"ma.. uang nya disimpen dlu yah mana tau nanti aku bisa beli rumah lebih besar sendiri tanpa harus patungan sama org lain".


klo ntr putus atau batal tinggal kelabakan dah emoticon-Angel

hidup ini simpel, klo ada yg bisa dijadikan kambing hitam atas masalah yg akan terjadi emoticon-Big Grin
Waduh kalo itu sih ngawur ya.
Orang udah nikah aja terus cerai bakal ribet bagi harta gono gini + utang cicilan. Lha ini belum jadi apa2 udah beli rumah.
Saran: jual / oper kredit aja ke orang lain. Jangan bebani hidup yang belum pasti.
Diubah oleh a2team
kalau ts ga mau rumahnya bisa diover kok emoticon-Malu (S)
banyakin pengalaman hidup dlu gan
usaha aja gan, mana tau berhasil
Justru kl ga beli rumah dl trs mau kimpoi di mana? Masa kimpoi di tengah lapangan emoticon-Malu (S)
semoga lancar sampai pelaminan sis
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di